00.05

10K 1.1K 30
                                    

Jeno sepanjang pagi ini heran. Kok banyak yang senyum ke dia. Padahal biasanya gak kayak gini. Apa mungkin karena sekarang penutupan?

Jeno anteng makan sarapannya sebelum hapenya bunyi heboh. Dan Jeno langsung keselek pas liat notif di hapenya itu.

Sweet17 w/ adek💕

Jeno panik. Dia langsung berdiri dan nyari tempat sepi. Dia berusaha nelponin Chandra tapi gak di angkat. Jeno makin panik. Pantes aja Chandra ngelarang dia pergi!

"HALLO?! ADEK?!"

"Bang?"

"Loh kakak? Adek mana?!"

Jeno gak bisa bohong, dia panik. Apalagi pas denger kakaknya hela nafas pelan.

"Kak? Adek mana?"

"Bobok."

Jeno gak percaya! Jantung dia detaknya kenceng banget ini!

"Kakak gak bohong kan?"

Ada jeda sebentar sebelum Jeno denger kakaknya ngehela nafas pelan.

"Abang janji jangan panik?"

"Kak! Kakak bilang gitu, aku makin panik."

"Adek sakit. Udah 3 hari ini dirumah sakit. Tadi subuh bangun terus titip salam buat abang."

Badan Jeno langsung lemes. Badannya yang isi otot semua itu merosot jatuh ke lantai. Matanya merah, badannya udah geter gak karuan.

"Kata adek, Happy Birthday. Happy Sweet Seventen twinnie."

Dan Adimas Jenoardi Yudistira yang badannya gede itu nangis sesenggukan kayak anak kecil sampe diliatin orang yang lewat.

"Abang, pulangnya minggu depan kan? Minggu ini tur kan --"

"Gak, abang pulang sekarang."

"Bang...."

"Abang pulang sekarang kak!"

"Yaudah, hati-hati yaa."

"Hmmmm"

Jeno ngacak rambutnya kesel selesai dia ngomong sama kakaknya.

"Bego banget Jenoardi!"

Jeno semakin ngerasa bersalah pas inget gimana semangatnya dia sama Chandra milih pernak-pernik pesta mereka. Ngerencanain permainan yang bakalan mereka adain pas pesta dan hadiah-hadiah lucu yang bakalan mereka kasih ke tamu mereka sebagai kenang-kenangan.

Dan Jeno dengan bodohnya ngelupain itu semua begitu dia liat namanya ada didaftar siswa yang dapet kesempatan pergi ke Jepang.

Iya, Jeno dapet ngeraih salah satu mimpinya. Tapi dia matahin salah satu mimpi adeknya. Mimpi sederhana adeknya.

"Adek mau kita ngerayain ulang tahun ke-17 sama-sama ya bang! Nanti, nanti kita gak usah pake balon deh, kan abangnya Chandra macho~ hehehe."

Jeno rasanya bisa denger suara lucu adeknya pas ngomong gitu. Dan sekarang Jeno nyesel.

"Adek, maaf."

******

Tralalala~ lalalalala~~~
Mengawali weekend, seharian ini mau bikin draft dulu buat persiapan besok:)
hahaha:"))

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang