Rendi ngelusin kepala adeknya yang lagi tidur itu lembut. 3 hari lalu abis dia praktikum, dia dapet telpon dari Bundanya kalo adeknya gak ada dirumah dan gak masuk sekolah.
Panik, dia langsung lari keluar gedung fakultasnya. Masih pake jas laboratorium, dia lari kearah parkiran mobil. Dan jantungnya hampir copot pas dia liat Chandra lagi jongkok disamping mobilnya di temenin Siyana Putri Atika, temen satu jurusannya tapi beda kelas.
"Adek."
Rendi manggil Chandra lembut bikin Chandra langsung liatin dia. Matanya Chandra merah, mukanya banjir air mata dan rambut sama seragamnya berantakan.
"Kakak huweeeeee!!"
Pecah tangis Chandra bersamaan sama Rendi yang langsung meluk dia.
"Dikerjain anak-anak ekonomi barusan. Biasa, geng kecentilan."
"Cempaka?"
Siyana ngangguk pelan terus ikut ngelus rambut Chandra lembut.
"Si tai! Bangke! Untung cewek!"
Rendi udah misuh-misuh aja. Gak terima dia adeknya di giniin! Coba kalo si Cempaka itu cowok! Diajak duel sama Rendi.
"Gue sama anak-anak aja yang beresin."
Rendi noleh kebelakangnya. Ada Kirana sama temen-temen cewek sekelasnya yang ikutan nimbrung.
"Aduh~ Adek gue yang lucu di apain?!"
Rachel heboh sendiri sambil berusaha liat mukanya Chandra. Tapi Chandranya gak mau. Mau peluk kakaknya aja!
Diakan bela-belain kesini sendirian biar lupa kalo dia kembarannya ngelupain rencana yang udah mereka susun sama-sama!
Eh malah dikerjain cuma gara-gara tadi nanya sama mahasiswa disana fakultas kakaknya dimana?!
Mana Chandra dikatain gatau diri, kegatelan sama pacar orang. Kan Chandra gak tau kakak tadi punya pacar! Untung tadi ada kak Siyana yang nolongin.
Siyana tanpa di perintah langsung cerita ke temen-temennya yang lain.
"Wahhh gak bisa nih! Masa calon anak kedokteran kita yang lemah lembut imut tiada tara diginiin?! Nyari ribut emang si Cempaka!"
Chandra emang udah diklaim sebagai calon anak kedokteran sama temen-temen ceweknya Rendi. Gara-gara pas persentasi, tiba-tiba si adek vidio call dan mukanya si adek langsung menuhin layar proyektor.
"Kakak~~~ tadi yaaa masa kak Mark ngajakin adek jalan~ adek dibeliin boneka beruang besarrr~ hehehe"
Dengan muka merah dan senyum malu-malu. Ditambah suaranya yang naik beberapa oktaf gara-gara terlalu seneng diajak jalan sama sang kakak kelas.
SIAPA YANG TIDAK GEMAS?!
Dan Chandra langsung nutupin mukanya malu pas denger suara heboh disambungannya sama kakaknya. Apalagi pas kakaknya ngomong, "Nanti kakak telpon lagi, kakak persentasi dulu. Mukanya adek menuhin layar."
"Ohh yaudah. Maaf ganggu, dadah temen-temennya kakaknya adek~ hehe"
Dan kelas berakhir ricuh. Hah~ kenangan masa lalu.
Sekarang Chandra lagi ndusel manja sama kakaknya setelah pulang dari kampus. Kakak adek itu gak mau tau nasib Cempaka yang di labrak anak kedokteran satu angkatan. Biarin aja, salah sendiri.
Mereka abis telponan sama Bunda. Katanya biar aja adek sehari disana, besok dijemput. Chandra gamau lepas dari kakaknya. Sedangkan Rendi mulai khawatir, suhu tubuh adeknya mulai naik.
Dan Rendi panik setengah mati pas malemnya Chandra panas tinggi dan kejang tiba-tiba.
******
Aku gak jahat kok, sumpah!
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Yudistira
Short Story[Hey. Bae. Like it. • Spin-Off] Mereka bersaudara. Rendi si sulung serta Jenoardi dan Chandra si kembar tak terpisahkan. Mereka akur kok, banget. Gak percaya? Boleh ditengok ke dalam, gratis gak pake bayar~ NCT Dream AU Brothership RenjunXJenoXHaech...