- 34 - DI BAWAH HUJAN

322 19 0
                                    

Dante mendadak gusar di atas tempat duduk nya , fokus nya berkendara sedikit memudar saat risau menghiasi hati nya .

Beberapa kali dia mencoba menghubungi tapi malah di tolak dengan tidak memberikan kesempatan sedikit pun untuk menjelaskan .

Dante melempar ponsel nya , dia frustasi memikirkan renjana . Memikirkan perasaan renjana setelah dante mengucapkan hal yang menyakitkan tadi .

Juliet yang berada di samping nya hanya terdiam melihat dante yang tidak menentu , Rambut nya yang berantakan , pakaian nya yang tidak rapi seperti biasanya , pandangan nya yang tidak fokus .

" dante!" panggil juliet .

" dante! Jangan ngebut-ngebut!"

" dante! berhenti!" teriak juliet yang membuat dante refleks menginjak rem nya dengan mendadak .

" dante! What's wrong with you ? Lo baik-baik aja kan?" tanya juliet . " lo lagi mikirin apa ? Sampe lo berantakan kayak gini . Bawa mobil kenceng banget!"

Dante masih saja terdiam tidak menjawab satu pertanyaan pun dari juliet .

" lo mikirin si renjana tadi?"

" jawab! Jangan diem aja!"

" IYA JULIET , GUE MIKIRIN SOAL RENJANA . PUAS?"

" kenapa? Kenapa harus dia! " teriak juliet . " soal lo bilang kalau lo pacar gue , apa lo serius soal itu?"

" kenapa ?" tanya dante sambil menoleh ke arah juliet . " lo mau nolak gue lagi? Lo mau ngata-ngatain gue lagi?"

" ngga dante! Please jangan pernah bahas itu lagi ."

" terus apa yang harus gue bahas sekarang?"

" apa lo serius sama omongan lo tadi?"

" iya "

" kita pacaran sekarang?" tanya juliet dengan muka bahagia di wajahnya .

" gue gatau "

" kok gatau ?" tanya juliet dengan raut muka yang berbeda . " kenapa sih? Bukannya ini yang selama ini lo tunggu , dan ini juga yang gue sesali selama ini ? Terus apa alasan kita buat ga menjalani ini dante ?"

Apa alasan nya ? Lo tanya apa alasan nya jul? Alasan nya karena sekarang di hati gue juga ada renjana , gumam dante pada hati nya .

Di jalanan ramai yang terik , dante masih saja diam memandangi nya . Dia melirik ke arah kaca kanan nya sambil memikirkan pertanyaan juliet .

Dante gusar , tekatnya untuk menyelesaikan masa lalu nya dengan juliet tiba-tiba hilang begitu saja sejak tadi dia melihat renjana yang rapuh .

Pikiran nya kacau , hati nya pun sama .

" dante .. Lo ga dengerin gue ya ?"

" denger .."

" lalu?"

" kita jalanin aja ini dulu ya ." Jawab dante menanggapi pertanyaan juliet tadi .

" gue gamau!"

Dante menoleh langsung ke juliet .

" gue gamau kalau lo cuma ngasih gue hubungan sebatas 'kita jalanin aja dulu' . Itu hubungan yang ga pasti buat gue! Dan gue gamau . "

Lagi-lagi yang ada dipikiran dante justru renjana, dia pernah membicarakan hal ini dengan renjana saat renjana meminta kepastian pada dante . Kepastian tentang hubungan mereka .

Lalu dengan bodohnya dante menjawab kalau apa artinya sebuah hubungan , kalau nanti nya akan ada dari kita yang menyakiti karena masalah yang belum selesai .

Supernova untuk RenjanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang