Chandra sama Jeno gandengan tangan di belakang gerbang sekolah mereka. Si kembar lagi nungguin Bunda Dharma yang gatau kenapa hari ini tiba-tiba gak ada di tempat biasa dia nunggu anak-anaknya pulang sekolah.
Chandra ngemut permen rasa coklat di mulutnya sampe bibirnya maju-maju gak karuan. Sedangkan Jeno dengan awas ngeliatin sekitar mereka. Gerbang emang ditutup dan mereka emang ada didalem area sekolah. Tapi entah kenapa Jeno tiba-tiba jadi waspada gitu aja.
"Abang?"
Jeno noleh ke Chandra yang sekarang lagi nunjuk kearah luar, "Mau beli itu."
Jeno ngehela nafas pelan pas liat Chandra nunjuk penjual mainan yang emang jualan di depan sekolah mereka. Jeno ngerogoh kantung celananya dan nemuin uang seribuan ada dua lembar.
"Adek mau beli apa?"
"Balon tiup!"
Jeno senyum terus eratin genggeman tangannya dia di tangan adeknya. Dia gandeng Chandra buat jalan di belakangnya. Mereka berenti sekitar 2 langkah dari gerbang, pas di mana penjual itu mangkal.
"Pak!"
Si bapak penjual noleh terus senyum, "Ehh dek kembar, mau beli apa?"
"Balon tiup!!"
Chandra teriak semangat bikin si penjual ketawa. Jeno ngulurin tangannya yang megang uang buat bayar mainan adeknya. Si bapak penjual senyum terus ngambil pesenan si kembar. Dia ngedeket ke pager terus masukin tangannya lewat celah pager.
"Nih bapak kasih gratis buat kalian."
"Eung?"
Jeno sama Chandra liatin si penjual bingung. Bapak penjual itu ketawa lagi, "Ambil terus mainnya di dalem ya. Jangan deket-deket gerbang."
"Tapi lagi nungguin Bunda."
"Iya tunggunya di dalem aja."
Jeno sama Chandra akhirnya ngangguk. Setelah bilang makasih, mereka lari kedalem sekolah terus duduk di deket ayunan yang sebenernya gak terlalu jauh dari gerbang.
Mereka berdua asik main sampe gak sadar pas ada cewek nyamperin mereka.
"Jeno? Chandra?"
Si kembar noleh pas ada suara cewek kedengeran di deket mereka. Jeno secara naluriah bawa Chandra kebelakang badannya terus liatin cewek di depan mereka waspada.
Cewek itu senyum, "Halo, namaku Aisha. Aku sekertaris Ayah kalian. Pak Johnny dan Pak Dharma udah nunggu kalian di rumah. Ayo pulang sama kakak."
Jeno mundur pas cewek itu maju. Chandra ngeremet seragam abangnya kuat. Mereka terus mundur sampe bikin cewek itu ngedecak, "Ayo jangan nakal. Nurut sama kakak."
Jeno sama Chandra tetep diem. Mata mereka ngedar nyariin guru mereka tapi sekolah yang sepi bikin mereka panik. Baru aja cewek itu mau megang lengan Jeno, satu panggilan kenceng bikin mereka noleh.
"Chandra! Jeno!"
Chandra sama Jeno langsung lari kearah suara. Ada si bapak penjual mainan tadi yang sekarang liatin cewek yang tadi ngomong sama si kembar garang.
"Bapak siapa?"
"Mbak siapa?"
"Ya saya suruhan orangtua mereka buat jemput mereka."
"Saya gak percaya!"
"Ya bukan urusan saya! Yang penting anak-anak itu saya bawa!"
Mereka berdua saling lempar tatapan tajam tanpa sadar beberapa guru keluar dari ruangan mereka.
"Ada apa ya?"
"Ini Bu Guru, Mbaknya bilang dia diminta bawa si kembar pulang."
"Ya emang gitu kok!"
"Oke tenang, mending tanya anak-anaknya dulu. Jeno sama Chandra, kenal sama Mbak ini?"
Jeno sama Chandra kompak ngegeleng dan semakin sembunyi dibalik badan si bapak penjual mainan pas liat cewek di depan mereka melotot.
"Iyalah mereka gak kenal! Orang ini pertamakali mereka liat saya!"
Dan perdebatan itu terus berlanjut sampe bikin Chandra ngerengek pelan. Jeno ngelus punggung adeknya lembut.
"Ada apa ini?"
Cewek itu ngedecak pas ada satu cowok yang ikut ngalangin dia bawa anak-anak itu.
"Siapa lagi sih ini?! Saya itu cuma mau bawa dua anak itu ke bos saya! Itu aja- LOH SAYA KENAPA DI PEGANGIN GINI?!"
Cewek itu ngeberontak pas dia dipegang erat sama guru-guru disana. Matanya ngebulet dan wajahnya panik pas anak-anak yang dari tadi direbutin lari ngehampirin cowok yang baru dateng tadi.
Sementara Dharma, cowok yang baru dateng cuma bisa meluk anak-anaknya yang nangis. Dan gak butuh waktu lama buat dia paham kalo anak-anaknya coba diculik.
Dia langsung nelpon Johnny yang gak lama udah dateng kesekolah sikembar. Udah ada polisi yang ngamanin cewek tadi dan gak lupa udah minta keterangan para saksi terutama penjual mainan tadi.
Johnny bawa dua anaknya buat dia gendong di dua tangannya. Hari itu juga semuanya diselesein sama Johnny. Dharma juga nyelesein semuanya sampe bener-bener selesai, selesai sampe akarnya.
.
.
.
"Terus adek sama abang gak ada luka kan? Coba sini kakak liat badannya."
Rendi ngecek dua adeknya pake matanya yang ngebulet panik. Dia diperjalanan pulang udah diceritain masalah tadi sama Ayah Johnny. Jadi begitu sampe rumah, dia langsung buka sepatunya. Gak lupa kaus kaki yang dia pake hari ini dia taruh di keranjang kotor.
Dia lari ke kamarnya buat taruh tas terus masuk kamar mandi. Mau mandi dulu Rendi tuh, panas. Jadi setelah selesai mandi, disinilah dia. Di kamar dua adeknya yang tadi lagi telungkup diatas kasur sambil ngitungin jari mereka.
Chandra sama Jeno cuma diem pas badan mereka di bolak-balik sama kakaknya. Tapi sikembar langsung panik pas liat Rendi nangis.
"Ihhh kakak kenapa nangis?"
"Ada yang jahatin di sekolah?!"
"Hiks!"
"Loh?! Kakak? Ihhh jangan nangis~"
Chandra meluk Rendi erat yang di ikutin Jeno buat meluk kakak mereka itu gak kalah eratnya.
"Maaf yaaa tadi kakak gak ada pas adek sama abang ketakutan huweeeee!!"
Mata Chandra berkaca-kaca, "Kakak~"
Jeno nepuk pundak kakak sama adeknya lembut, "Gapapa kakak, abang sama adek udah gapapa."
Rendi dorong pelan badan Jeno sama Chandra terus mereka bertiga duduk berhadapan.
"Janji lain kali gak boleh gini lagi. Kalo Bunda atau Ayah belum jemput kalian di sekolah, nungguinnya sama Bu Guru!"
Chandra sama Jeno ngangguk patuh. Rendi ngulurin jari kelingking kanannya, "Janji?"
Jeno sama Chandra ngaitin kelingking mereka di kelingking Rendi terus senyum lebar kearah Rendi yang senyum tipis.
"Eung janji!!"
*****
Pinky promise!!
Maaf berhari hari gak update Trio Yudistira, aku rada keteteran soalnya😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Yudistira
Short Story[Hey. Bae. Like it. • Spin-Off] Mereka bersaudara. Rendi si sulung serta Jenoardi dan Chandra si kembar tak terpisahkan. Mereka akur kok, banget. Gak percaya? Boleh ditengok ke dalam, gratis gak pake bayar~ NCT Dream AU Brothership RenjunXJenoXHaech...