00.51

5.1K 633 40
                                    

"Adek sini dulu jangan lari-lari!"

"Ndak mauuuu!!"

Dharma ngedengus kenceng terus liatin Chandra yang berdiri gak jauh dari dia sambil joget di iringin sama lagunya Joshua yang judulnya Diobok-obok.

Asik goyangin badannya yang gembul sambil ikut nyanyi dan gak lupa tangannya meragain gerakan ngobok air. Dharma yang tadinya kesel jadi ketawa, anaknya lucu parah sih.

Berbanding kebalik sama Chandra, Jeno udah rapi sama baju mainnya. Jadi mereka baru aja abis mandi sore dan sekarang lagi siap-siap jemput Rendi yang hari ini katanya belajar kelompok.

Katanya.

Tapi bukannya duduk anteng abis mandi biar Dharma gampang ngolesin minyak telon, si gembul malah asik joget sampe ngejungkel. Bukannya nangis, Chandra malah nyengir terus nungging. Kepalanya diatas karpet terus kakinya tegak lurus kayak lagi berdiri. Dan dia langsung muter pake kepalanya sama dua tangannya yang dia jadiin tumpuan.

Jeno tepuk tangan heboh sampe ngakak guling-guling. Dharma langsung nyamperin Chandra terus mukul bokong Chandra gemes, "Nakal banget anaknya Johnny!"

"IHH IHHH NANTI BUNDAAAA!!!"

"Diem atau gak Bunda kasih makan nanti."

Chandra langsung diem tapi bibirnya maju terus mukanya ketekuk seribu. Dia masih diem pas di dudukin disamping Jeno yang nepuk kepalanya lembut.

Tetep diem dan nerima aja pas Dharma ngolesin minyak telon di badannya. Dan mulai betingkah lagi pas Dharma baru aja selesai pakein dia baju. Dharma langsung nahan badan gembul Chandra pake kakinya.

Dharma ngejulurin kakinya terus melotot ke Chandra yang makin cemberut, "Diem."

"Galak!"

"HEH!!"

"Adek diem dulu, pake celananya dulu yaa~"

Chandra liatin Jeno terus ngerengek, "Abang~ Bunda nakalin adek~ Marahin!"

"Nah ini nih, kurang ajar sama orangtua. Mau Bunda kurangin jatah permennya?"

"Tuhkan~ masa permen sehari dapet dua mau di kurangin?! Abang~"

Jeno ketawa terus nyubit pipi Chandra gemes, "Makanya gak boleh nakal."

Chandra ngeronta pas dia ngerasain celananya dia udah kepasang. Dharma biarin si gembul lepas terus nepuk bokong Chandra buat kedua kali."

Chandra cemberut terus ngerangkak dan tidur dipangkuan Jeno, "Adek dipukul abang huhuhuhuuu~"

Jeno nepuk pundak adeknya lembut, "Jangan nangis, nanti abang kasi permen."

"Dua?"

"Satu."

Chandra cemberut lagi, "Mau dua~"

"Gigimu ilang semua nanti dek."

"Ihhh Bunda diem dulu syuuttt!"

Dharma nahan ketawa pas liat Chandra masang wajah galak ke dia. Sementara itu Jeno nepuk punggung adeknya lembut, "Dah jangan marah-marah. Ayo jemput kakak. Nanti kalo gak dijemput, kakak bisa marah terus gak mau pulang."

Chandra liatin Jeno terus nyengir, "Gapapa, berarti nanti makanan kakak boleh buat adek."

"Makan teroos!"

"BUNDA IHHH!!"

Dharma ngakak pas liat muka kesel Chandra. Dia ngeraih kunci mobil terus jalan ke pintu, "Yang mau ikut buruan!"

"TUNGGUIN!!"

"BUNDA ADEK IKUT!!!"

.

.

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang