00.44

4.9K 633 64
                                    

Setelah tadi abis dari acara nikahan Wendy, keluarga bahagia bin rusuh kita akhirnya lagi di perjalanan pulang. Dikursi belakang Rendi udah tidur gara-gara kekenyangan makan kerupuk udang. Iyaa, si Rendi kerjaannya bolak balik meja prasmanan buat makanin kerupuk udang doang.

Beda sama adek kembarnya yang sekarang lagi asik nyemilin kue pukis yang tadi di bungkusin dari acara. Biasa, stok yang belum dikeluarin ke meja prasmanan masih banyak jadi tadi mereka dikasi oleh-oleh lumayan banyak.

"Unda!"

Dharma noleh kebelakang terus ketawa pelan pas liat pipi Chandra yang kembung gara-gara keisi kue pukis, "Dek, makannya pelan-pelan dong. Abang kenapa manggil?"

Jeno nunjuk Chandra yang lagi asik ngunyah, "Dek ambil punya Eno!"

Johnny yang lagi nyetir cuma bisa gelengin kepala, beda sama Dharma yang ngehela nafas pelan. Pantes aja si gembul makan jajannya buru-buru. Hasil rampokan ternyata.

Dharma liatin Chandra yang juga liatin dia, "Adek, apa Bunda bilang soal berbagi?"

Chandra ngedipin dua matanya terus liatin kue pukis yang tinggal setengah ditangannya terus liatin Jeno yang cemberut disampingnya.

Chandra bagi kue pukis itu jadi dua terus tangan kanannya keulur ke arah Jeno, "Enoo~"

Jeno nolehin kepalanya kearah Chandra, "Hng?"

Chandra senyum lucu, "Buat Enoo~ nih maem ma dek!"

Jeno cemberut tapi tangannya tetep ambil potongan kue pukis dari Chandra. Chandra tetep dengan senyumnya sekarang ngadep ke Dharma yang masih noleh kebelakang.

"Unda, jajannya udah bagi ma Eno. Dek leh minta lagiii? Pweaseeee~"

Dharma ngedengus. Pinter banget modusnya ni bocah buat dapet jajan lagi. Curiga kalo besok besarnya dia bisa ngakalin pacarnya buat beliin dia jajan banyak-banyak.

.

.

.

"Dek!"

"Hngg?"

"Adek kenapa suka maem?"

Chandra yang dapet pertanyaan dari Rendi cuma bisa ngedipin matanya bingung. Sedangkan Rendi yang lagi duduk di depan Chandra sambil bawa buku sama pensil, udah gak sabar nunggu jawaban adeknya.

"Ndak tauu~"

"Kok gitu?!!!"

Chandra angkat bahunya acuh terus lanjut nyemilin kuenya. Rendi keliatan mikir sambil liatin buku ditangannya.

"Yaudah ganti pertanyaan! Kenapa adek suka susu?"

"Enyak!!!"

Chandra jawab semangat sambil senyum lebar. Dia lagi ngebayangin rasa susu coklat kesukaannya. Ughh, Chandr paling suka susu coklat anget yang selalu Dharma kasi sebelum dia tidur pas malem.

"Dek!"

"Huh?"

Chandra nengok ke Rendi yang lagi liatin dia.

"Lebih suka es krim atau susu coklat?"

Chandra langsung pegang kepala pake dua tangannya, "Duhh pala dek pucing! Ndak bica mikil!! Mau bobok ajaa!!"

Chandra langsung jatuhin badannya di karpet tempat dia duduk sama Rendi. Jeno yang daritadi duduk disampingnya liatin Rendi sambil ngedip, "Kak?"

"Ya?"

"Dek suka susu coklat."

"Oh okkay~"

"Tapi dek juga suka es klim."

"Heeeee?!"

Jeno ngangguk-ngangguk pelan terus senyum lucu.

.

.

.

Dharma lagi lipet cucin kering dikamarnya pas Chandra masuk sambil meluk gulingnya. Anak itu gak ngomong apa-apa tapi langsung manjat naik keatas kasur terus jatuhin dirinya disamping Dharma.

"Ungg~~ Baunya Undaa hehe~"

Dharma ketawa pelan terus nepuk pelan bokong Chandra, "Kok pindah?"

"Cali Unda~"

"Kangen?"

"Nuh~"

Dharma liatin Chandra yang sekarang tidur terlentang. Chandra nyengir lebar kearah Dharma yang liatin dia penasaran, "Adek mau apa?"

"Mik cucu~"

Dharma yang gemes akhirnya ngegelitikin perut Chandra dan bikin anak itu teriak kegelian. Mereka berdua ketawa riang sampe nafas Chandra putus-putus. Dharma yang liat itu senyum lebar.

"Dasar gembul, bangun tidur yang dicari langsung isi perut. Kenapa sih hmmmm? Cacingnya laper?"

"Eheeheheheh~"

Dharma yang denger Chandra ketawa jadi makin gemes. Akhirnya dia gendong Chandra terus jalan ke dapur.

"Oke kita buat susu coklat. Tapi cium dulu~"

Dharma nyodorin pipi kananya yang langsung disambut sama senyum lebar Chandra. Dua tangan gembulnya meluk leher Dharma dan gak lama Dharma dapet ciuman bertubi di pipinya.

"Yang terakhir, yang lama dong~"

"Mwaaaaahhhh~ Dahhh~"

"Ihhhg gemesnya~ anak siapa sih hmmm?"

"Ehehehe~"

Auhh~ Kalo aja gak inget anak sendiri, udah Dharma gigit kali pipi gembulnya Chandra. Tapi Dharma males nyari ribut. Chandra kalo nangis suka lama berentinya.

Tapi lain cerita kalo ada makanan. Apalagi es krim atau susu coklat. Tapi paling ampuh sih es krim coklat, wkwkwk.

******
Sorry, pasti aneh ya?

Well maaf banget😭 aku lagi berusaha naikin mood dari 4 hari belakangan dan belum berhasil😭

Kasi aku ide kalo kalian punya karena aku mulai kehabisan ide juga😭

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang