Lima Satu

661 73 10
                                    

"WOY BAYAR BAJU PENSI, HARI INI HARUS UDAH LUNAS SEMUA. KASIAN YANG UDAH LUNAS DARI KEMAREN-KEMAREN, KALO GAK LUNAS SEMUA KELAS KITA GAK BAKAL DIBAGIIN BAJU."



"MINTA KERJASAMA NYA AJA INI MAH,"



"Lo nya aja setiap gue mau cicil selalu bilang nanti-nanti,"



Gue yang lagi teriak-teriak didepan kelas jadi mendelik kesal ke arah May, "Ya lo pas gue teriak-teriak nanya ada yang mau nyicil gak malah diem aja."



"Tau nih, lo mah mau bayar pas Valya lagi sibuk main." tambah Yujin, selaku Bendahara 2.



"Bisa kan disempetin dulu buat nyatet nama gue?" tanya May sinis.



"Lo mau duit lo ilang?"



"Makanya lo kalo jadi bendahara tuh urusin aja uang baju pensi, gausah sibuk main kemana-mana."



Gue berdecih.



Disuruh urusin uang baju pensi doang kata dia?



"Lo kira gue cuma ngurusin tuh uang baju pensi? Gue yang ngurusin uang kas, nyimpen uang kas, nyatet segala macem uang yang keluar masuk, mintain uang buat beli ini itu dan lo dengan seenak jidatnya bilang gue urusin uang baju pensi doang?"



"Udah udah Val, sabar. Salah gue juga kok gak bantu lo," ucap Yujin sambil tepuk-tepuk pundak kanan gue.



Gue menggeleng, "Gak gitu Jin, lo udah urusin uang tabungan anak-anak kelasan dan itu banyak. Jadi kita sama-sama punya kesibukan masing-masing, tapi dia dengan seenak jidatnya nyuruh gue CUMA urusin uang baju pensi doang."



"Baperan lo," ucap May sambil bangun dari duduknya dan jalan buat keluar kelas.



Gue yang denger itu jadi ketriggered, walau kecil tapi gue denger.



Apalagi dia ngomong gitu pas banget lagi lewat didepan gue.



Gue ngelirik botol air mineral didepan gue, terus gue dengan cepat buka tutupnya dan lempar air itu sampe kena bagian belakang badan May. Bikin seragam cewek itu basah.



"LO AJA YANG JADI BENDAHARA ANJING, BUKAN KEMAUAN GUE JUGA JADI BENDAHARA"



"KALIAN BISA GAK SIH GAUSAH BERANTEM?"



Doyoung yang dari tadi diem doang nontonin kita jadi bangun sambil melipat kedua tangannya didepan dada.



Huhuuu ketua kelas akhirnya angkat bicara.



"Buat lo May, dan siapapun yang belum lunasin baju pensi. Please, kalian cepetan lunasin. Gak malu apa kelas lain udah lunas dan dibagiin sedangkan kelas kita belum? Dan kalo Valya udah teriak-teriak nagihin uang baju pensi tuh kalian harusnya gerak cepet buat bayar, jangan tunggu Valya sibuk dulu. Dia juga banyak kerjaan, bukan ngurusin baju pensi aja. Harusnya kalian ngerti, emang keuangan kelas siapa yang ngurusin kalo bukan Valya?"



"Minta kerja samanya aja ini mah, biar gak ada yang saling nyalahin lagi."



Hening, semua orang yang ada didalem kelas kicep.



Walau Doyoung kadang usil, nyebelin, cerewet, humoris di kelas, tapi kalo udah mode ketua kelas gini siapa yang berani bantah dia?



"Yaudah sih santai, besok gue bayar."



ENDASMU BESOK ANJENG



Gue berjalan lunglai ketempat duduk gue waktu ngeliat May udah keluar kelas.



Hai Kak-! || Lee EunsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang