- 17 - SEBUAH JAWABAN UNTUK SUPERNOVA

376 32 0
                                    


Mengapa harus berjanji? Bila kamu selalu lupa untuk menepati.
___________________________________

KEESOKAN hari nya dante memilih datang sangat pagi untuk menemui sahabat baik nya yang sudah berani mengambil start milik dante kemarin.

Ichal yang selalu datang lebih pagi daripada dante menyadari kalau dante ternyata sudah ada di dalam kelas nya dengan tatapan 'perhitungan' di muka nya.

" wah.. Mampus nih gue. ini masih terlalu pagi buat bikin muke ganteng gue jadi buruk rupa " ucap ichal ketika melihat dante di kelas nya. Ichal lalu berniat putar balik memilih ke kantin .

" EH ICHAL AKSARA ANAK GANTENG YANG   " Teriak dante sambil sedikit menggoda Ichal.

" eh .. dante supernova yang kebaikan nya sudah paripurna , uda dateng juga ya? Gue ga keliatan." jawab ichal ngeles dan masih belum berani masuk ke kelas nya.

" sini masuk ichal yang ganteng, mumpung masih sepi. "

" gini lo te.. Gue mau pipis dulu. " usaha ichal menghindar.

" ya pipis aja . tapi sekali gue tau lo bohong gue pastikan lo ga bisa pipis selama nya "

" anjer lo te! Anceman lo anjeng banget " ucap ichal kesal.

" masuk lo! Ga usah ngeles. Muka lo itu ga bisa boong"

" duh apa sih te? Gue rasa gue ga punya kesalahan sama lo. Menurut gue, terakhir gue bikin salah sama lo itu 4 tahun yang lalu te itupun karena gue pake celana dalem lo ga pake ijin . Suer! " penjelasan ichal sambil perlahan mendekati dante.

" eh kadal. Kemaren enak ga jalan sama adek renjana? " tanya dante.

" oh itu ya jelas enak. Gue pegang tangan nya dia, gue juga meluk dia, dan yang paling enak lagi dia meluk balik ke gue " jawab ichal asal.

" oh enak ya . Berarti uda enak ya pacaran sama anak yang punya restoran kemarin? " pertanyaan sekaligus sindiran dari dante.

Dante tau dari renjana soal ichal yang ternyata langganan di restoran Nur pelita.

Ichal menelan ludah nya yang tersendat sampai di tenggorakan. Dia memandang betul muka dante yang songong di hadapan nya.

" te.. Gini loh, lo itu salah paham. " ichal coba menjelaskan.

" salah paham dari mana nya sih nyet? Coba sini jelasin ke gue! "

" mana yang lo mau dengerin duluan? "

" lo ngapain ada niatan mau jadiin renjana pacar lo haa? Lo mau gue jadiin perkedel ?" ujar dante .

" jangan omongin perkedel pagi-pagi bikin gue laper! Tapi soal itu, gue mana tau kalo dia anak nya bu Nur sih te. Kalo gue tau mah ogah banget gue, gue masih sayang sama nyawa gue " jawab ichal.

" terus ngapain lo beliin dia boneka segala?"

" lah kalo itu dia yang minta ke gue, katanya dia ga pernah lo ajak jalan keluar, jadi dia minta beliin boneka burung pink itu ke gue." jelas ichal

" terus ngapain lo ngajakin dia nonton film romantis? Lo emang bener ada niatan jadi perkedel? " tanya dante lagi.

" lah.. Sapa yang nonton film romantis sih. Sejak kapan film 'DANUR 3' jadi film romantis? "

" lo nonton film DANUR 3 ngajakin renjana?"

" masa iya gue sama mbak dede, dagang telor gulung yang ada gue nya "

" dasar lo kadal, lo sengaja ngajak dia nonton film horror biar lo bs dipeluk renjana pas dia takut kan? Dasar lo kadal playboy! " umpat dante.

" AMPUNI ICHAL YANG IMUT INI YA TUHAN.. KE IMUT AN ICHAL INI MEMANG BISA MEMBUAT SIAPAPUN SALAH PAHAM. TERMASUK KADAL GENGSI DI SEBELAH ICHAL INI" sahut ichal sambil menenggadahkan tangan nya.

Supernova untuk RenjanaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang