Gue ngelirik kak Esa yang lagi menatap gue. Gue mengendikkan bahu gak peduli dia mau ngapain sekarang.
Gue melihat ke kaca yang ada ditangan gue lalu tepuk-tepuk lagi pipi gue dengan spons bedak, setelah itu pake liptint dibibir gue.
Gue ngelirik lagi kak Esa yang masih ngeliatin gue dengan pandangan cengo. Mukanya tuh nambah maju nambah maju.
Gue dorong muka kak Esa ngejauh, "Ngapain sih kak, ih!"
Kak Esa menyipitkan matanya, "Ngapain pake-pake make up?"
"Emangnya kenapa? Namanya juga cewek."
Kak Esa menggeleng, "Gak cocok, kayak tante-tante."
GUE CUMA PAKE BEDAK SAMA LIPTINT DOANG YA ANJIR DIBILANG KAYAK TANTE-TANTE
"Kan aku mau belajar pake make up, biar cantik. Kayak kak Stella kan dia pake make up terus, cantik. Aku juga mauuuu."
"Kamu gak pake make up juga cantik tau. Gak usah pake make up, aku gamau bayi kecil aku cepet besar.." kak Esa colek hidung gue, gue cemberut.
Kak Esa beralih menatap bibir gue, jempolnya bergerak menyentuh bibir gue.
LEMBUT EHE
JEMPOLNYA DOANG PADAHAL, TAPI GUE DEG-DEGAN.
Dia gerakin jempolnya pelan, kayak menghapus sesuatu dibibir gue. Berkali-kali.
Gue mengerjapkan mata, masih gak ngerti kak Esa ngapain.
"Ngapain sih kak?"
Kak Esa berhentiin jempolnya.
"Ini cara hilangin warna merahnya gimana?" tanya kak Esa polos.
HAH MAKSUDNYA CARA HILANGIN LIPTINT NYA????
"Ya mana bisa dihapus dengan cara gitu sih kak..."
Gue menjauhkan tangan kak Esa yang masih ada dibibir gue.
"Terus caranya gimana?"
Gue diem, berpikir keras. Masalahnya gue gak pernah coba hapus liptint, soalnya kalo gue pake liptint juga nanti hilang sendiri lagian gak bakal bertahan lama.
"Kalo aku cium bakal ilang gak?" tanya kak Esa polos.
Gue melotot.
DIA KELEWAT POLOS NYEREMPET BEGO KALI YAAA
Polos banget nanya nya udah kayak anak kecil yang nanya "Mah, kalo aku main pasir boleh gak?"
Gue memukul pelan pundak kak Esa, "Gak usah mesum!"
Kak Esa cuma ketawa, abis itu dia beranjak dari kursi kantin.
"Ayo pulang, makanannya udah abis."
Gue sama kak Esa berjalan lewat lapangan outdoor yang biasa dipake anak futsal buat latihan, dan kebetulan aja hari ini mereka ada jadwal latihan. Makanya lapangan itu rame sama anak-anak futsal.
Gue liat, ada kak Juno disana lagi ngomong sama cewek. Waktu gue menyipitkan mata, ternyata cewek itu kak Stella.
Oh nungguin pacarnya latihan ya?
Gak kerasa gue makin pelan jalannya, gara-gara fokus ngeliatin kak Juno sama kak Stella. Kak Esa yang udah jalan duluan jadi balik lagi gara-gara ngeliat gue yang jauh dibelakang dia.
"Kok lama jalannya?" tanya kak Esa.
Gue berniat jawab, tapi teriakan seseorang bikin gue auto nengok. Kak Esa juga.
"Bubar bubar! Kapten sama managernya malah pacaran! Udah yuk bubar!"
WATDEFAK KOK TIBA-TIBA ADA ADEGAN PELUKAN DILAPANGAN?!!!
Gue sama kak Esa kaget, sedangkan orang-orang yang ada dilapangan sibuk ngeliat ke arah kak Stella abis itu balik ngeliat ke arah kak Esa. Apalagi cewek-cewek yang niat nonton anak futsal latihan, mereka keliatan banget lagi ngegibah.
BOLEH GIBAH TAPI GAK USAH BAWA-BAWA NAMA PACAR GUE YA AWAS AJA KALEAN
Kak Juno narik kak Stella terus jalan mau ngelewatin gue sama kak Esa. Gue senyum ke kak Juno, mau nyapa dia. Tapi dia lewat gitu aja tanpa ngelirik ke arah gue.
NYEBELIN ANJIR
"Ngelirik dikit kek apa..."
Gue liat kak Esa masih ngeliatin kak Juno sama kak Stella yang udah berjalan jauh.
"Kak Esa ngapain ngeliatin terus?"
"Mereka beneran pacaran yaa?" tanya kak Esa.
"Yaiyalahhhh kan udah dikonfirmasi sama pak Myungsoonya langsung, gimana sih kak Esa."
Kak Esa nengok ke arah gue, "Kirain rumor doang.."
"Lagu kali ah."
Rumor rumor rumor~
Gossip gossip gossip~••••••••••
KAMU SEDANG MEMBACA
Hai Kak-! || Lee Eunsang
Fanfiction"Kalo kata Ibu Wendy yang bucin banget sama atom, 'tak kenal maka tak sayang'. Kenalan yuk kak! siapa tau sayang hehe.." [Spin off Crush; Cha Junho by JungSereal]