Dharma pusing! Pusingnya bukan 7 keliling lagi tapi 127 keliling. Udah macem koordinat negara idolanya dia, Kim Dongyoung. Btw Kim Dongyoung gantengnya makin kurang ajar bikin Dharma khilaf terus.
Oke balik ke topik.
Dharma pusing gara-gara anak kembarnya yang ngambek. Ngambek gara-gara di bohongin terus ditinggalin sama Ayah plus kakak mereka. Mereka nangis kejer sampe engap sendiri soalnya pas di sogok Bunda pake makanan gak mempan.
Berenti nangis akhirnya mereka mandi. Tapi darisana suara si kembar ilang, maksudnya bukan ilang di malingin begitu. Si kembar gak mau ngomong, ditanya cuma ngangguk sama geleng doang.
Nah ini yang bikin Dharma pusing! Ngomong gak mau, makan jajan gamau, dikasi permen sama coklat gamau, ditawarin es krim malah gelengin kepala. Ditawarin makan nasi juga nolak.
Sekarang dua buntelan itu lagi duduk diatas sofa. Bener-bener cuma duduk, Jeno nyandar di sandaran sofa sementara Chandra nyandar di badan Jeno.
"Bunda buat puding mangga, abang sama adek mau? Bunda kasi dua potong sekaligus. Mau ya sayang?"
Dharma hela nafas pelan pas dia dapet gelengan kepala dari dua anaknya itu. Ini anak-anaknya belum makan loh selain tadi pagi sarapan bareng dia sebelum Rendi sekolah tadi. Dharma jadi kesel, nanti kalo anak-anaknya kurus gimana?!
Dapet pikiran kayak gitu Dharma langsung ngamuk. Ke Johnny ngamuknya, mana tega dia ngamuk sama dua buntelan yang lagi tersakiti itu. Johnny yang dapet semprot dari istrinya gara-gara dua anak gembulnya mogok ngomong sama mogok makan mau gak mau jadi khawatir juga.
Jadi begitu deket jam pulang sekolah, Johnny langsung meluncur ke sekolah Rendi. Pas dia sampe kebetulan bel pulang kedengeran dan dia liat Rendi yang langsung lari dari kelasnya ke gerbang sekolahnya.
Johnny keluar dari mobil buat bantuin Rendi naik ke dalem mobilnya. Selesai masangin sabuk pengaman, Johnny buru-buru masuk ke dalam mobil terus nyalain mobilnya.
"Ayah ayo pulang cepet!! Nanti adek sama abang keburu keluar dari kamar!!"
"Hah? Gimana kak?!"
Rendi yang liat Ayahnya bengong jadi kesel sendiri.
"Ihh Ayah lupa ya? Tadi kan kakak minta adek sama abang ganti baju sama ambil tas dikamar. Nanti kalo kita belum sampe rumah tapi mereka udah selesai ganti baju gimana?!"
Johnny liatin Rendi bingung, "Kak, jadi maksud kakak tuh sekarang kita harus buru-buru pulang sebelum adek sama abang tau kalo kakak udah dari sekolahan? Yang dari tadi pagi itu?"
"IYAA!!"
Johnny jedotin kepalanya ke stir mobil. Pengen teriak aja rasanya. Ini anaknya dapet konsep begitu darimana?! Dikira pintu rumah sama kamarnya itu jaraknya ratusan kilometer sampe butuh waktu berjam-jam gitu?!
"AYAH IHH JANGAN TIDUR!! AYOO PULANG!!"
Ayo John, tarik nafas terus keluarin pelan-pelan. Sabar John, sabar~
.
.
.
"Tuhkan Ayah sih nyetirnya lama!"
Johnny ngedengus waktu dimarahin sama anaknya sendiri. Sekarang mereka berdua lagi usaha bujukin si kembar biar makan siang. Tapi si kembar tetep gak mau respon omongan mereka.
"Ini mau tetep diemin Bunda? Iya gitu?"
Dharma akhirnya ngomong setelah setengah jam diem sambil liatin anggota keluarganya yang lagi diem-dieman. Dharma kan khawatir!
Si kembar yang denger suara Bundanya jadi noleh. Mereka liatin Bundanya yang udah keliatan marah itu.
"Yaudah diem aja terus. Jangan ada yang ngomong lagi sama Bunda. Dikira Bunda gak takut apa kalo adek sama abang gak mau makan? Kakak juga, siapa ngajarin bohongin adek kayak gitu? Narik-narik Ayah, marahin Ayah juga. Siapa yang ngajarin anak-anak Bunda jadi anak nakal?"
Tiga anak itu nundukin kepala. Rendi pelan-pelan gerak ke tempat adek-adeknya duduk terus pasang badan di depan adek-adeknya, naluri buat ngelindungin adek-adeknya.
"Udahlah Bunda capek, pusing sama tingkah kalian. Bunda mau tidur jangan di ganggu. Kalo mau makan ambil sendiri jangan minta di Bunda. Tadi Bunda tawarin gak mau kan? Yaudah sekarang terserah."
"Bun--"
"Pusing Yah, Bunda tidur dulu. Jagain anak-anak."
Johnny hela nafas pelan pas Dharma masuk kekamar mereka. Dia liatin anak-anaknya yang nundukin kepala karena ngerasa salah. Johnny ngelus lembut kepala anak-anaknya gantian bikin mereka ngedongak.
Johnny senyum tipis, "Makan ya, kasian Bunda udah capek masakin kita masa kita gak mau makan? Mau yaa? Abang? Adek? Kakak juga, maukan?"
Tiga kepala yang ngangguk serentak bikin Johnny senyum.
"Yuk ikut sama Ayah."
"Unda?"
"Nanti minta maaf sama Bunda, sekarang makan dulu."
"Eung~"
*******
Bunda ngamuk😭BTW, aku bingung. Aku update chap 39 tuh tadi siang tapi kayaknya kalian dapet notifnya barusan yaaa?
Sedih aku jadinya😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Yudistira
Short Story[Hey. Bae. Like it. • Spin-Off] Mereka bersaudara. Rendi si sulung serta Jenoardi dan Chandra si kembar tak terpisahkan. Mereka akur kok, banget. Gak percaya? Boleh ditengok ke dalam, gratis gak pake bayar~ NCT Dream AU Brothership RenjunXJenoXHaech...