"SELAMAT DATANG!! GIMANA GIMANA?! ADEK UDAH LUCU BELUM?!"
Suara cempreng Chandra kedengeran kenceng sampe bikin Dharma nyaris kejengkang dari kursinya. Dia cuma bisa nahan ketawa pas liat muka kaget dari dua anaknya yang baru pulang sekolah itu.
Chandra udah asik pose-pose ala model pake kostum boneka beruangnya. Sementara Johnny udah sibuk sama kameranya. Mengabadikan manusia beruang lucu yang gak lain dan gak bukan adalah anaknya sendiri.
Jeno sama Rendi tepuk tangan heboh. Mereka nyamperin Chandra terus meluk adeknya itu erat, "Adek pulang!! Yeay!!!"
"Ehehehe~"
Jeno liatin kembarannya seneng, "Adek udah sehatkan?! Udah bisa makan banyak lagi?"
"Eung! Tadi udah abisin nugget satu!"
Rendi sama Jeno cemberut, "Kok satu?!"
Chandra nyengir lebar, "Satu bungkus~"
Senyum diwajah Rendi sama Jeno terbit, "Terus-terus nasinya?"
Chanda nunjukin 2 jarinya. Jeno liatin Chandra kaget, "2 suap?!"
"2 piring~"
"YEAY!!! ADEK SEMBUH!!"
Dharma sama Johnny gelengin kepala pasrah. Mereka cuma bisa liatin 3 krucil mereka yang sekarang lagi muter-muter gembira. Iya mereka gembira gara-gara Chandra udah bisa makan banyak lagi.
.
.
.
"Kakak tadi disekolah belajar apa?"
"Belajar matematika dek, pusing."
Jeno sama Chandra liatin Rendi penasaran, "Masa sih susah?"
"Iya! Duh pusing kakak belajar matematika, mau berenti sekolah aja."
"Kok gitu?!"
"Susah dek~"
Jeno ngerjapin matanya, "Nanti abang sama adek belajar matika juga?"
Rendi liatin Jeno terus nyubit pipi adeknya itu gemes, "Matematika abang, bukan matika."
Jeno cemberut, "Sama aja."
Rendi ketawa terus noleh kearah Chandra yang narik lengan bajunya pelan, "Kalo berenti sekolah nanti gak belajar matika lagi?"
Rendi ngedengus denger adek-adeknya yang gak bisa sebut Matematika. Tapi dia tetep nganggukin kepalanya, "Iya! Gak belajar hitungan lagi!"
"Tapi nanti kalo gak sekolah gak dapet ketemu temen."
"Iya! Gak bisa beli permen soalnya gak dikasih uang jajan sama Ayah!"
Mata Rendi ngebulet, "Bener! Yaudah tetep sekolah aja!"
"Tapi belajar matika, katanya pusing."
Rendi cemberut, "Iya sih, gimana dong?"
Rendi liatin dua adeknya yang cuma liatin dia sambil ngedipin dua mata mereka barengan. Rendi ngedengus terus jatuhin badannya sampe terlentang diatas karpet tebal depan TV.
"Bunda~~ Kakak gak mau belajar Matematika~~"
"Kalo kakak belajar matematika terus jadi anak pinter, liburan semester kita jalan-jalan."
Si kembar langsung liatin Dharma yang baru dateng pake tatapan penuh semangat mereka. Sedangkan Rendi dengan kecepatan kilat udah duduk di depan Bundanya. Matanya berbinar semangat, "Beneran?"
Dharma ngangguk, "Kakak mau liburan ke pedesaan kan?"
Mata Rendi ngebulet, "SAWAH?!"
Dharma ketawa pelan, "Iya sayang."
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Yudistira
Short Story[Hey. Bae. Like it. • Spin-Off] Mereka bersaudara. Rendi si sulung serta Jenoardi dan Chandra si kembar tak terpisahkan. Mereka akur kok, banget. Gak percaya? Boleh ditengok ke dalam, gratis gak pake bayar~ NCT Dream AU Brothership RenjunXJenoXHaech...