00.24

6.9K 745 53
                                    

Hari ini Jeno sama Chandra gatau kenapa Ayah mereka gak kerja tapi malah asik rebahan sama mereka diatas matras tebel yang di gelar Bunda barusan.

Ya tapi mereka gak peduli sih, yang penting badan Ayah mereka bisa ditidurin dengan nyaman hehehe.

"Ayah? Ayoo udah jam 10. Ntar lagi kakak pulang. Anak-anak, ayo ikut Bunda ganti baju."

Chandra ngedongak liat bundanya, "Napa?"

Dharma senyum, "Jalan-jalan, mau ikut gak?"

"Nanti dapet beli main?"

Jeno nanya penuh harap, "Iya, masing-masing satu."

Chandra cemberut, terus dia ngasih liat Bundanya lima jari gembul nan lucunya, "Uwaaa Undaaa~"

Dharma sama Johnny ketawa, Dharma jongkok di depan anaknya terus gendong Chandra buat dibawa guling-guling diatas matras bikin Chandra ketawa. Jeno yang liat juga ketawa, Johnny jadi gak tahan buat gak gelitikin Jeno.

Suara ketawa mereka kedengeran kenceng sebelum Dharma inget kalo mereka harus siap-siap sekarang.

"Yang mau puding mangga nanti pulang dari jalan-jalan ikut Bunda ke kamar!!"

Dharma lari kecil kearah kamarnya yang ada di lantai satu. Chandra sama Jeno buru-buru bangun walaupun kesusahan gara-gara badan gembul mereka.

"Undaaa!!! Ungguiiinnn!!"

Johnny ngakak liat dua buntelan lemaknya lari-lari ngejer Dharma.

"Duh aduh, lucu banget anak gue. Mirip lemak sapi gelindingan hahahahahahah"

John, lemak sapi gelindingan tuh gimana ya? Hih.

.

.

.

Jeno sama Chandra liatin Rendi yang duduk diantara mereka berdua di baby seat. Ngomong-ngomong, tiga anak itu udah aman duduk aman di baby seat masing-masing.

Muka Rendi keliatan tegang dan pucet bikin tangan Jeno yang gembul keulur kearah pipi kakaknya. Rendi noleh ke Jeno terus genggem tangan adeknya itu.

"Tangan kakak dingin! Unda, kakak sakit!!"

Chandra yang denger itu ikutan panik, "Ayahh gak mau alan-alan! Kaka thakit!! Lumah Thakit aja!!!"

Johnny ketawa, "Iyaa sayang.  Itu tangan kakaknya dipegang biar kakaknya gak takut sama Om Dokter."

Chandra mau ngeraih tangan kakaknya tapi kehalangan safebeltnya, "Ung ung! Kakak, adek gak nyampeeeee~"

Rendi yang liatin adeknya kesusahan senyum kecil. Lucu aja liat tingkah adeknya itu.

"Kakak thenyum!!! Enooo, kakak thenyum!!!"

"Iyaaaa!! Yeay!!"

Rendi akhirnya senyum gara-gara liat tingkah adek kembarnya itu. Gak lupa dia juga genggem tangan Chandra. Jadi sekarang tangan kanannya dipegang Chandra, tangan kirinya di pegang Jeno.

Dharma yang liat itu senyum lebar, "Manisnya~"

Johnny ketawa, "Iyalah, Bundanya aja manis kok."

"John jangan keju!"

"Ih tapi pipinya merah, malu ya?"

"Johnny! Berenti gak?!"

"Iya sayang iyaa."

.

.

.

Chandra sama Jeno nangis disamping Rendi yang juga lagi nangis. Mereka udah pulang dari dokter gigi dan sekarang Rendi lagi ngerasain sensai sakit di gusinya. Bius di gusinya udah ilang, jadilah dia nangis sekenceng-kencengnya pas dia mulai ngerasain rasa sakitnya.

Dimana Johnny sama Dharma?

Noh, lagi ngerekam anak-anaknya nangis. Aneh-aneh aja mereka tuh. Eh tapi liat anak-anaknya yang nangis tuh lucu buat mereka.

Bukan berarti mereka jahat. Tapi siapa yang gak gemes kalo liat adek-kakak itu saling tepukin pundak biar gak berenti nangis padahal tangis mereka paling kenceng.

Apalagi Chandra yang nangisnya paling histeris sampe keluar ingusnya. Ngerasa anak-anaknya udah kelamaan nangis, akhirnya Dharma nyamperin mereka.

Dia jongkok di depan tiga anaknya itu, "Masih mau nangis?"

Tiga anaknya kompak ngegeleng tapi masih gak berenti nangis. Johnny sama Dharma dibuat ketawa sama jawaban anak mereka.

Akhirnya Dharma naruh kotak tisu ditengah anak-anaknya.

"Yang mau puding harus berenti nangis terus lap mukanya pelan-pelan pake tisu."

Tangan Jeno paling cepet. Dia udah berenti nangis terus lagi lap mukanya pelan-pelan pake tisu. Rendi jadi yang kedua dan Dharma liatin Chandra yang masih sesenggukan.

"Kok adek masih nangis?"

"Ante yang dibelakang Ayah therem Unda huweeeeeee!!!"

Johnny langsung ngebeku, sedangkan Dharma udah ketar-ketir. Dia mau balik badannya biar liat Johnny jadi gak berani.

Sedangkan Johnny pelan-pelan nolehin kepalanya kebelakang dia.

Kosong.

Bangsat.

********

Ini pengalamanku waktu lagi jagain ponakanku yang masih bayi, dia tiba-tiba pas masuk waktu maghrib nangis kenceng. Aku panik dong, mau bawa dia cari mamanya, ehh malah liat begituan di depan pintu😂

Tapi tenang aja, ini gak bakalan berubah genre kayak HBL kok😂

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang