00.25

6.6K 736 40
                                    

"Abang~~"

"Heumphh!!"

Dharma ketawa pelan pas Jeno buang muka pas dia manggil anaknya itu. Sedangkan Chandra lagi asik nyuap puding mangganya kedalem mulutnya.

Sekali suap sengaja banyak-banyak biar pudingnya gak diminta Jeno. Jadi pipinya sampe gembung terus bibirnya jadi maju, lucu banget sampe Dharma harus gigit jari liat kelucuan anaknya sendiri.

Tapi masalahnya, puding yang lagi dimakan Chandra itu puding jatahnya Jeno. Itu kenapa Jeno sekarang ngambek dan gak mau liat dia. Udah dibujuk pake permen juga gak mempan.

Jeno ngelirik Chandra yang lagi jilatin sendoknya. Jeno makin sebel! Jeno gak mau ngomong pokoknya! Jeno ngambek!! Ngambek maksimal gak ada minimalnya!!

"Enooo~ Echan cium~~"

Jeno yang liat Chandra ngerangkak buat ke dia buru-buru bangun. Dharma nahan tawanya pas dia liat gimana hebohnya Jeno yang usaha buat bangun tapi kehalang popok sama perut gembulnya. Ya namanya juga batita masuk 4 tahun, badan masih lemak semua.

"Enooo!!! IHHH!! CIUM!!!"

"NDAKKK!!!!"

"ENOO!!!"

Brugh

Jeno kedipin matanya cepet, baru aja mau nangis tapi udah keburu digendong Dharma. Sedangkan Chandra yang liat saudaranya jatuh juga ikut kedipin matanya cepet.

"Eno atuh?"

Chandra ngerangkak cepet kearah Dharma yang sekarang duduk diatas karpet tebel sambil nyender disofa. Dharma yang liat itu ketawa pelan.

Chandra tuh lebih seneng ngerangkak dibanding jalan, keberatan lemak perut. Oh iya, tadi Jeno keserimpet kakinya sendiri jadinya jatuh. Untung Ayah Johnny udah masang karpet tebel diseluruh sudut ruang TV, jadi buntelan lemak kembarnya tetep aman.

Jeno ndusel di dada Bundanya. Dia pengen nangis aja rasanya. Tadi pagi gak dapet cium dari Kakaknya, pudingnya dimakan Chandra terus sekarang dia jatuh. Sedih banget jadi Jeno hari ini.

"Undaa, Eno thakit?"

Dharma ngangguk pelan, "Adek jangan sampe jatuh yaa."

"Iyaa Undaa~ Eno mau cium?"

"Ndak~"

Jeno gelengin kepalanya heboh bikin Chandra sedih.

"Enoo ndak thayang Echan?"

Jeno ngintipin Chandra yang matanya udah berkaca-kaca. Kok Jeno jadi gak tega?

"Ndak papa kalo Eno ndak thayang Echan hiks~"

Dharma gelengin kepalanya pelan pas liat Chandra yang ngerangkak ke ujung ruang TV terus nangis. Dia nepuk kepala Jeno lembut.

"Unda, adek nangis?"

"Hmmm? Iyaa, adek sedih soalnya abang gak sayang adek."

"Abang sayang adek kok!"

Jeno gak terima dirinya di bilang gak sayang Chandra, dia sayang kok!

"Samperin adeknya sana."

"Nanti cium?"

"Iyaa, nanti dicium sama adek."

Jeno dongak liatin Dharma, "Unda?"

Dharma nyubit pipi Jeno gemes terus nyium pipi anaknya, "Udah, sana ke adek."

Jeno ngangguk terus jalan cepet ke adeknya. Dan Dharma harus nahan tawanya dia pas liat gimana lucunya Jeno pas lari ke Chandra.

Jeno langsung peluk Chandra, "Jangan nangis~ Eno sayang Echan~"

Chandra liatin saudaranya sedih, dia beneran nangis bikin Jeno juga ikutan sedih.

"Benel?"

Jeno ngangguk mantep. Chandra masih nyebik, "Tapi Eno ndak mau cium hiks"

Jeno cepet-cepet nyium pipi adeknya, "Mwah! Udah!! Lagi? Mwah! Mwah! Mwah!"

Chandra pelan-pelan ketawa pas pipinya diciumi Jeno, "Adek juga mau cium Eno!! Mwahhh~ Hehehehe"

Mereka berdua ketawa terus pelukan, mana abis pelukan mereka malah main guling-guling sampe ketawa ngakak.

Dharma?

Jangan ditanya, lagi gigitin bantal sofa. Gak kuat sama tingkah ngegemesin anak kembarnya.

********
Pendek aja, sekalian tes ombak hehehe😄

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang