-05- MISTERIUS

567 40 0
                                    


Kehadiran mu, tidak pernah ku minta.
Tapi entah mengapa,
itu selalu membuatku merasa aman.

-renjana rindu.
___________________________________


SEPULANG sekolah,
Renjana menunggu Mama nya datang untuk menjemput.

Dia duduk di Pos Satpam dekat gerbang sekolah nya. Mata nya mendapati Dante sedang masuk ke dalam mobil nya.

" liatin mas Dante ya mbak jana? " kata Pak jali satpam sekolah nya itu.

" ih bapak seenaknya aja ganti nama orang, ganti aja nama saya jadi nurjana sekalian "

" gitu aja marah atuh neng , kan lebih singkat kalo di panggil jana "

" terserah bapak, pokoknya jangan panggil saya pakde aja. "

" siap mbak . Mbak lagi liatin mas Dante? " kedua kali nya pak Jali bertanya pada Renjana.

" enggak, rabun mata saya kalo liatin Dante "

" kenapa? Mbak sakit mata? Berobat agih mbak nanti mata nya buta gimana? " tanya Pak jali serius sambil melihat kedua mata Renjana.

" yah si bapak, doain nih? "

" ya kan katanya mata nya rabun liat mas Dante. Padahal mas dante ganteng atuh mbak, baik hati, suka nolong orang, tapi kadang galak juga sih " ucap Pak jali, kali ini Renjana menyimak baik-baik perkataan pak Jali. " mas dante banyak yang suka mbak di sekolah ini, cuman Mas dante sering menutup diri"

" oh gitu ya pak? "

" apa nya yang gitu mbak jana? "

" ituloh pak.. Spongebob, gimana cerita nya bisa api unggunan di dalem laut. Harusnya dia uda dapet penghargaan. Kapan-kapan coba deh Pak jali niruin spongebob, sapa tau dapet rekor muri "

" boleh itu ide nya mbak, besok saya koordinasi sama istri saya dulu " , ucap pak Jali serius.

Renjana memukul jidat nya. Baru pertama kali dia tau. Kenapa sering kali banyak teman nya bilang, kalo pak jali patut di museum kan.

Kali ini dia memilih berjalan menjauh, memilih menunggu mama nya di kantin saja. Dari pada menunggu di pos satpam, Renjana tidak mau nasib nya sama seperti pak Jali. Di museum kan.

Renjana duduk di bangku favoritnya di kantin, dekat dengan kipas angin blower milik kantin sekolahnya .

" ngapain disini, na? Kangen sama gue? " , Renjana menatap sosok yang tidak ingin dia lihat sedari dulu. RAGA.

" ye ge'er banget. Lain kali kalo nanyain soal kangen sama lo. Mending lo tanya Mbak dede sana. " (fyi : mbak dede- pemilik bisnis telor gulung di kantin yang jadi favorit karena harga nya bak jajan primadona di hotel )

" kenapa sih marah-marah mulu sama gue? Perasaan gue ga ada salah apa-apa sama lo "

Renjana diam.
Dia memang seharusnya menjelaskan sesuatu pada Raga.

Supernova untuk RenjanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang