tiga bulan yang lalu.
noel menatap cemas ke arah dokter yang baru saja keluar dari ruang operasi. begitupun dengan evan dan sahabat-sahabatnya. "bagai mana keadaan mereka dok?"
"korban perempuan dewasa sudah melewati masa kritis nya. tinggal melakukan perawatan rutin dan rawat inap saja." evan merasa lega istri nya baik-baik saja. sedangkan noel tetap diam mendengarkan walaupun di hati nya ia juga bersyukur ibunya baik-baik saja. kemudian ia menatap kembali pada dokter yang langsung merubah raut wajahnya.
"tapi korban yang sedang mengandung memiliki masalah pada kandungannya .akibat benturan yang sangat keras tepat pada bagian perut korban. yang mungkin menghantam bagian depan mobil. hal itu mengakibatkan lapisan dinding rahim nya robek atau kita sebut ruptur uteri. di tambah lagi korban mengalami pendarahan hebat saat dalam perjalanan ke rumah sakit. kami sangat menyesal dan meminta anda sebagai suami dari korban untuk bisa memilih. siapa yang harus kami selamatkan. kami harus kembali melakukan operasi untuk menyelamatkan salah satu dari ibu atau anaknya. ?"
noel roboh seketika ke lantai mendengar penjelasan panjang lebar dari dokter. ia sudah hancur, kenapa ia juga harus kehilangan orang yang ia cintai juga. noel menangis sejadi-jadinya. dia tidak peduli jika harus di anggap lemah sebagai seorang pria. ia tidak bisa memilih .hana akan membenci nya jika dia mengorbankan anak mereka untuk menyelamatkan nyawa nya.
tapi noel juga tidak bisa hidup tanpa hana.
kenapa bukan saya saja yang kau ambil nyawa nya . kenapa harus mereka.deven meraih pundak noel dan meremas nya kencang. ia merasakan rasa sakit itu juga. "lu bisa noel, hana sedang berjuang di sana demi kalian. lu harus milih. dokter menunggu jawaban dari lu.?"
noel menarik nafas nya perlahan. ia kemudian bangkit dan menatap sang dokter. mungkin keputusan nya ini akan membuat hana marah padanya. tapi ia juga tidak bisa kehilangan perempuan itu.
"selamatkan ibunya dok. ?"
noel mengeluarkan air mata nya . dia yang membunuh anaknya untuk mempertahan kan hidup hana nya . ia ayah tidak berguna untuk anak nya.
"saya akan melakukan operasi lagi ." dokter itu masuk kembali ke dalam dan lampu ruang operasi kembali menyala.
semuanya kembali terdiam .hanya ayahnya lah yang sudah mengundurkan diri , karna harus menyiapkan ruang rawat inap dan keperluan ibunya.
"kalian bisa pulang . gue yakin kalian banyak kerjaan .gue baik-baik saja, ga perlu hawatirin gue?" ucap noel pada sahabat nya tanpa melihat mereka.
tapi mereka bertiga mengabaikan ucapan noel. dan tetap menunggu sampai lampu ruang operasi kembali padam. noel langsung berdiri di ikuti ke tiga teman nya ketika dokter keluar.
dokter itu tidak sendiri. dia membawa sesosok mahluk kecil yang masih sebesar kepalan tangan itu dan di berikan ke padanya. noel meraih sosok anaknya itu. menatap nya lama, kemudian ia menitihkan air mata di wajah anaknya.
"kamu sangat cantik sayang ,seperti mamah kamu. buatlah mamahmu bangga dengan pengorban kamu sayang. ayah percaya kamu mencintai ibumu.!" gumam nya kemudian mencium anak nya. itu anak nya, darah dagingnya. tapi ia yang sudah membunuh anaknya.maafkan ayah. zee dimitri kusuma. anakku.
-----------masa sekarang --------
saat itu juga noel langsung memakam kan anaknya. dan di hari itu pula hana natawijaya kekasihnya, di nyatakan koma oleh dokter. hana memang bisa melewati masa kritis nya. tapi takdir tetap tidak bisa di ubah. kekasihnya nya menghukum dirinya saat ini. dengan tidur dan tak pernah bangun lagi selama tiga bulan terakhir.
noel tetap mengajak hana mengobrol setiap hari nya. ia juga hanya akan pergi ke kantor pagi hari dan siang hari nya ia sudah kembali ke rumah sakit. ia juga membawa seluruh pekerjaanya ke rumah sakit. hana membutuh kan banyak orang yang dekat dengan nya untuk mengobrol .karna menurut dokter itu cara paling ampuh untuk meningkatkan semangat hidup bagi pasien yang koma atau mati suri.
noel mengecup punggung tangan kekasih nya yang dingin itu .menyalurkan rasa hangat dari bibirnya ke tangan wanita yang ia cintai itu.
tanpa di sadari noel. kelopak mata hana mengerjap-ngerjap seperti akan terbuka. tapi hanya sesaat .kemudian mata itu kembali tertutup dengan sempurna .
*******
lina masuk ke dalam kamar inap hana di dampingi suaminya. ia menatap perih pada hana yang terbaring selama tiga bulan ini. ini semua gara-gara dirinya. jika saja saat itu ia mendengarkan hana untuk tidak pergi ,karna akan takut di marahi suami dan anak nya.
mereka mungkin tidak akan pernah mengalami kecelakaan itu.. ia juga tidak akan mungkin kehilangan seorang cucu yang bahkan belum bisa lahir kedunia.
lina mendekati ranjang. mengelus rambut hana sayang ."maafkan mamah sayang, ini semua salah mamah. maaf " gumam lina lirih.
evan mengelus punggung istri nya.
"ini semua sudah takdir lina, jangan terus menerus menyalahkan diri kamu. noel juga tidak menyalahkan kamu. dia akan marah jika mendengar kamu masih menyalahkan diri kamu sendiri.!"lina tahu anak nya sangat terluka setelah kehilangan anak mereka.
di tambah lagi kondisi hana yang koma setelah operasi. anaknya menutup semua kesedihan nya dengan datang ke makam putri nya setiap hari."mamah janji akan mengabulkan apapun keinginan kamu sayang, tapi mamah mohon .cepatlah bangun nak?" ujar lina pada hana yang masih setia menutup mata nya dengan damai.
lina sudah hampir dua jam setelah duduk menunggu di sisi terbaring hana. mengajak mengobrol dan bererita tentang kondisinya yang sudah pulih pada tubuh yang terbaring kaku di atas ranjang itu.
"mamah pulang dulu nak, besok mamah ke sini lagi ya.!" lina mengelus kening hana dan mengecup kening nya. kemudian pergi keluar meninggalkan kamar .
perlahan namun pasti kedua kelopak mata hana terbuka. menampilkan mata yang sangat di rindukan semua orang di sana. tapi mata itu tidak memancarkan kebahagiaan.
malah sebalik nya .mata itu redup dari kebahagiaan.
****************
enibahri
20-9-19
KAMU SEDANG MEMBACA
FORBIDDEN LOVE (COMPLETED)
RomanceWARNING....[21+] Aku tidak bisa membenci mu sebesar Aku mencintaimu... Aku tidak bisa pergi jauh dari mu. Walaupun aku tau . Kamu hanya menjadikan ku taruhan . _HANA NATAWIJAYA_. Luka yang aku berikan mungkin sangat dalam untukmu.bahkan luka yang ak...