part 39

8.2K 419 2
                                    

noel kembali ke rumah sakit saat hampir magrib. tadi ia tertidur di makam anaknya . mungkin karna ia cukup lelah belakangan ini.
ketika ia hendak akan memasuki kamar hana . banyak suster yang keluar masuk ke dalam kamar. noel langsung nempercepat langkah nya. mungkinkah sesuatu hal buruk terjadi pada hana.

noel langsung menerobos masuk tidak peduli pada pekikan suster di luar .



kosong.





dimana hana?. wajah nya pucat pasi, noel menggelengkan kepalanya. membuang pikirian buruk yang mungkin terjadi pada kekasihnya.
noel tersentak saat ada yang menepuk  pundak nya. ternyata suster yang ia tabrak tadi.

"maaf pak, saya tadi sudah mencoba memanggil bapak. tapi bapak diam saja. nona hana sudah di pindahkan ke kamar sebelah pak, dua jam yang lalu nona hana sudah siuman. "

noel melotot mendengar ucapan suster di hadapan. tapi kemudian ia langsung melompat dan segera berlari ke kamar sebelah. membuka pintu nya dengan sangat kasar.

ia melihat nya. di sana . perempuan yang ia cintai. ada di sana ,sedang duduk di kasur dan menantap ke arahnya.

ia menangis melihat pemandangan di hadapan nya. benarkah ini .? .
jika ini mimpi ,noel harap ia tidak pernah bangun lagi dari mimpinya.

noel menghampiri hana. masih dengan air mata yang mengalir di pipinya ''h..a.n.a?" ucap nya terbata .ia melihat hana masih tetap menatap ke arah nya dalam diam.

"hana kamu kembali sayang ?" .noel langsung memeluk hana erat. ya tuhan hana nya kembali. "aku takut sekali hana, aku takut kamu tidak kembali lagi. aku akan gila jika kamu tidak kembali hana.. "

hana masih saja diam. dia memandang kosong ke depan. bahkan pelukan noel tidak ia balas. ia hanya diam tanpa exspresi.

noel tidak berpikiran buruk tentang hana yang hanya diam saja. mungkin itu efek dari koma yang selama ini hana alami. ia jadi belum terbiasa lagi dengan hal di sekitar nya. noel cukup bahagia dengan hana yang sudah kembali saat ini.

noel menatap hana dalam. mengelus pipi kekasihnya lembut."kamu tau tadi aku bermimpi ada seorang anak perempuan yang mengatakan bahwa kamu akan kembali hari ini. aku pikir itu hanya mimpi biasa. tapi sekarang aku percaya itu benar-benar nyata. dia juga mengatakan bahwa kamu harus mengingat janji kamu pada anak itu sayang, apa kamu juga pernah bermimpi tentang anak itu. ?"

hana langsung menoleh pada noel, ia menatap mata noel sebentar, sebelum mengeluarkan air matanya.

noel yang melihat hana menangis langsung menghapus air mata kekasihnya.mengecup kedua mata itu kemudian terakhir di kening hana ."maafkan aku, jika aku salah bicara sayang. kamu sebaik nya istirahat dulu. aku akan menghubungi orang tua ku. mereka pasti bahagia mendengar kamu sudah bangun sayang.?"

noel langsung keluar untuk menghubungi orang tua nya. hana menutup matanya " berjanji lah padaku apapun yang terjadi jangan membenci ayah. ayah melakukan semua itu karna ayah nencintaimu mamah. dan aku pun nencintaimu mamah. " bantu mamah untuk tidak membenci ayahmu nak.

********

"kamu tau, aku hampir mati lemas saat tau kamu koma hana. jangan lakukan itu lagi na, jangan buat aku mati muda hana " hana tersenyum melihat riana mengkhwatirkan nya.
ia pun menganggukan kepalanya .

"kamu kan tidak boleh makan makanan berat. jadi aku udah bikin bubur kesukaan kamu. tentu ini di kurangin bumbu penyedap . tapi pasti tetap enak ko. makan ya.?"
hana menganggukan kepala nya dan tersenyum.

riana menyendokan bubur yang ia bawa kemudian menyuapkan pada hana untuk di makan sahabatnya.
hana membuka mulutnya dan memakan bubur dari riana, iya mengerutkan kening nya karana tenggorokan nya terasa sakit.

noel yang melihat hana seperti kesakitan ,mengambil air minum di nakas dan menyendok kan air itu kedalam bibir hana untuk di minum kekasihnya. hana pun menerima air yang di sodorkan noel dan meminum nya. kemudian hana tersenyum pada noel.

noel terperangah melihat senyum kekasihnya sudah kembali. dari pertama ia menemui hana saat kekasihnya bangun .baru kali ini hana tersenyum lagi untuk nya. tak ayal hal kecil itu pun membuat nya tersenyum.  "mau aku yang menyuapi kamu makan sayang?''

hana melihat riana dan menganggukan kepala nya. noel mengambil alih mangkuk berisi kan bubur itu dan menyuapi hana lagi untuk makan. hingga sisa setengah bubur itu ,hana menyuruh nya berhenti. noel mengambil air dan kembali menyendok kan air itu untuk di minum hana.

kedua orang tua noel terharu melihat kedekatan mereka. awal nya lina berfikir hana membenci anaknya. karna dari pertama ia datang ke rumah sakit, hana hanya diam saja memandang noel tanpa exspresi.
jika sampai hana membenci anaknya iya tidak akan pernah memaffkan dirinya sendiri.

"kamu tidak mau menemui hana ?"bisik evan di telinga nya

lina menggelengkan kepala nya. "nanti saja ". suami nya hanya menganggukan kepala

.

***************

hari ini hana sudah di per bolehkan pulang oleh dokter. hanya saja ia harus tetap rawat jalan untuk memulih kan sendi-sendinya yang masih kaku karna terlalu lama  tertidur.

hana menatap noel lama. ia tidak tau apa yang ia rasakan pada pria itu sekarang. benci kah?. cinta kah .? hana seolah sudah tidak bisa merasakan perasaan yang menggebu-gebu seperti dulu. tidak .
setelah tau bahwa anak nya sudah meninggal.

noel yang merasa di perhatikan, menoleh pada hana."kenapa sayang.? apa kamu butuh sesuatu. !" tanya noel lembut.

hana menggelengkan kepalanya.

noel membawa koper dan tas gendong  berisi pakian gantinya . yang selama ini ia simpan di rumah sakit saat hana koma. sedang kan yang mendorong kursi roda adalah riana. riana sengaja ia beri cuti untuk menemani hana di apartemen untuk sementara waktu. hana tidak ingin kembali ke rumah orang tua nya. noel akan mengerti itu. maka dari itu iya akan  pulang ke apartemen saja. noel juga sudah mempunyai niat akan membeli rumah baru setelah mereka menikah nanti.

noel menggendong hana dan mendudukan nya di kursi belakang bersama riana. setelah itu ia menaruh koper dan tas nya di bagasi. ia kemudian masuk dan mulai menjalankan mobilnya ke apartemen.


*********


sudah satu bulan hana melakukan rawat jalan. dan sekarang ia sudah mulai bisa menggerakan seluruh anggota tubuh nya seperti semula. mungkin terdengar lambat penyembuhan nya. tapi memang hana sengaja. dia tidak ingin cepat sembuh.
karna ia juga belum siap datang ke makam anak nya.

mata hana memanas ketika membayangkan sosok zee anak perempuan nya sangat cantik. andai saja dia hidup dan ada di sini sekarang. seandainya saja kecelakaan itu tidak pernah terjadi. mungkin saat ini hana sudah menggendong anak nya, mungkin ia sudah menyusui anaknya. tapi itu hanya seandainya.

dan sekarang juga tidak ada alasan untuk ia tetap bertahan dengan noel .
karna perasaan nya juga sudah mati. terkubur bersama anaknya.




****************


enibahri
20-9-19

FORBIDDEN LOVE  (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang