Chandra sama Jeno duduk bersila di depan Rendi yang lagi fokus mewarnai dibuku gambarnya. Mereka pengen ikutan mewarnai, tapi duluan di ancem sama Rendi. Katanya kalo mereka gerak dikit, gak dikasi liat Rendi mewarnai lagi.
Itu makanya kenapa anak kembar itu cuma bisa duduk anteng di depan kakaknya. Atau mencoba anteng lebih tepatnya. Chandra udah mulai mainin jarinya sambil ngedip lucu.
"Akak~"
"Hng?"
"Mau walna ugaaa! Atuuu jaa ya, pwease~"
Rendi liatin Chandra yang lagi nangkupin dua tangannya di depan dada dan liatin dia dengan mata ngebulet. Mirip anak kucing yang sering minta jajan Rendi disekolah.
Rendi akhirnya ngangguk terus kasi pensil warnanya dia yang warna biru ke Chandra. Rendi ngelirik ke Jeno yang ngeliatin dia polos. Rendi ngehela nafas terus nyodorin pensil warnanya dia yang warna merah ke Jeno.
Rendi buka bagian tengah buku gambarnya terus narik sepasang kertas gambar yang ada ditengah. Dia bagi pelan-pelan terus ngasih adeknya sama-sama selembar.
"Warnainnya disini aja. Gak boleh dilain tempat, ngerti?"
Si kembar ngangguk semangat terus senyum lebar, "Ngelti! Maacih akak Lendi~"
Rendi senyum lebar terus balik ke tugas mewarnainya. Ugh, tadi dia lagi warnain apa yaa?
.
.
.
"Ayah pulang!!"
"YAHHHH!!!"
Johnny ketawa pas dia liat anak kembarnya yang lari kearahnya. Anak kembarnya cuma pake popok tapi udah wangi bedak sama minyak telon.
"Abis mandi yaa?"
"Huum!"
"Pantesan wangi, ayo pake bajunya abis itu kita pulang yaa?"
Chandra sama Jeno liatin Johnny bingung. Johnny senyum terus ngusak rambut anaknya gemes, "Iyaa, kita pulang kerumah."
"Pii ni ugaa lumah!"
Chandra protes, beda sama Jeno yang udah nganggukin kepalanya. Johnny ngehela nafas pelan, "Masuk dulu yuk pake baju, sini Ayah gendong."
"Ndak mau!!!!!"
Chandra langsung lari ninggalin kembaran sama Ayahnya di pintu depan. Dia lari ke kamarnya terus naik keatas kasur dan langsung ngebungkus badannya pake selimut.
Dharma liatin anaknya heran. Dia ngelirik Johnny yang gendong Jeno.
"Kenapa?"
"Chandra gak mau pulang ke rumah."
Dharma ngangguk pelan terus ngambil Jeno dari gendongan Johnny.
"Aku pakein anak-anak baju dulu. Barang-barang udah aku siapin. Kamu mandi dulu sana."
"Oke."
.
.
.
Chandra ngerjapin matanya pelan terus ngelirik sekitar. Dia langsung narik selimut lagi buat nutupin mukanya dan langsung nangis keras.
Gak lama pintu kamarnya kedobrak. Johnny sama Dharma langsung nyamperin Chandra yang nangis dibalik selimutnya.
"Adek, sayangnya Bunda kenapa?"
Gak ada jawaban, yang ada malah suara tangisan Chandra yang makin kenceng. Johnny langsung bawa badan mungil Chandra ke gendongannya. Dharma nangkup muka anaknya yang sekarang lagi nutup matanya erat.
"Nak, ayo buka matanya. Liat Bunda sayang, adek kenapa?"
Hanya gelengan yang di dapet Dharma sama Johnny. Rendi sama Jeno yang ngeliat dari depan pintu jadi ikutan sedih. Kok Chandra nangis? Apa Chandra gak seneng udah balik ke kamar mereka yang lama?
"Ayo diruang tengah aja. Ayo anak-anak, tadi lagi makan kue kan? Adek juga mau kue?"
Pertanyaan Johnny gak dijawab Chandra. Anak lucu itu milih nyembunyiin mukanya di leher sang Ayah. Johnny ngehela nafas pelan terus ngerangkul Dharma yang khawatir sama anak bungsunya.
Sampe di ruang tengah pun Chandra masih gak mau buka matanya. Dia lebih milih duduk di pangkuan Bundanya sambil mukanya di benemin di dada Bundanya.
Jeno yang sedih liat kembarannya cuma diem akhirnya narik pelan kaki adeknya itu. Tapi reaksi yang dikasi Chandra bikin mereka kaget.
Anak itu teriak kenceng terus nangis sampe badannya tegang dan mendadak lemes. Dharma yang panik buru-buru ngecek.
Dan mereka langsung ambil langkah seribu buat kerumah sakit pas tau Chandra pingsan.
******
Aku sengaja nampilin efek yang di timbulin dari diganggu makhluk ghaib kalo secara mental kita gak siap. Mungkin gak banyak yang ngalamin, tapi kalo ada yang pernah gak sengaja liat pasti kalian bakalan ngindarin tempat yang sekiranya dia bakalan munculin dirinya lagi. Iyakan? Ayo ngaku kalian yang pernah liat mereka!Hehehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Yudistira
Short Story[Hey. Bae. Like it. • Spin-Off] Mereka bersaudara. Rendi si sulung serta Jenoardi dan Chandra si kembar tak terpisahkan. Mereka akur kok, banget. Gak percaya? Boleh ditengok ke dalam, gratis gak pake bayar~ NCT Dream AU Brothership RenjunXJenoXHaech...