00.55

4.7K 554 34
                                    

Kalo nginget kejadian-kejadian masa lalu dimana mereka masih anak-anak kecil yang cuma tau makan, nangis sama ketawa doang sebenernya banyak kisah lucu yang terjadi.

Dari mulai Rendi yang pertama kali bisa makan sendiri sampe hari pertama dia ke sekolah. Oh, ngomong-ngomong soal hari pertama sekolahnya Rendi, ada satu cerita yang gak bakalan Dharma sama Johnny lupain.

Jadi pas itu seminggu sebelum Rendi masuk TK, umur Rendi pas itu udah 5 tahun lebih dan si kembar baru masuk satu tahun.

Rendi udah seneng banget pas tau dia bakalan sekolah. Dia udah bayangin pas dia pake seragam sekolah terus sepatu sama tas abis itu ketemu temen-temen baru.

Makanya pas di ajak beli kebutuhan sekolahnya, Rendi sampe loncat-loncat kesenengan bikin dua adeknya yang liat kakaknya lagi bahagia ikutan ketawa. Bahkan Chandra sampe ikut ngelonjak semangat pake bokongnya. Maklum dia baru bisa berdiri jadi cuma bisa tepuk tangan sambil ngelonjak semangat pake bokong penuh lemaknya.

Jeno tepuk tangan sambil nganggukin kepalanya terus gak lama dia liatin jari gemuknya abis itu dia masukin kemulutnya, "Hmmmmmm~"

Rendi yang liat itu langsung nyamperin adeknya, "Eh ndak boleh~ Nono laper?"

"Pel!!"

Rendi noleh ke Chandra yang jawab dia semangat sambil ketawa-ketawa. Rendi yang gemes akhinya nyubit pipi gembul Chandra gemes, "Bentar ya adek-adek manis, kak Rendi ambilin jajannya dulu."

"Eung!!"

Rendi senyum lebar terus nyamperin Bundanya yang duduk gak jauh dari mereka. Rendi langsung meluk Bundanya terus ngedusel di perut sang Bunda.

Dharma ketawa pelan sambil ngelus kepala anaknya tapi matanya tetep ngawasin dua anaknya yang lain, "Kakak mau apa?"

"Mau minta jajannya adek Bun."

Dharma ngangguk terus ngeraih satu bungkus jajan bayi yang ada di deket dia terus ngasihin jajan itu ke Rendi, "Dimakan bareng-bareng yaa."

Rendi ngangguk semangat, "Iya Bunda~"

Abis itu Rendi lari lagi ketempat adek-adeknya. Dia ngasihin Jeno sama Chandra masing-masing satu keping jajan. Chandra langsung megang jajannya pake dua tangan terus dia gigit.

Senyumnya muncul terus dia melonjak semangat lagi bikin Rendi ketawa, "Enak dek?"

"Nyak!"

Rendi senyum lebar terus ngeliat Jeno yang khusyuk makan jajannya, "Loh udah mau abis aja jajannya Nono. Enak No?"

"Huum! Nyak~"

Rendi senyum lebar terus nepukin kepala adek-adeknya lembut, "Makan yang banyak yaa biar gede."

"Iya, biar gak kecil kayak kak Rendi."

Rendi noleh kebelakang, dimana arah suara tadi dan ngeliat Ayahnya lengkap sama stelan kerja udah ada di belakangnya.

"AYAH!!"

"AH!!!"

Johnny ketawa liat tiga anaknya yang buru-buru ke dia. Tapi si kembar harus terima kenyataan kalo mereka gak bisa jalan ke dia soalnya mereka ada di dalem area yang udah dikasih pembatas sama Dharma. Sedangkan Rendi sekarang udah meluk kakinya erat.

Johnny ketawa terus bawa Rendi ke gendongannya terus dia jalan kearah dua anaknya yang lain karena mereka udah keliatan mau nangis.

"Aduh anak-anak Ayah jelek banget mukanya~"

"Ah~"

"Iya ini Ayah."

Johnny turuin Rendi dari gendongannya, "Gantian ya sama adek-adek."

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang