Empat Puluh

611 81 5
                                    

Capek ya? Jangan lupa diminum susu pisangnya biar semangat lagi ya! Oh iya Val kalo kamu baca ini, temuin aku di lab biologi ya. Aku tunggu loh! Cepetan, aku udah lumutan nih kelamaan nunggu:( - Kak Esa nya Valya.





Gue terkekeh pelan membaca sticky notes yang tertempel di kotak susu pisang yang tiba-tiba aja ada didalem loker gue.





Ini maksudnya kak Esa ngajak ketemuan? Lucu banget kenapa ga ngomong langsung aja coba.





Gue menutup loker abis itu tersentak kaget waktu muka Doyoung langsung nongol dari samping.





"NGAGETIN SIAA!"




Doyoung melirik susu pisang yang ada digenggaman gue.




"Yang sekarang udah punya pacar mah dibeliin susu pisang mulu ya sama mas pacarnya. Gak inget dulu selalu nangis-nangis ke gue minta temenin beli susu pisang."




Gue mendengus, "Lo sombong ah udah gak main bareng gue lagi."




"Dih?! Lo kali yang sibuk mulu sama kak Esa kak Esa lo itu."




"Kan gak selalu sama dia terus!"




"Gak selalu, tapi setiap saat. Lo amnesia ya? Kalian kan setiap saat bareng terus tuh. Lagi belajar kalo ada bel istirahat pasti lo yang nyamperin kelas dia duluan, apa gak kalo dia duluan yang keluar pasti dia udah nunggu didepan kelas kita. Samps hafal gue kalo ada kakel yang nunggu didepan kelas sambil berdiri nyender ditembok terus tangannya dilipet kedepan pasti pacar lo." ujar Doyoung panjang lebar.




"Lo giliran ngeluarin unek-unek emang paling seneng ya Doy, panjang amat."




Doyoung mengunci leher gue dengan lengannya, "Gak usah ngeselin ya,"




ANJIR GAK BISA NAPAS GUEEE




"Lepasin bego gue mau pergi ah!"




Gue berusaha lepasin tangan Doyoung tapi dia kuat banget anjir gue mana kuat.




"Pergi? Kemana?"




"Ke lab biologi,"




Doyoung menyipitkan matanya, "Ngapain kesana? Serem gitu lo kan takut gak pernah mau masuk situ."




Bener sih:(




"Mau ketemu kak Esa."




Kuncian di leher gue mulai melonggar, Doyoung menjauhkan tangannya dari gue.




Dia bersidekap dada, "Ngapain ketemuan disono?"




"Mana gue tau lah! Udah ah minggir gue mau pergi, kak Esa udah nunggu."




Gue mendorong pelan badan Doyoung agar minggir sedikit.




"Awas Val,"




"Apaan?"




"Ada hantu, hihihihihi"




ANJENG DOYOUNG




.
.
.
.
.
.
.
.




Gue menatap horror ke arah pintu lab biologi yang ada didepan gue.




Sumpah anjir beneran disini?




Kak Esa gak salah tempat apa ya..





Gue menarik gagang pintu dan pintu itu terbuka. Memperlihatkan ruangan lab biologi yang super duper gelap.




Gue merinding.





"Kak Esa?" panggil gue.




Tapi gak ada yang nyahut.




KAK ESA JAHAT BANGET KALO MAU PAKE ACARA UMPET-UMPETAN




Gue melangkah perlahan memasuki ruangan sambil melihat kanan dan kiri.




BANYAK TENGKORAK GITU GUE TAKUT




"Kak Esa jangan bercanda dong, aku takut tau!"




"Kak Esa dimanaaaaaaa?"




Sumpah ini keliatannya kayak kosong banget gak ada siapa-siapa.




"Kak Es---"




"Hai Valya!"




Gue langsung menengok ke arah pintu.





Gue menyipitkan mata, menatap seseorang yang berdiri ambang pintu.




"KAK MINJU?!"





































"Selamat bersenang-senang didalem~"










Brak!





Gue lari ke arah pintu terus gerak-gerakkin gagang pintu berusaha buka pintu itu, tapi tetep aja gak bisa. Kak Minju udah kunci pintu ini dari luar.




"KAK MINJU BUKAIN PINTUNYAA!! PLISS GAK LUCU AKU TAKUT BANGET"




"SIAPAPUN TOLONG BUKAIN PINTUNYAAA"





Tiba-tiba gue keinget sesuatu.




Lab ini adanya di ujung, dimana gak bakal ada seorang pun yang lewat sini kalo bukan buat ke lab.




Gue dengan cepat merogoh saku celana olahraga gue buat nyari handphone.




ANJIR LUPA HP GUE KAN ADA DI SAKU ROK




Teledor banget.. Kalo kayak gini mau gimana..




Gue terduduk lemas dilantai sambil menatap sekitar ruangan yang keliatan 5x lebih serem karena gak ada cahaya.




Tadi seharusnya gue hidupin saklar lampunya dulu, tapi kalo mau hidupin sekarang gue gak bisa.




Gue udah lemes banget gara-gara gue emang phobia banget sama gelap.




Gue bisa nangis berjam-jam sampe ngerasa takut banget cuma gara-gara mati lampu aja, dan ini gelapnya udah gelap banget.





"Siapa aja yang ada didepan, bukain pintunyaa.."




Gue menangkup wajah, takut buat liat sekeliling.




"Kak Esaa hiks tolong Valya.."





Gue bener-bener takut.




Gimana kalo gak ada yang tau gue ada didalem?




Gimana kalo gak ada yang ngeluarin gue dari sini?




Gimana kalo gue harus disini sampe malem nanti?




Gimana----





"Valya?"




Gue yang udah sesenggukan perlahan menjauhkan tangan gue yang nutupin muka waktu gue liat ada cahaya yang masuk.





"Lo ngapain disini sendirian? Gue liat pintu ini dikunci pake sapu jadi mau gue benerin, ternyata ada lo disin----"




Gue tanpa aba-aba langsung memeluk cowok yang ada didepan gue dengan erat.




"Gu--gue takut banget.."




"Lo kenapaa?"



























"ANJIR VAL JANGAN PINGSAN!"




••••••••••

Hai Kak-! || Lee EunsangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang