Dante tidak berkedip saat mendengarkan ucapan dari renjana . Dia bingung harus memulai kata-kata nya dari mana .
Ucapan renjana tadi benar-benar membuatnya terdiam . Teman? Apakah selama ini renjana menanggap hubungan mereka hanya sebetas teman saja ?
" kenapa lo berkata kayak gitu na?"
" berkata apa ? Berkata kalau kita cuman teman ? Memang seharusnya begitu kan ."
" kenapa lo harus mengatakan itu ?"
Renjana diam . Mungkin ini saatnya untuk memperjelas semua yang terjadi pada dirinya dan dante .
" kenapa kamu nggak jujur sama aku?" tanya balik renjana dengan sendu .
Perasaan dante jadi tidak enak . Perasaan yang semula baik-baik saja berganti was-was .
" maksudnya ?"
" nggak usah pura-pura gatau gitu!" suara renjana mulai bergetar . Dia akan memulai pembicaraan yang berat dengan dante . Mata renjana pun berkaca-kaca sewaktu menatap dante .
" gue gatau maksud nya apa."
" kenapa kamu selalu bohong sama aku? Aku ngga suka supernova! Aku ngga suka kamu boongin kayak gini!" renjana berteriak di depan dante mencurahkan semua perasaan nya .
" kayak gini? Kayak gini yang gimana renjana ? Gue ga paham"
Dante memang mungkin terlahir dengan jiwa nya yang tidak peka terhadap situasi dan keadaan seseorang .
" kamu bilang kalau kamu ga beritau soal kamu sakit ke siapapun , Nyata nya juliet tau kan soal kamu sakit ? Tapi , Kamu ga ngasih tau aku apapun bahkan ngehubungin aku aja enggak, kenapa ? Karena aku bukan siapa-siapa kamu? Kalau gitu kenapa kamu masih disini, kenapa masih ngasih aku harapan kalau kamu ngga mau ngasih kepastian?" akhirnya perasaan itu berhasil di ucapkan renjana setelah sekian lama terpendam .
" kamu masih aja boongin aku karena juliet! Apa se gak berarti itu kah aku buat kamu?"
" coba jawab, kenapa kamu selalu bohong ke aku ?! Waktu itu bilang kalau mau jemput mama mu, nyatanya kamu jemput juliet di mall . Sekarang bilangnya ga ada sapapun yang kamu kasih tau , nyatanya juliet itu tau dan ada sama kamu bahkan dia nemenin kamu. Itu yang ketahuan , aku gatau kebohongan lain nya yang nggak aku ketahui ."
" karena aku takut renjana! Aku takut kalau aku jujur justru nyakitin kamu ." Dante menatap renjana dengan lekat .
" lalu kamu fikir dengan kamu bohong kayak gini , itu buat aku bahagia ? "
" kamu gatau kan berapa banyak nya air mata yang aku jatuhkan hanya karena aku menyimpan semua rasa sakit ini sendirian. " renjana menatap dante dengan nanar , dengan cepat dia menghapus air mata nya yang jatuh . " sekarang jawab pertanyaanku , apa hubungan kamu dengan juliet itu?"
" aku ga ada hubungan apapun renjana!" jawab tegas dante dengan memegang lengan renjana .
Renjana menepis tangan dante .
" masih aja kamu bohong?"
" bohong apa ?"
" kamu pikir aku gatau soal masa lalu kamu sama juliet ? "
Dante tercengang dengan pernyataan dari renjana . Tiba-tiba saja jantung dante berdetak lebih cepat . Tubuh nya mendadak kaku .
" kamu tau soal apa ?"
" aku tau semuanya! Waktu itu aku denger semua yang kalian bicarain , aku denger waktu kamu bilang ke juliet kalau kamu sama aku ga ada hubungan apa-apa , aku denger waktu kamu bilang ke juliet kalau hati kamu bukan milik siapa-siapa . AKU DENGER SEMUA ITU SUPERNOVA!" tangis renjana pecah saat menatap dante di hadapan nya .
KAMU SEDANG MEMBACA
Supernova untuk Renjana
Teen Fiction[ AKAN DI REVISI SETELAH COMPLETE] Ini tentang mereka ..Mereka yang mempunyai masa lalu masing-masing dengan cerita yang berbeda . Ini tentang mereka .. Yang tidak sengaja di pertemukan oleh semesta. Ini tentang mereka .. Yang saling mengobati agar...