2 tahun kemudian
Aku gagal bekerja di Singapura, karena menerima tawaran bekerja di Korea Selatan. Aku tidak tahu mengapa aku memilih negara inj dibandingkan Singapura yang merupakan negara tetangga.
Aku sudah bekerja selama 1 tahun, lebih beberapa minggu.
Sibuk bekerja membuatku melupakan permasalahan cintaku. Aku masih berhubungan baik dengan Rian. Beberapa orang masih menerka-nerka misteri berakhirnya hubunganku dengan Rian. Tak ada yang menyangka hubungan baik-baik itu akan berakhir.
Lucas? Aku sengaja tak menghubunginya. Aku ingin mengosongkan hati beberapa saat. Jika aku berkomunikasi lagi dengannya, hatiku yang lemah akan mudah dimilikinya kembali.
"Kamu cepat nikah, ya! Bunda mau punya cucu, Rin. Gak masalah kalau dapatnya oppa-oppa Korea. Jangan kerja mulu, dong!" Itulah kata-kata yang selalu dikatakan bunda hingga saat ini.
Korea Selatan, Seoul.
Aku menikmati kesendirian di negara ini.
Meski banyak sekali orang yang berjalan berdampingan dengan pasangannya, tetapi tak apa. Aku tidak merasa sedih. Menikmati udara dingin di keramaian malam.
Langkahku terhenti saat aku melihat Lucas dihadapanku. Bukan Lucas NCT atau WayV, tetapi Lucas yang sempat memiliku.
Ini terlalu kebetulan.
"Hai! Apa kabar?" Sapa Lucas.
"Baik."
"Kayaknya terlalu drama kalau kita ketemu secara kebetulan." Lanjutku.
"Memang, ini gak kebetulan." Balasnya. Aku tertawa.
"Gue nyamperin lu ke sini." Aku membeku karena ucapannya.
"Setelah itu pergi lagi?" Tanyaku, agak meledeknya.
"Nggak akan, aku mau serius. Aku bisa bawa kamu ke Amerika atau kamu bisa tahan aku disini. Kamu gak punya pacar, kan?"
Suasana diantara kami hening. Aku tak tahu harus menjawab apa. Aku memang tak punya kekasih, tetapi aku tak ingin mengakuinya dengan cepat.
"Mau makan?" Ajaknya. Aku mengangguk dengan cepat.
Aku setuju dengan pendapat Lucas, cinta dapat muncul dalam 3 detik. Aku juga tahu jika dalam 3 detik cinta dapat musnah. Karena itulah cinta dapat datang dan pergi.
Namun, cinta juga dapat bertahan seperti yang aku rasakan. Cinta akan bertahan jika setiap 3 detik kau mencintai orang yang sama.
THE END
😊Ada epilog yaa 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Three Seconds
Ficção AdolescenteJika cinta bisa muncul setiap 3 detik, mungkinkah cinta itu akan bertahan?