Jeno buka matanya pelan terus duduk diatas kasur. Dia liat kakak sama adeknya yang masih tidur nyenyak. Ngucek matanya pelan abis itu Jeno turun dari kasurnya dan jalan ke kamar mandi.
Jeno walaupun belum genap 4 tahun tapi udah bisa ke kamar sendiri. Abis buang air kecil, Jeno puter keran yang ada dibawah buat cuci tangan pake sabun. Gak lupa dia juga cuci muka biar seger.
Setelahnya dia jalan kelemari kecil di deket pintu kamar mandi, ngambil handuk buat ngeringin mukanya yang basah dan juga lengannya yang basah terus gantung handuknya di gantungan yang ada. Tenang aja, semua kejangkau kok sama tangannya. Ayah Johnny udah perhitungin semuanya, santai.
Jeno langsung keluar kamar mandi setelah urusannya selesai. Dia lari keluar kamar dan ngeliat lampu dapur udah nyala. Senyum Jeno terbit, dia lari kesana terus ngeliat Bundanya yang lagi masak.
"Undaa?"
Dharma noleh dan langsung senyum liat muka ganteng anak tengahnya, "Abang~ Ya ampun rajin banget, udah cuci muka sayang?"
Jeno ngangguk semangat bikin Dharma senyum lebar. Dia ngeraih segelas air minum terus satu sosis yang udah dia goreng buat dikasih ke Jeno.
"Minum dulu bang, terus ini sosisnya. Abis itu ke Ayah sana, dikamar."
"Hng?
Dharma senyum lebar "Sana, bangunin Ayah."
Jeno ikut senyum lebar "Ottay!"
Jeno lari lagi ke kamar orangtuanya dan dia akhirnya sadar kalo dia masih di apartement Ayahnya. Jeno ngendikin bahu acuh terus lanjut lari ke kamar orangtuanya.
Kepala Jeno lagi mikir, cara apa yang enaknya di pake buat bangunin Ayahnya. Hidungnya dipencet biar gak bis nafas atau dia nindihin perut Ayahnya.
Oh! Atau teriak aja di telinga Ayah? Eum atau jambakin rambut Ayah aja sampe Ayah bangun? Hmm, semuanya layak dicoba.
"Hehehe~"
Jeno dan rencana kurang ajarnya.
.
.
.
"ATU ATU! ADEK CAYANG UNDA! UWA UWA! UGA CAYANG AYAH! IGAA IGAA! CAYANG ABANG KAKAK! ATU UWA IGAA ADEK PALING LUCUU!! YEAY!!!"
Dharma cuma bisa ketawa liat Chandra yang nyanyi semangat di depan TV cuma pake popok dilapisin celana dalem. Chandra goyangin badannya semangat bikin lemak-lemak di badannya goyang semua.
Sementara di sebelahnya ada Jeno yang duduk sambil nyemilin apel, Rendi udah pasti lagi disekolah. Kalo enggak, beuhh pasti dia ngomelin Chandra yang ganti lirik lagu sembarangan.
"Duh capek~ Abang adek mau apel ugaa! Aaaaa~"
Jeno nyuapin Chandra potongan apel yang langsung di kunyah sama Chandra. Dia ikutan duduk disamping kakaknya tapi cuma sebentar. Dia malah rebahan disamping Jeno terus mulai nyanyi lagi.
"Diluang yang lindu mengalil yembut~ telbawa tungai ke--"
"Lagu yang lain dek. Masa lagunya begitu."
Dharma negur anak bontotnya yang malah nyanyi lagu sinetron ercetei oke. Sedangkan Chandra yang ditegur cuma cemberut.
"Ungaa di tepi alan~ alangtah indahnaaa~ ohhh tacian--"
"Adek, lagunya ih."
"Ihhh Unda nih! Kan Unda yang tering nyanyi laguna kalo lagi macak!"
Dharma nepuk keningnya pelan, "Ya jangan di ikutin. Bang, adeknya tuh."
Dharma malah ngelapor ke Jeno yang masih anteng makan buah. Jeno ngelirik adeknya yang mau bales omongan Bundanya. Belum sempet Chandra ngeluarin suaranya, Jeno lebih dulu jejelin buah apel ke mulut adeknya.
Chandra melotot ke arah Jeno. Jeno liatin adeknya terus nepuk kepala adeknya pelan, "Maem aja yaa, nanti Unda ndak mau kaci maem gimana?"
"Ung?!"
Mata Chandra langsung panik. Dia liatin Bundanya yang juga liatin dia. Chandra langsung nyengir terus ngebentuk hati pake dua tangannya di atas kepala.
"Cayang Undaaa~ Adek mau daging yaaa hehehe~"
Dharma ketawa, gak nyangka Chandra bisa ngerayu dia begitu demi makanan.
Bibit Johnnya doang emang.
*******
Gatau mau bikin end note apaan😂
Eh tapi aku baru aja bikin buku baru, silahkan di cek yaa😄
KAMU SEDANG MEMBACA
Trio Yudistira
Short Story[Hey. Bae. Like it. • Spin-Off] Mereka bersaudara. Rendi si sulung serta Jenoardi dan Chandra si kembar tak terpisahkan. Mereka akur kok, banget. Gak percaya? Boleh ditengok ke dalam, gratis gak pake bayar~ NCT Dream AU Brothership RenjunXJenoXHaech...