part 4

13.1K 583 4
                                    

Riana menepuk pundak ku sambil menyusul duduk bersila di tengah-tengah lapangan basket yang sepi saat ini.  di sini kami sering menghabiskan waktu kami setelah seharian penat oleh tumpukan kertas putih di perusahaan.

  di sini kami sering menghabiskan waktu kami setelah seharian penat oleh tumpukan kertas putih di perusahaan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Melamun lagi...  kenapa ? apa bu mari menyusahkan kamu hari ini.!" .Ucap riana menatapku dengan senyum jenaka.

Aku menggeleng kan
kepala."tidak . mana mungkin bu mari menyusahkan ku. dia atasan yang baik". Ucapku tersenyum.

Riana menganggukan kepala."kalo begitu .... kenapa kamu melamun terus?." Tanya nya memainkan bola basket.

Ntah lah .... aku pun bingung sendiri.

"Mungkin hanya lelah ri."jawabku asal.

Riana menggangguk dan berdiri dari duduknya. "kalo begitu ayo kita pulang. hari sudah mulai sore..." Riana menggandeng tanganku untuk bangun.

Kami berjalan bergandengan tangan seperti layak nya sepasang kekasih yang saling mencintai . kadang jika aku memikirkan hal itu.  aku suka berpikiran jijik sendiri tentang diriku  dan riana. kami memang sahabatan, tapi sahabatan kami melebihi keromantisan para pasangan kekasih ataupun pasangan suami istri di luar sana.

Padahal riana sudah memiliki kekasihnya sendiri . tapi waktu nya malah lebih banyak denganku dari pada kekasihnya.

"Ri .... kamu yakin mencintai leo kan . ! kamu tidak mencintaiku kan...?" Tanyaku sedikit melirik ke arahnya.

Riana berhenti berjalan dan menatapku sambil tersenyum seperti orang bodoh. otomatis aku juga berhenti dan menatap ke arahnya. ."akhirnya,.!!. kamu sadar juga kalo selama ini aku mencintai kamu hana natawijaya,.?" Pekiknya kencang.


Otomatis aku melepaskan gandengan tanganku dengan riana sambil berlalu sedikit menjauh dan menatap riana horor. aku meringis jijik dan menggelengkan-gelengkan kepala. kemudian kembali terdiam mentap riana yang masih serius menatapku.

Selang beberapa lama kami bertatapan .riana tertawa  membahana,  bahkan orang-orang yang lewat pun sempat menoleh ke arah mereka karena suara tawa riana yang sungguh kencang. tidak tahu pada tempat nya itu.

"Ahahahaha...."


"Sudahlah.."aku berjalan meninggalkan dia dengan jengkel.

"Oke..oke maaf .tapi sungguh ,kamu benar-benar lucu na, kamu pikir aku mencintai kamu!. TERUS. apa guna nya laki-laki di luar sana kalo aku mencintai kamu,? hidup memang banyak pilihan. kamu mau jadi apa? dan mencintai siapa.!? tapi tetap saja, aku akan memilih laki-laki untuk memberikan keturunan berbentuk manusia komplit .tanpa harus kekurangan apapun.." Riana masih tertawa ketika mengucapkan penjelasan panjang lebarnya itu.

"Ya kan aku hanya bertanya, salah kamu sendiri yang kelewat batas menyayangi aku. bahkan melebihi sayang ke si leo itu ...." Ucapku membela diri.


Riana hanya menganggukan kepala. dia juga mengerti kenapa hana bisa berpikir begitu,! memang dia dan leo jarang bertemu karena jarak mereka yang memang sangat jauh...api tentu saja mereka saling mencintai.

"Bukan berarti aku tidak menyayangi dan mencintai leo hana ....ada saat nya aku bersama dia dan ada saat nya aku bersama kamu, kamu dan dia sama-sama penting buat hidup aku. cuma beda nya_dia kekasihku dan kamu sahabat sekaligus adik untukku. aku tidak mungkin mengabaikan kamu demi status kekasih yang ku miliki .... kekasih bisa putus kapan saja dan bisa dengan cepat mendapatan kan pengganti yang baru pula. sedangkan sahabat dan adik seperti kamu. tidak akan pernah bisa terganti atau di gantikan oleh orang lain.!" ucap riana tulus menatap hana.

Aku memeluk riana erat.."aku menyanyangimu ri."

"Dasar bodoh...jangan mempunyai pikiran yang macam-macam seperti tadi. itu menggelikan....". riana menaikan sebelah halisnya dan tersenyum menatap sahabatnya.

Aku Tersenyum lebar menatap riana.
"oke bos..!"

Mereka tertawa berdua sepanjang jalan.




**************************

apakah cinta kekasih lebih penting di banding kan arti sahabat.



enibahri
5-9-19

FORBIDDEN LOVE  (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang