02. Last Day

1.7K 69 12
                                    

Secret Admirer © Group 4

LavenderWriters Project II

PART 02 — LAST DAY

Created by heiraii_

***

Hari keempat, juga hari penutupan masa orientasi.

"Hari ini, kita bakal keliling ke tiap ruang yang ada di sekolah ini, kakak harap kalian mau berjalan tertib dan mendengarkan kakak kelas yang sedang menjelaskan, paham!" ucap ketua osis.

"Hari ini ada party gak sih?" tanya Zazkia.

"Ye, dikira ospek apa." jawab Nafa bisik-bisik.

"Dek, diskusinya ntar sore aja bisa?!" ucap kakak panitia dengan tatapan galaknya. Keduanya terdiam menunduk.

Setelah begitu lama berkeliling, para siswa diperbolehkan makan dan istirahat.

"Akhirnya ya Na, hari terakhir nih," ucap Zaskia, Nafa hanya tersenyum mengangguk.

"Kepada siswa baru untuk segera berkumpul di lapangan!" Perintah salah satu anggota osis.

"Yaampun baru sebentar kita istirahatnya kak, udah disuruh ngumpul lagi, kasian kak si Nafa kecapean" ucap Zaskia,

"Kia, apaansih" Kata Nafa membulatkan matanya kearah Zazkia.

"Jangan kaku dong Naf, santai aja." balasnya cengengesan.

"Kalian punya tugas terakhir, sebelum party outdoor nanti sore, semua team harus bekerjasama untuk membuat hiasan party, semua alatnya udah ada di box dan yang mengatur tata letaknya adalah Bu Yeni, setelah dekorasi selesai kalian boleh pulang dan berkumpul lagi jam 15.30 disini selamat bersenang-senang!" semua bertepuk tangan.

"Oke anak-anak, team satu dan dua meniup balon, team tiga dan empat memasangnya ke tali yang sudah tersambung ke tiang, lima dan enam memasang tiang, memasang lampu dan mendecor bagian panggung" Jelas Bu Yeni panjang lebar.

"Buset dah, kita banyak banget dong Naf." Keluh Zaskia menepuk pundak Nafa, tapi ternyata bukan Nafa.

"Reno! Ngapain lo di sini?" Tanya Zazkia kanget.

"Ngesol sepatu, ya sekolah lah Zasuke!" Ucap Reno terkekeh pelan.

"Dih, ngikutin gue kan?" Ucap Zazkia dengan pedenya.

"Pede amat yak, tujuan gue adalah menjadi siswa Ipa yang membanggakan orang tua" Kata Reno sambil menepuk-nepuk dadanya.

"Hidih, bolos iya juga entar" Cibir Zazkia.

"Kia udahlah, lagian dia siapa sih?" tanya Nafa penasaran.

"Alien Naf, dari Jupiter" Asal Zazkia. Sedangkan Nafa hanya ber 'oh' ria.

"Hai Naf, gue Reno." ucap Reno  sambil memperlihatkan senyuman terbaiknya.

"Jangan mau Naf, nanti ketularan virus corona." Kata Zazkia seraya menarik tangan Nafa menuju panggung.

***

Setelah semua dekor selesai, Bu Yeni mempersilahkan semua murid pulang dan bersiap untuk party sore nanti.

"Kia, tadi siapasih?" tanya Nafa sambil menyetir motor putihnya.

"Mantan gue tau, ngeselin banget kenapa musti satu sekolah coba!" Kesal Zazkia.

"Udah ngerasain gimana rasanya apes?" Tanya Nafa cengengesan.

"Whatever." balas Zaskia malas.

"Naf, nanti lo pake baju apa?" tanya Zaskia sembari turun dari motor Nafa.

[4]Secret Admirer ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang