00.15

7.6K 788 28
                                    

Rendi udah balik ke apartnya. Sekarang lagi guling-guling gak jelas diatas kasurnya.

"Makanya kakak kan liburnya masih seminggu malah balik sekarang."

"Males liat mukanya abang, dek."

"ABANG DENGER YAA!!!"

Rendi sama Chandra ngakak, apalagi muka Jeno yang tiba-tiba menuhin layar laptop Rendi.

"Abang bau asem! Mandi sana!!"

"Gak ya! Nih cium nih!!"

Rendi ketawa puas liat dua adeknya gulat diatas karpet depan TV. Baru aja pisah beberapa jam tapi dia udah kangen aja.

"Kakak! Adek sama abang besok main kesana ya! Nginep dua hari!"

"Bunda sama Ayah?"

"Honeymoon lah!"

"UDAH TUA!!"

"HEH!!"

Tiga anak Ayah sama Bunda itu ngakak pas Ayah yang ikut nimbrung obrolan mereka misuh gak jelas. Duh Rendi jadi makin kangen.

"Besok kakak bikinin kue bolu mau?"

"Coklat ya kak!"

"No!! Pandan aja!!"

"Ihhh abang nih! Ngalah sama adek!"

"Tapi yang pandan enak tau dek!!"

"Tapi adek mau coklat! Kak, coklat please~~"

Rendi ketawa, "Kakak bikinin dua-duanya deh."

"YEAYYY!!!!"

"Tapi nanti beresin apart yaa?"

"DEMI BOLU!!! SIAP LAKSANAKAN!!"

.

.

.

Rendi lagi belanja. Nyari bahan buat bikin bolu. Lagi asik milih merek tepung, tiba-tiba ada yang nepuk pundaknya.

Cempaka.

Rendi males banget liat cewek ini sebenernya. Ingetkan yang gangguin Chandra pas ke kampusnya Rendi.

"Apaan?"

"Galak banget. Lagi ngapain?"

"Milih pembalut!"

"Hih Reren galak~"

"Anjing anjing anjing!! Jijik ya ampun!!"

Rendi liatin cewek di depannya jijik. Emang sih mereka berdua sempet deket soalnya Rendi kira dia salah satu aktivis anak yatim piatu gitu. Ternyata enggak, bukannya baik malah galak sama anak-anak. Mana sombong banget lagi.

"Mau ngapain sih lo?"

"Gak ada sih kebetulan liat kamu jadi kusamperin."

Rendi ngangguk doang. Dia lanjut milih bahan kue yang lain.

"Kamu tau gak, kemarin angkatanmu labrak aku tau! Gatau salahku apaan! Padahal aku kan cuma marahin anak sekolahan yang nyasar di kampus. Mana genit banget lagi kayak jablay deket-deket cogan kampus. Jijik banget!"

Rendi liatin cewek yang ngoceh disampingnya sinis.

"Lo dengerin gue deh, ini mumpung gue masih inget gender nih. Mending lo pergi sekarang atau gue gak segan nampar lo!"

"Kamu kenapa sih?! Aku kan cerita jablay ma--"

"YANG JABLAY TUH LO TAI!"

"Ren--"

"Denger! Yang lo bilang jablay itu adek gue! Adek kesayangan gue! Lo bikin dia nangis anjing! Gak ada malunya lo bilang dia jablay? Lo butuh kaca hah?! Halah bangsat!"

Rendi langsung ninggalin Cempaka yang masih diem ditempatnya.

"Heh! Sorry kalo omongan gue nyakitin. Kelakuan lo sih gak bener!"

Hah! Padahal Rendi pengen belanja dengan tenang. Abis belanja pengen bikin spageti tapi hilang minat gara-gara barusan.

"Halah tai emang!"

**********

Lupa kalo yang ini gak pernah di update😭

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang