Author: NaYuyut
Genre: Family
Cast:
🍁 Zhang Yixing (EXO)
🍁 Ten Chittaphon (NCT)
🍁 Ruby (OC)Matahari sudah menampakan dirinya. Ruby, gadis remaja berusia 18 tahun, masih bersembunyi di balik selimutnya yang tebal. Ia sudah terbangun, namun enggan beranjak dari tempat yang menurutnya paling nyaman itu.
"Dek, bangun!"
Sebuah suara melengking cukup membuatnya terkejut. Ia hanya membuang nafas lalu menarik selimutnya hingga menutupi kepala.
"Lima menit lagi, Kak."
"Enggak ada. Ayo, bangun! Udah ditunggu Kak Icing." Laki-laki— yang entah kapan masuk— itu menarik selimut yang menutupi tubuh adiknya. Lalu menarik lengan Ruby hingga terduduk.
"Males ihh! Enakan tidur," ujar Ruby sembari menjatuhkan tubuhnya kembali.
"Terserah deh kalau kamu nggak mau sarapan." Laki-laki yang biasa dipanggil Ten itu pergi meninggalkan Ruby.
Yixing menata makanannya di atas kitchen bar. Di sana sudah ada beberapa jenis makanan. Padahal, mereka hanya tinggal bertiga di rumah itu. Tapi, Yixing selalu menyiapkan berbagai jenis makanan. Kenapa? Karena adik bungsunya itu terlalu memilih-milih makanan. Sedangkan adik tengahnya, Ten, selalu menghabiskan makanan.
"Ruby mana?" tanya Yixing ketika melihat Ten berjalan ke arahnya seorang diri.
"Masih di kamarnya. Kakak aja deh yang bangunin, kalau sama aku percuma," ujar Ten.
"Rubyyyyy!! Ayo, sarapan!!" teriak Yixing dan Ten langsung menutup telinganya ketika mendengar teriakan yang cukup memekakkan telinga.
Tidak ada sahutan, yang ada hanya suara derap langkah orang terburu-buru. Siapa lagi kalau bukan Ruby.
"Sekarang cepet sarapan!" ucap Yixing. Dan mereka bertiga langsung mengambil posisi masing-masing.
Suasana sarapan cukup tenang. Hanya ada suara dentingan sendok dan garpu yang beradu dengan piring.
"Berhubung hari ini Kakak juga libur, kita jalan-jalan yuk?" ujar Yixing memecah keheningan.
"Boleh. Kemana?" tanya Ruby bersemangat.
"Terserah kalian. Kakak ikut kalian aja."
"Ke taman hiburan mau nggak, Kak?" kata Ten. "Kita udah lama banget nggak kesana, terakhir 'kan waktu Ruby masih SD."
"Mau nggak, Dek?" tanya Yixing kepada Ruby yang sedang asik menyesap tulang ayam.
Ruby hanya menjawab dengan anggukan.
"Yaudah. Habis sarapan, kalian siap-siap! Jangan lupa, piringnya cuci sendiri-sendiri," titah Yixing.
"Siap, Kak."
KAMU SEDANG MEMBACA
Autumn
FanficKetika jiwa mengenakan cinta, musim gugur lebih hangat daripada musim panas. ©2019 [September Event]