"Bangun tidur kuterus mandi!!"
"Tidak lupa menggosok gigi!"
"Habis mandi kutolong Ibu~"
"Membersihkan tempat tidur--"
"Gak boleh bohong, adek sama abang mana bisa beresin kasur sendiri."
Jeno sama Chandra manyunin bibir mereka pas suara Rendi motong lagu kesukaan mereka. Anak kembar itu cuma bisa ngelirik penuh emosi sang kakak yang duduk santai di kursi depan, tepat disamping Ayah yang lagi nyetir.
Ini hari Senin jadi mereka harus rela ketemuan sama air plus sabun dan kawan-kawannya sebelum jam 6 pagi.
Dharma yang liat tingkah anak-anaknya gelengin kepalanya pelan sementara Johnny cuma bisa senyum tipis. Pria yang berstatus sebagai Ayah itu fokus sama jalanan di depannya. Gak lama dia pelanin laju mobilnya terus minggir ke kiri, tepat di depan sekolah si kembar.
"Ayo pamitan sama Ayah terus turun--"
"Nanti dulu Bunda. Adek sama abang ayo turun sama kakak dulu."
"Hng?"
Chandra ngeliatin Rendi bingung tapi tetep nurut buat turun pas pintu mobil dibuka sama Rendi terus dia di tarik pelan sama Jeno buat turun. Dharma sama Johnny yang bingung akhirnya cuma bisa ngikutin langkah tiga anak mereka.
Rendi dengan seragam putih merahnya gandeng Jeno dikiri sama Chandra di kanannya. Dan itu jadi pusat perhatian para orangtua yang lagi nganter maupun nungguin anak mereka masing-masing.
"Kalian kelasnya dimana?"
Rendi liatin 4 deret kelas di depannya. Chandra sama Jeno dengan semangat nunjuk kelas yang dipintunya ada banyak stiker bintang warna-warni.
Rendi langsung jalan kesana sambil tetep gandeng tangan dua adeknya. Salah satu guru yang berdiri disana senyum manis pas tiga anak itu ada di depannya. Gak lupa juga guru itu senyum tipis ke Johnny sama Dharma yang dari tadi ngikutin anak mereka.
"Bu Guru!"
Guru cantik itu jongkok di depan Rendi, "Iya?"
"Bu Guru itu Gurunya Jeno sama Chandra kan?"
"Iya. Kalo jagoan ini siapa ya? Kok gandeng muridnya Ibu?"
"Kakaknya Chandra Bu Guru!! Kakaknya Jeno juga hehehe~"
Guru itu senyum lebar terus nyubit pipi Chandra yang baruasan jawab pertanyaan dia. Guru itu balik lagi liatin Rendi yang masih liatin dia.
"Oke, jadi kakaknya Chandra sama Jeno mau apa?"
Rendi narik nafas terus dia hembusin pelan. Dia liatin guru didepannya terus senyum lebar, "Bu Guru cantik, nama aku Rendi! Aku mau titip Jeno sama Chandra ya. Jangan sampe mau di culik kayak kemaren lagi. Jeno emang pendiem, gak banyak tingkah beda sama Chandra yang gak bisa diem. Tapi dua-duanya adek aku dan aku sayang sama mereka. Jadi aku minta tolong ya Bu Guru, adek-adekku di jagain."
Guru cantik itu gak bisa nahan senyumnya terus ngacak rambut Rendi lembut, "Siap laksanakan komandan Rendi!"
Rendi senyum lebar terus balik badannya buat liat dua adeknya yang bales liatin dia sambil senyum. Dia cium pipi adeknya giliran terus ngerogoh kantung celana seragamnya dan ngeluarin 3 permen dari sana. Dia kasih ke adeknya masing-masing satu, "Belajar yang rajin, jangan main jauh-jauh ya."
"Nanti kalo belajarnya rajin, adek dapet permen sama cium lagi?"
"Iya!"
"Abang juga dapet?"
Rendi ngangguk semangat, "Iya, nanti semuanya dapet."
"YEAY!!"
Anak kembar itu bersorak seneng terus berpelukan sementara Rendi balik lagi liatin Guru yang dari tadi setia nungguin dia. Rendi senyum lebar terus pake dua tangannya dia ngasih satu permen lagi ke guru itu. Guru itu senyum manis terus nerima permen dari Rendi.
"Buat Ibu? Terimakasih ya~ Rendi baik banget terus pinter. Pasti juara kelas yaa?"
Pipi Rendi bersemu merah. Dia ngangguk malu-malu, "Kemarin ranking 1 hehehe~"
"Pinternya~"
Rendi ketawa pelan, "Makasih Bu Guru cantik. Sekarang Rendi mau sekolah dulu ya. Jagain Jeno sama Chandra yaaa Bu Guru~~"
Rendi lambaiin tangannya semangat terus lari kearah Johnny yang nungguin dia dari tadi. Sekali lagi Rendi nyium pipi Chandra sama Jeno dan gak lupa nyiumin pipi Bundanya juga abis itu dia minta di gendong Johnny buat balik ke mobil.
Rendi senyum lebar, sekarang dia bisa sekolah dengan damai~
.
.
.
"Bunda! Tadi abang sama adek belajar lagu baru! Iyakan dek?"
"Huum! Bunda mau denger gak?"
Dharma yang tadinya lagi ngelipet baju langsung minggirin kerjaannya. Dia liatin dua anaknya antusias, "Oh yaa? Wahh mau dong denger adek sama abang nyanyi."
"Nanti Bunda kita ajarin juga yaa!"
Dharma tepuk tangan heboh bikin senyum Chandra sama Jeno makin lebar. Mereka berdua berdiri didepan Dharma, siap-siap mau nunjukin lagu baru yang tadi di ajarin di sekolah.
"Liat ya Bunda~"
"Iyaa~"
Chandra sama Jeno saling pandang, "Satu, dua, tiga!"
"Topi saya bundar~"
"Bundar topi saya~"
"Kalau tidak/bukan--"
"Abang! Kan tadi pakenya 'bukan'!!"
"Tapikan lagunya pake 'tidak' dek."
Chandra cemberut terus jatuhin dirinya di atas karpet dan mulai ngerengek gak karuan bikin Dharma gemes. Jeno duduk disamping adeknya. Tapi bukannya nenangin adeknya, Jeno malah iseng gelitikin perut adeknya sampe Chandra teriak heboh.
Suara ketawa dua anaknya bikin Dharma senyum lebar. Apalagi pas liat Jeno yang berenti gelitikin kembarannya dan malah meluk kembarannya itu sayang.
Anak kembar itu sekarang peluk-pelukan sambil nyeritain ulang kejadian tadi di sekolah. Asik saling nyeritain hal yang sebenernya mereka kerjain berdua sampe lupa sama Dharma yang cuma bisa liatin mereka bahagia.
Dharma gelengin kepalanya pelan, "Anak-anak tumbuhnya cepet banget. Apa iya nanti gue siap liat mereka tiba-tiba bawa pasangan yang bakalan nemenin mereka sampe tua?"
Dharma ketawa pelan, "Udahlah, masih lama jugakan. Jangan dipikirin sekarang."
Karena sebenernya Dharma terlalu sayang sama anak-anaknya. Bahkan sehari sebelum sikembar mulai sekolah, malemnya Dharma malah nangis dan bikin Johnny panik.
Waktu itu berjalan dan terlewati secepat kerjapan mata bagi para orangtua. Karena jika bisa, mereka mau anaknya tetep kecil supaya bisa mereka lindungi dari jahatnya dunia ini.
*******
Udah kangen belum?😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Yudistira
Short Story[Hey. Bae. Like it. • Spin-Off] Mereka bersaudara. Rendi si sulung serta Jenoardi dan Chandra si kembar tak terpisahkan. Mereka akur kok, banget. Gak percaya? Boleh ditengok ke dalam, gratis gak pake bayar~ NCT Dream AU Brothership RenjunXJenoXHaech...