Johnny liatin 3 anaknya yang berdiri di depannya. Mereka bertiga berjejer dengan kepala nunduk, gak berani liat Johnny. Johnny yang liat itu hembusin nafasnya pelan.
"Siapa yang nakal pertama?"
Mereka masih diem gak berani jawab. Cuma nunduk sambil ngeremet tangan masing-masing. Johnny gak tega sebenernya tapi kalo gak gini anak-anaknya bakalan nakal nanti.
Kepalanya atau lebih tepatnya pelipis sebelah kanan Dharma berdarah. Kena botol susu anak kembarnya yang dilempar entah siapa dari 3 anaknya itu pas dia lagi nyoba ngelerai anak-anaknya yang rusuh pas main.
Belum lagi selesai kagetnya dia gara-gara pelipisnya berdarah, dia dibuat kaget sama suara vas bunga yang pecah. Ada Jeno di deket sana dan Dharma langsung mindahin anaknya itu.
Dharma liatin 3 anaknya yang sekarang diem, "Jangan gerak, Bunda beresin itu dulu."
Jujur aja Dharma mulai pusing tapi dia gak mungkin ninggalin pecahan vas bunga tadi gitu aja. Dia jalan keruang depan setelah ngambil alat kebersihannya di gudang deket dapur.
"Adek!"
Jantung Dharma nyaris merosot ke perut pas Chandra ngedeket ke tempat pecahan vas bunga tadi. Dia gendong anaknya biar duduk di samping saudaranya yang lain.
Gak ngomong apa-apa dia langsung bersihin pecahan tadi terus dibuang ke tempat sampah. Dia ambil ponselnya, mau minta Johnny pulang cepet.
"Ayah? Bisa pulang cepet gak? Ada masalah dirumah."
"Hmmm? Bisa kok, satu jam lagi yaa."
"Tolong banget ya Yah. Bunda gak kuat soalnya."
"Aku pulang sekarang."
Dharma liatin ponselnya, Johnny baru aja matiin panggilannya. Dharma ngelirik anak-anaknya yang duduk manis tanpa suara. Dharma nyentuh pelipis kananya terus hembusin nafas pelan. Dia jalan ke kamar mandi buat beresin pelipisnya. Ninggalin anak-anaknya yang udah mau nangis gara-gara gak dia ajak ngomong.
Dan sekarang 3 anak itu lagi di sidang Ayahnya. Johnny hembusin nafasnya pelan, "Kalo gak ada yang mau ngaku, jatah perman sama coklat di stop selama sebulan."
"Semuanya nakal."
Johnn ngelirik Rendi yang barusan ngomong, "Oh yaa? Bukan adek yang lempat botol susu? Bukan abang juga yang nyenggol vas? Itu artinya nakal kan ya?"
"Kakak juga nakal."
Rendi gerak pelan buat nyembunyiin badan adek-adeknya yang udah nangis.
"Kenapa kakak nakal?"
"Gak jagain adek-adek."
"Tapi yang buat Bunda luka siapa? Ayah sama Bunda gak pernah ngajarin buat ngelempar barang. Apalagi sampe yang dilempar luka kayak gitu."
Johnny harus tegas, dia gak mau ngebiasin anak-anaknya gak bertanggung jawab.
"Coba yang ngelempar botol susu, Ayah mau dia jalan ke pojok ruangan. Berdiri terus merenung, 20 menit."
Pelan-pelan Chandra dengan badan gembulnya jalan ke pojok ruang TV sambil nangis. Pas dia berdiri disana, dia liatin Ayahnya sambil nangis. Johnny gak tega, tapi dia harus.
"Sekarang yang nyenggol vas bunga mau ngaku sendiri apa nemenin adek berdiri disana."
"Maaf Ayah. Abang yang salah tapi abang mau nemenin dek aja."
Johnny ngeliat Jeno yang ngomong gitu sambil nunduk terus mulai jalan ke tempat Chandra yang masih nangis sesenggukkan. Rendi ngeremet tangannya pas Jeno jalan nyamperin Chandra. Dia dengan langkah tegas juga jalan ke arah dua adeknya itu bikin Johnny bingung.
"Kakak kenapa kesana? Kan kakak gak salah. Ayo sama Ayah aja, kita nemenin Bunda."
"Gak, yang paling salah kakak. Soalnya kakak gak bisa jaga adek-adek pas main. Nanti aja ke Bundanya bareng adek-adek."
Yahkan, Johnny terharu nih kalo gini caranya. Apalagi pas liat anak kembarnya yang nangis sambil meluk kakaknya. Gak tega, tapi Johnny harus konsisten sama omongannya.
"Oke kalo gitu. Ayah kesini 20 menit lagi."
Johnny ninggalin ruang TV dan jalan ke kamarnya. Sengaja dia buka pintu lebar-lebar biar bisa liat anak-anaknya.
Ya ampun gemasnya Johnny pas dia liat Rendi yang ngusep pipi dua adeknya lembut. Nyaris teriak pas liat tiga anaknya malah pelukan sayang disana.
Dharma yang liat kelakuan suaminya mau gak mau akhirnya nyinyir juga.
"Halah katanya mau galak biar anak-anak gak nakal. Liat tingkah gemesin anak-anaknya aja lemah duluan."
"Duh Bun, kamu kok kuat 24 jam liat yang gemesin kayak gitu."
"Kalo bisa ku masukin perut udah kumasukin lagi mereka bertiga. Gemes banget, apalagi pipinya adek. Gembul kayak bakpao, minta banget dikunyah."
Johnny liatin Dharma pake tatapan tengilnya, "Hasil sperma akutuh."
Dharma ngedengus, "Serah John serah!!"
******
Cut! Kita sambung kapan-kapan yaakk hehehe😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Yudistira
Short Story[Hey. Bae. Like it. • Spin-Off] Mereka bersaudara. Rendi si sulung serta Jenoardi dan Chandra si kembar tak terpisahkan. Mereka akur kok, banget. Gak percaya? Boleh ditengok ke dalam, gratis gak pake bayar~ NCT Dream AU Brothership RenjunXJenoXHaech...