00.47

5.2K 622 58
                                    

Udah lewat dua hari dari hari dimana Johnny gak nepatin janjinya ke anak-anaknya. Dan udah dua hari juga Johnny nyoba buat ngerayu anak-anaknya biar gak marah lagi ke dia.

Johnny udah nurutin semua yang anak-anaknya mau, semuanya.

Mulai dari masakin sarapan, main kuda-kudaan, nemenin belajar, bikinin susu sebelum tidur, baca dongeng sampe bahkan rela dijadiin sasaran tembakan air dari anak-anaknya pas mereka main air sore ini.

Apakah trio krucil kita luluh?

Oh tentu tidak~

Mereka masih musuhin Johnny walaupun Chandra beberapa kali cuma bisa tidur kalo udah di gendong Ayahnya itu, Jeno yang di gendong di pundak terus dibawa lari keliling apartement dan Rendi yang di bantuin bikin tugas prakarya.

Mereka masih nyuekin Ayah mereka yang sekarang cuma bisa terlentang pasrah diatas karpet di depan TV sedangkan anak-anaknya juga lagi duduk disana sambil nyemilin puding bikinan Bunda tercinta.

Johnny ngelirik anak-anaknya yang lagi anteng makan puding. Atau gak anteng-anteng banget sih sebenernya. Liat aja si Chandra yang udah ngabisin jatah pudingnya sekarang lagi ndusel ke Rendi. Berharap dikasi satu gigitan puding tambahan dari kakaknya itu.

"Hngg~ kak Lendi~ dek mau aaaaa~"

Johnny nahan ketawanya pas Rendi malah berdiri dari duduknya setelah melahap habis sisa pudingnya di depan Chandra tanpa rasa bersalah. Chandra cemberut terus nengok ke Jeno yang pudingnya masih sisa setengah. Jeno yang tau dilirik Chandra buru-buru makan pudingnya sampe habis.

Jeno noleh ke Chandra terus senyum lebar, "Dah abis!"

Chandra manyunin bibirnya terus telungkup diatas karpet, "Dek malah hng!!"

Johnny ngehela nafas pelan, masih usaha buat gak ngakak. Duh anaknya yang bontot lucu banget. Pengen Johnny uyel-uyel pipinya tapi dia takut ntar hidungnya di gigit lagi kayak kemarin.

"Ayah, mau makan pudingnya sekarang atau nanti aja?"

Johhny yang denger suara Dharma langsung bangun dari acara rebahannya.

"Astagfirullah kaget!"

Johnny megang dadanya sambil liatin Chandra yang sekarang berdiri didepannya. Lengkap dengan dua tangan yang nangkup pipi gembulnya, bibir yang di maju-majuin--

"Heh ngapain ngedip ke Ayah?!"

--dan mata kanan yang dia kedipin genit. Chandra ketawa lucu, "Dah lucukan? Mau puding yaa~ pweaty pweaseee~ hung hung~"

Johnny ketawa pelan terus gendong Chandra, "Dasar genit, satu sendok aja."

Chandra manyun terus nunjukin 3 jarinya ke Johnny, "Pwease~"

Johnny ngedengus terus nunduk pas ngerasain celananya ditarikin dan dia ngeliat Jeno yang udah ngerentangin tangan minta di gendong.

Johnny ketawa pelan sebelum ngangkat Jeno buat dia gendong. Johnny dibuat kaget pas Jeno nyium pipinya.

"Ada maunya yaa?"

Jeno senyum lebar, "Mau puding~"

Johnny ngedengus geli terus nganggukin kepalanya. Johnny nengok kebawah pas ngerasain kaki kanannya dipeluk erat. Johnny gak bisa nahan ketawanya pas liat Rendi yang nyengir ke dia sampe gigi ompongnya keliatan.

"Mau puding juga?"

"Iyaa!"

Johnny cuma bisa ketawa sambil gelengin kepalanya. Pelan-pelan dia jalan ke dapur, dimana Dharma udah ketawa liat dia di gelayutin anak-anaknya.

"Bun, anak-anak monyetnya nih minta puding tambahan."

"Heh omongannya! Mereka bukan anak-anak monyet!"

"Terus?"

"Anak-anak kera."

Terserah deh terserah.

.

.

.

"WOAHHH KITA KE PANTAI?!!! BENERAN KAN?! IYAKAN?"

Johnny yang lagi nyetir mobil ketawa pelan, "Iya kak, sekarang kita kan lagi di jalan."

"IHHH SENANGNYA!!! NANTI KAKAK BOLEH BERENANG?!"

"Ndak boleh kak~ kan kita ndak ke kolam lenang."

Dharma ketawa pelan denger jawaban Jeno. Rendi yang denger itu malah cemberut, "Masa sih?!"

Jeno ngangguk semangat, "Iya! Benerkan dek?"

Chandra yang lagi makan biskuitnya cuma ngangguk. Mulutnya udah penuh sama biskuit jadi gak bisa dipake ngomong hehe.

"Yah~ padahal kakak mau berenang~"

"Berenangnya boleh kok, tapi harus sama Ayah ya."

Mata Rendi langsung berbinar, "YES!!"

Johnny ketawa pelan liat reaksi anaknya. Dia ngeliat ke jalanan di depannya yang mulai keliatan daerah pantainya. Gak sengaja dia ngelirik spion sebelah kanan mobilnya dan ngeliat  2 motor yang ditumpangin sama orang yang pake kostum tertutup.

Johnny ngeliat lingkungan sekitar. Lumayan sepi. Cuma ada beberapa mobil sama motor yang lewat.

"Bun, belakang."

Dharma senyum tipis, "Tau kok. Udah santai aja, bawa mobil yang bener."

Johnny ngelirik Dharma yang mundurin kursinya terus ngambil sesuatu dari sana. Johnny juga ikutan ngeraba bagian bawah kursinya. Mereka saling tatap dan gak lama ngangguk pelan.

"Anak-anak!! Bunda sama Ayah mau main tembak bebek. Hitung bareng-bareng yaa! Ayo tutup matanya~"

"OWKAY!"

Dharma yang mastiin anak-anaknya udah tutup mata noleh kebelakang dan ketawa pelan pas liat Chandra nutup matanya rapet tapi dua tangannya masih genggem biskuit erat.

"Oke, mulai yaa~"

"Eung!"

Dharma sama Johnny dengan serempak nurunin kaca mobil. Dharma ngeluarin badannya sedikit beda sama Johnny yang cuma ngeluarin tangannya.

Brak!

"Satu! Dua!"

"SATU! DUA!"

BRAK

"Tiga! Empat!"

"TIGA! EMPAT!"

Dharma balik duduk lagi di kursinya terus naikin kaca mobil, begitupula Johnny setelah mastiin 'bebek buruan' mereka udah tumbang.

"Oke sekarang boleh buka mata~"

"Bun, bebeknya?"

Dharma senyum lebar, "Udah dibawa pulang sama peternaknya."

"YAHHHH~"

Johnny ketawa pelan, "Bentar lagi sampe pantai, mau apa dulu?"

"MAEM!!!"

Johnny sama Dharma ketawa pas denger jawaban semangat Chandra. Apalagi pas mereka liat Chandra udah pasang senyum lucu buat mereka.

"Makan terus nih gembul!"

Chandra cemberut denger celetukan Rendi. Dia liatin kakaknya kesel terus meluk Jeno erat, "Enooo kakak nakal, malahin!"

"Hng?"

Jeno cuma ngedip polos terus liatin Dharma yang ngeliatin mereka dari kursi depan.

"Bunda, abang mau pipis."

"EHHHH?!!"

******
Harusnya up dari tadi tapi di ajakin bikin kue jadi terlambat deh up nya~

Semoga chapter ini bisa menghibur kalian yaaa💚

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang