____
"Al, can I extend the contract? How about the new contract?(1)" tanya Radell pada Alaf ketika mereka sedang menikmati teh sore pada salah satu kafe ternama di Kuala Lumpur.
Alaf membelalakkan mata ketika mendengar pertanyaan Radell. Pria itu kemudian menimpali, "Tunggu, apa yang berlaku? Tidakkah kau mengatakan bahawa kau tidak akan mengambilnya? You already told me, right?(2)"
"I have no idea, Al. I changed my mind. I fikir, I prefer KL to Jakarta(3)."
"Adakah kau serius? Apa yang berlaku(4)?" Alaf memegang tangan Radell, "You can tell me, Fara..."
"I can't, Al. Terlalu rumit."
"Okay, aku tidak akan memaksa kau. Sekiranya kau memerlukan aku, you can count on me(5), Fara," kata Alaf sambil tersenyum padanya.
"Pasti, Al."
"Oh ye, Fara. Do you know Dato' Aadam? Salah satu person terkaya di Malaysia. He owned multiple companies in this country (6)," Alaf tiba-tiba mengubah topik pembicaraan.
"Aku kenal dia. Alesya's father, right?"
"Yaps, two weeks ago, he came to our office—A+Plus. Guess, what did he do(7)?"
Radell mengerutkan dahi dan menjawab, "New project?"
"No..."
"And then?"
"He took over the company after holding 40 percent of the company's shares—(8)"
Radell tercengang mendengar penjelasan Alaf, ia kemudian menyesap tehnya dan terus mendengar ucapan pria itu.
"I also heard that there's Indonesian businessman will be the new director—board member, replaced Tun Abdul Razak. His name is Adrian Hamzari. Pernahkah kau mendengar nama itu, Fara(9)?"
Radell tersedak dengan minumannya ketika nama Adrian disebutkan. What the...
"Apa? Adrian Hamzari?"
"You know him, right? He's so famous there. A billionaire(10)?"
"I know him—actually everyone knows him (11)"
"I'm not surprised. I read his profile, and... damn, he's so perfect. Eligible bachelor? Really(12)?"
Eligible bachelor dari mana? Adrian sudah pernah menikah—dengan gue. Radell membatin menimpali ucapan Alaf.
Radell menampakkan wajah pura-pura terkejut pada Alaf agar pria itu tidak curiga. "And... the good news is?"
Alaf menepuk tangannya dan menjawab, "There's inauguration night, Fara. Adrian Hamzari will be there. I bet, Dato' Aadam will invite you cause you're Alesya's friend. Let's do some fun(13)!" kata Alaf dengan semangat. "Be my date?" ajaknya kemudian.
Radell mendengus, "Masih terlalu awal untuk jadikan bahan jenaka," timpal Radell, "dan aku pikir, I won't come, Al(14)," balasnya pada ajakan kencan Alaf.
"Mengapa? Sibuk?"
"I have something to do. I don't wanna come. I will tell Alesya then. It will be alright—with or without me(15)" kata Radell dengan senyum yang dipaksakan di wajahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Prefix-Suffix
RomantikFaradellia Puti Sasongko, seorang model, publik figur dan internet personality harus menerima pil pahit hubungannya kandas di tengah jalan. Radell, nama panggilan perempuan itu benar-benar tidak menyangka kalau pria yang sangat ia cintai, Adrian Jus...