akhirnya ada waktu juga buat lanjutin cerita ini...
lapak baru . cerita baru.
sepiiiii . 😢
tapi gpp .aku tetep lanjut ko nyampe TAMAT.
cusss ajja
readyyyyy 💃💃💃💃💃
************
setelah menempuh perjalanan hampir empat jam lebih. akhirnya hana sampai juga pada tempat tujuan nya. rumah sederhana yang dulu pernah di wariskan dari neneknya untuk dirinya. saat itu hana menolak rumah itu, karna ia merasa tidak enak hati harus menerima sesuatu yang bukan hak nya, walaupun nenek nya memang nenek kandung nya. tapi hana tau diri. karna ia hidup di kampung dan neneknya juga orang biasa. hana hanya tidak enak pada bibi dan paman nya yang malah tidak mendapatkan apa-apa.
tapi neneknya saat itu tetap memaksa hana untuk menerima rumah itu. dan sebelum meninggal neneknya memberikan kunci rumah itu beserta surat-surat kepemilikan pada hana.
karna itu juga saat itu hana menerimanya. tapi setelah menerima surat dan kunci rumah itu pun tidak serta hana tempati rumah itu.
karna memang hana bekerja di jakarta. hanya kadang sesekali hana kerumah itu untuk bersih-bersih.riana sahabatnya sendiri saja tidak pernah tau menau tentang rumah itu.
jadi hana pikir, ia akan bisa hidup berdua dengan anaknya di rumah itu.
bukan maksud hana melupakan riana tak tidak mau balas budi atas kebaikan riana padanya ketika di jakarta. tidak. bukan itu maksud hana. tapi ia hanya tidak ingin sahabatnya terlalu mengkhwatirkan dirinya dari pada kehidupan riana sendiri. ia sudah cukup tau, bahwa hidup riana pun sama seperti dirinya.
hanya saja riana sudah dapat pengganti azka. laki-laki yang sudah membuat sahabatnya itu jatuh sejatuh-jatuhnya ke dalam jurang sakit hati.mata nya memanas menahan air mata yang hendak tumpah. apa kamu bisa hidup bahagia tanpa aku noel. .dan aku pun, apa aku bisa bahagia hidup tanpa kamu. bibir nya bergetar menahan kesesakan yang melanda dadanya.
hana berjalan kedalam rumah setelah mengunci pintu dari dalam. memasuki rumah dan menaruh koper beserta tas nya di ruang tamu. kemudian membuka seluruh tirai jendela dan mulai membersihkan seisi rumah. hari ini ia akan membersihkan rumah terlebih dahulu, sebelum mencari pekerjaan.
****
belum setengah hari hana berjauhan dari laki-laki itu. tapi ia sudah sangat merindukan noel kekasihnya.
hati nya hancur karna kenangan akan kebersamaan nya dengan noel berkelebatan di kepalanya.menghapus air matanya, hana mengangguk lemah. ia akan bahagia . hanya akan ada ia dan anaknya kelak.
hana menutup matanya erat-erat. menghembuskan nafas nya dengan teratur.ya. ia sudah bisa merasakan kebahagian yang berbalut kehampaan yang akan mereka jalani. tapi itu lebih baik. dari pada harus hidup dengan sebuah kebohongan dan diakhiri dengan penuh derita nantinya. "aku bisa. hanya ada kamu dan aku sayang. kamu jangan rewel. tetap kuat apapun yang terjadi .ok.!"
mengelus perutnya perlahan .untuk memberikan semangat bagi dirinya dan anak yang masih di kandung nya.**********
dear : noel kekasih ku
aku menulis surat ini untuk mu.
mungkin ketika kamu bangun, aku sudah tidak ada lagi di samping mu atupun di hidupmu. maaf kan aku.
sebenar nya akupun tak mengerti dengan apa yang sudah terjadi di sini.
aku benar-benar bingung noel.
dalam satu waktu aku ingin membentak mu,memukul mu,marah dan mencaci maki kamu. tapi aku tidak bisa noel. aku tidak bisa melakukan itu semua . karna aku terlalu mencintai kamu. dan aku tidak ingin menyakiti kamu hanya karna aku sedang marah dan emosi.
aku memang tidak bisa marah dengan kamu noel . tapi aku tetap kecewa pada mu.kamu memulai hubungan kita dengan dasar kebohongan. menjadikan ku bahan taruhan antara kamu dan teman-teman kamu. aku bisa memaafkan kamu noel, tapi tetap aku sangat kecewa pada mu.
tapi bukan hanya sekedar itu saja aku berani melangkah pergi meninggalkan kamu. ada seorang perempuan yang tiba-tiba datang ke apartemen mu noel, dia mengaku bahwa dia tunangan mu. dan sebentar lagi kalian akan menikah. apa benar itu noel, apa benar kamu dan dia bertunagan dan aku lah yang merusak hubungan kalian. akulah yang menjadi penghancur cinta kalian.apa saat ini aku penting untuk mu noel, apa saat membaca surat ini kamu menangis untuk ku noel, apakah kamu takut akan kehilangan aku noel. apa kah itu semua mungkin.
banyak sekali yang ingin aku tanyakan padamu noel. tapi aku terlalu takut mendengar kebenaran itu keluar dari bibirmu sendiri. aku terlalu pengecut sehingga memilih pergi. dari pada mendengar kesakitaan itu sendiri keluar dari bibirmu noel. aku kalah noel. kalah karna ketidak berdayaan ku mencintaimu. sehingga menutup kedua mata dan telingaku .dan memilih pergi dari kehidupan mu.
mungkin bisa saja aku belajar dan mendengarkan penjelasaan mu.
entah menyakitkan ataupun tidak.
tapi aku lelah untuk mempelajari semuanya noel. karna yang ku tau, hanya air mata yang menungguku di akhir cerita. jadi. aku memilih untuk menghentikan kebersamaan kita sampai di sini.kembali lah pada calon istrimu.
dan maafkan aku jika sudah menjadi noda di hubungan kalian. biarkan aku pergi, aku ingin hidup tenang tanpa merasakan sakit hati ini.
aku tak ingin kamu menemukan ataupun mencariku noel. jika kamu mencariku. maka aku akan bergerak semakin jauh dan takan pernah kembali pada mu. biarkan aku memiliki waktu untuk aku berfikir.
aku tau jalan yang kupilih ini menyakitimu. tapi kamu juga harus berfikir. bahwa yang sudah kamu lakukan juga sangat menyakitiku.dan dengan di tulisnya surat ini. aku sudah memaafkan segala kesalahan kamu noel. kamu bisa hidup bahagia sekarang dan selamanya.
hana.
dengan dada sesak, noel menutup buku yang di tinggalkan hana untuknya. "tidak hana, tidak! aku tidak mungkin bisa hidup bahagia tanpa kamu di dalamnya." noel terisak frustasi membaca surat dari hana. kenapa kamu tidak mau mendengarkan penjelasaan ku hana. kenapa tidak kamu caci maki aku saja, dari pada kamu pergi seperti ini.batin noel menjerit.
kenapa hana malah memilih pergi dari hidupnya. mata nya memanas ketika membayangkan bahawa ia tidak lagi melihat dan hidup bersama hana. tidak tau kah hana. bahwa kamu begitu berharga untuk diriku.
noel tak mampu bernafas dengan benar saat ini .matanya menyorot tajam pada buku yang baru ia baca.
ia bahkan bisa membunuh siapapun yang sudah memberikan keterangan sialan itu pada kekasihnya. tangan nya terkepal sangat kuat. ia mendesis sinis membayang kan perempuan jalang itu lah pasti yang sudah datang ke apartemen nya .dan memberitahukan hana tentang pertunangan sialan nya itu.noel meremas wajah nya dengan kasar. dan membuang nafas nya dengan kasar.
noel kembali menatap buku yang bertuliskan tulisan hana itu. dia tidak rela, dia berjanji akan membawa hana nya kembali. "hana.." noel mengerang lirih . tapi hana tak ingin ia mencarinya. "jangan pernah membenciku hana." ya tuhan tolong aku. batin noel lemah.
harus kah ia menuruti keinginan hana untuk tidak mencari perempuan itu!. dan itu artinya ia tidak akan bertemu dengan hana lagi. tidak melihat wajah kekasihnya lagi. tidak. ia tidak akan bisa melakukanya .ia sudah terbiasa hidup dengan hana. walaupun kebersamaan mereka cukup singkat. tapi ia sudah terbiasa hidup dengan hana. dan ia tidak akan bisa seperti itu lagi jika bukan dengan hana.
"hana...ku mohon... kembali"
***********************
enibahri
17-9-19
KAMU SEDANG MEMBACA
FORBIDDEN LOVE (COMPLETED)
RomanceWARNING....[21+] Aku tidak bisa membenci mu sebesar Aku mencintaimu... Aku tidak bisa pergi jauh dari mu. Walaupun aku tau . Kamu hanya menjadikan ku taruhan . _HANA NATAWIJAYA_. Luka yang aku berikan mungkin sangat dalam untukmu.bahkan luka yang ak...