noel masih terdiam cukup lama menatap sang ayah. ia mendapati keseriusan di wajah tegas ayahnya.
ia bangkit dari duduk nya kemudian menghampiri sang ayah dan bersimpuh di kaki ayah nya."terimakasih ayah, maaf kan aku yang mengecewakan kamu selama ini ."
ucap noel tulus. ia bahagia ayah nya merestui hubungan nya dengan hana. dan tidak lagi memaksa kan perjodohan nya dengan julia.evan meraih pundak sang putra. dan menuntun nya untuk kembali duduk di kursinya.
"bangun son, kamu tidak pantas bersujud seperti itu. kamu tidak salah, ayah yang terlalu memaksakan kehendak ayah sehingga ayah kehilangan putra satu-satu nya milik ayah dan membenci ayah. ayah bahagia saat ini, jika melihat kamu bahagia." evan menepuk pundak anak nya dan tersenyum."jadi, kalian seperti nya akan segera menikah. lihat lah son, bahkan kekasih mu sebentar lagi akan melahirkan.? padahal sebrengsek nya ayah mu ini. ayah tidak pernah mengajarkan kamu untuk menghamili putri orang lain seperti ini. apa keluarga nya sudah menghukum mu karna perbuatan kurang ajar mu ini nak.?" tanya evan pada noel.
hana yang mendengar itu langsung menundukan kepalanya. benar juga kata ayah nya noel. jika saja orang tua nya masih ada. apa ia dan noel akan di hukum karna sudah membuat mereka malu. hana tak terasa mengeluarkan air matanya. ia tidak bisa membayang kan wajah kecewa kedua orang tua nya di atas sana.
noel mengerat kan pegangang tangan nya dan mengelus nya lembut. menghapus air mata yang jatuh di pipi nya. lina dan evan yang melihat itu sudah bisa menyimpulkan arti air mata dan juga kesedihan kekasih putranya ini. bahwa hana sudah tidak memiliki orang tua.
lina yang tidak tahan melihat calon menantu nya itu bersedih memutuskan untuk menghampiri nya dan memeluk nya. "maafkan mamah dan ayah sayang, kami menyesal sudah membuat mu sedih.."
hana menggeleng kan kepalanya dan balas memeluk lina tak kalah erat nya. "tidak apa-apa tante, aku hanya merasa merindukan mereka saja. " ucap hana serak, masih dengan air mata nya yang masih mengalir.
lina mengelus rambut hana lembut."kalo begitu, kita ke atas saja ya . mamah mau tunjukan kamu kamar noel di rumah ini?" ajak lina mengalihkan pikiran hana untuk tidak bersedih . ia tau perempuan hamil biasa nya lebih sensitif .
hana menganggukan kepalanya . dan kemudian berbalik seolah meminta ijin pada noel. dan kekasihnya menganggukan kepala. "ayo.."ajak lina, dan hana pun mengikuti lina menaiki tangga ke lantai atas.
setelah mereka hilang di atas tangga. noel mengalihkan perhatian nya pada sang ayah. "hana sudah tidak mempunyai orang tua saat umur nya masih tujuh belas tahun, dia dari kampung dan bekerja di perusahaan kita sebagai staff biasa. semula aku hanya menjadikan hana sebagai bahan taruhan dengan teman-teman ku .tapi lambat laun aku malah mencintai nya , sangat mencintainya malah. aku tidak tau dia hamil. karna kebrengsekan aku dia pergi meninggalkan aku lima bulan lama nya, membawa serta anak yang ia kandung. yaitu anakku. aku hanya berharap ayah tidak mempermasalahkan status sosial nya di sini yah, dia sudah cukup menderita karena aku.?"
evan diam menatap sang anak ."apa ayah pernah bertanya soal status sosial nya noel.?" tanya evan pada anaknya.
"tidak, hanya saja ,aku takut ayah akan nembandingkan hana dengan julia.!" itu benar adanya, itulah yang noel takutkan. bahwa ayah nya akan membandingkan kekasihnya dengan mantan tunangan nya itu.
evan mengangguk ."ayah tidak akan membandingkan kekasihmu dengan julia jika itu yang kamu takutkan. hanya saja ayah tetap tidak bisa membenarkan perbuatan mu pada perempuan itu. membuatnya hamil bukan sebuah kebanggaan jika status kalian belum menikah. dan ayah juga tidak pernah mengajarkan hal buruk itu padamu ."
noel menatap lama pada ayah nya. kemudian ia tersenyum lega di sana. "terimakasih yah.!.aku janji akan menikahinya secepatnya. "
evan tersenyum dan menganggukan kepala menatap putra nya."tapi kamu harus lebih ber hati-hati. ayah takut julia tidak menerima keputusan ayah yang membatalkan perjodohan kalian. perempuan itu sangat terobsesi dengan kamu nak.''
"aku tau yah. maka dari itu lebih baik hana tinggal di sini dari pada di apartemen ku. terakhir kali hana tinggal di apartemen ku. perempuan sialan itu datang dan membuat hana pergi dariku ."seru noel yang mendapati anggukan dari ayahnya.
********
lina menatap calon menantu nya itu dengan gemas. bagaimana tidak, saat ia menyuruh hana untuk memberes kan sprei . tapi ia malah mendapatkan pemandangan perempuan itu yang tertidur di atas kasur putranya. ia bahkan harus menutup mulut nya untuk tidak tertawa sehingga harus membangunkan hana.
mungkin efek kehamilaanya membuat hana bisa tidur secepat itu.lina sudah hampir selesai membersihkan semua bagian kamar putranya. ketika mendapati putra nya masuk ke dalam dan tatapan nya langsung tertuju pada kasur yang di tempati hana.
lina terkekeh. "tadi mamah nyuruh dia buat beresin sprei, eh tau tau nya dia malah tertidur." bisik lina pada anaknya.
noel pun tersenyum geli melihat bagai mana cara tidur hana saat ini."dia memang mudah tertidur di mana saja mah, saat belum hamil saja seperti itu, apalagi saat dia hamil. parah mah .!" noel juga tak kalah berbisik bicara pada ibunya. takut hana mendengarkan ucapan nya, walaupun itu tidak akan mungkin. karna jika hana sudah tidur, ia tidak mudah untuk bangun.
lina terkekeh-kekeh."jangan bangunkan dia. biarkan dia istirahat . mamah keluar dulu."
"iya mah, terimakasih mah.!"
lina hanya menganggukan kepalanya dan menutup pintu kamar anaknya .********
julia menatap orang suruhan nya dengan tajam. ia meremas dan mencengkram kuat foto yang menghasil kan intaian nya hari ini tentang mantan tunangan nya itu.
mata nya berkilat penuh amarah.
"Arghh..." sentak julia memecahkan beberapa pas bunga yang ada di ruangan nya. ia mengambil beberapa minuman keras dan langsung menenggak nya dari botol itu."aku tidak mau tau stev, perempuan itu harus mati, mati. kamu MENGERTI HAH.?" bentak julia pada orang suruhanya yang bernama stev.
"baik, saya akan melakukan nya. saya permisi dulu !"
"SIALAN . kamu pikir mau ke mana kamu hah. puaskan aku dulu baru kamu bisa pergi. ?" ucap julia langsung menarik kemeja orang kepercayaanya dan langsung mencium bibir pria itu kasar.
************
enibahri
20-9-19
KAMU SEDANG MEMBACA
FORBIDDEN LOVE (COMPLETED)
RomanceWARNING....[21+] Aku tidak bisa membenci mu sebesar Aku mencintaimu... Aku tidak bisa pergi jauh dari mu. Walaupun aku tau . Kamu hanya menjadikan ku taruhan . _HANA NATAWIJAYA_. Luka yang aku berikan mungkin sangat dalam untukmu.bahkan luka yang ak...