Dictiofairy

2K 208 60
                                    

Halo readers, selamat datang di extra part "dictiofairy" lagi. Jadi, dictiofairy adalah dictionary a.k.a kamus khusus istilah-istilah asing yang ada di Fairyverse. Sebagai catatan, istilah-istilah ini hanya berlaku khusus di Fairyverse ya, supaya persepsi kita sama saat membayangkan istilah-istilah atau nama-nama yang ada di cerita ini.

Oke, berikut ini adalah istilah-istilah yang muncul pada bab sebelumnya dan belum tercantum dalam Dictiofairy di bagian pertama. Yuk, cek:

Ogre: adalah monster raksasa jahat yang memang sering mengganggu. Ciri-ciri fisiknya, berukuran tubuh besar, memiliki kepala yang besar, berambut dan berjenggot panjang, rakus, serta memiliki badan yang kuat. Ogre tinggal di Hutan Larangan karena dia dikategorikan sebagai makhluk peri yang jahat dan suka mengganggu.

Sihir Hitam: adalah sihir yang dimiliki dan atau dilakukan oleh para peri unsheelie. Sihir ini biasanya bersifat merusak, menghancurkan, merugikan dan hal-hal yang bertujuan jahat lainnya.

Sihir Putih: adalah sihir yang dimiliki dan atau dilakukan oleh para peri sheelie. Sihir ini biasanya bersifat membantu, memperbaiki, mengobati, menyembuhkan dan hal-hal yang memiliki tujuan baik lainnya.

Dewan Peri: adalah Badan/ Organisasi dalam kerajaan Avery (Kerajaan terbesar di Fairyverse) yang bertujuan untuk memutuskan atau mengadili apakah seorang peri itu termasuk kelompok peri Sheelie atau Unsheelie. Peri yang dikategorikan sebagai peri Unsheelie akan dipindahkan ke Hutan Larangan berdasarkan keputusan Dewan Peri. Dewan peri ini juga menangani dan mengadili kasus-kasus yang terkait dengan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi antara peri Sheelie dan Unsheelie.

Retro kognisi :  adalah salah satu kemampuan yang dimiliki oleh peri cenayang untuk melihat masa lalu peri lainnya.

Dongeng Rumpelstilstskinadalah dongeng tertua dan pertama tentang peri di dunia. Dongeng Rumpelstilstskin telah ada sejak 4000 tahun lalu. Dongeng ini mengisahkan tentang seorang peri dwarf (kurcaci) yang dapat merubah jerami menjadi emas. Untuk cerita lengkapnya silahkan google aja dengan memasukan kata kunci dongeng Rumpelstilstskin. Soalnya dongengnya agak panjang.


Sekian "Dictiofairy" kali ini. Sampai jumpa di petualangan para pangeran menuju Hutan Larangan pada part selanjutnya.
Terima kasih telah membaca. Jangan lupa vote dan komentarnya yaa ❤️

Fairyverse: a Fairy Tale Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang