00.42

4.8K 646 46
                                    

"Adek!!! Sini pake bajunya dulu heh!! Gak malu apa lari-lari pake pampers aja?!"

"NDAKKKK!!!!!"

Dharma nepuk leher belakangnya pelan pas dia ngerasa darahnya mendidih gara-gara buntelan lemaknya yang paling kecil gak bisa di kasitau. Beda kayak kakak sama abangnya.

Eh gak deh, sama aja kayak abangnya tapi karena yang ngurus Jeno si Johnny jadi Dharma gamau pusingin Jeno, biarin aja Johnny pusing sen--"

"Loh adek belum pake bajunya? Nih abang udah ganteng."

"LOH KOK JENO CEPET DI PAKEIN BAJU SAMA KAMU?!"

Dharma teriak kaget pas liat Jeno udah ganteng pake stelannya. Padahal biasanya kalo sama Dharma tuh lama, kan Dharma jadi kesel!

Johnny senyum sombong, "Halah gini doang, kurang pengalaman kamu--Ehhh gak kok sayang enggak, istri aku yang paling hebat. Cium dulu sini~"

Dharma cuma melengos gak peduliin Johnny yang udah di ketawain dua anaknya. Dia mau nyari Chandra aja yang udah ngilang ke dapur. Mereka harus ke acara nikahan adeknya Johnny, Wendy.

"Hehehehehehe~"

Dharma langsung curiga pas masuk dapur langsung denger suara anaknya ketawa. Dharma cuma bisa buka mulutnya kaget pas liat Chandra udah ada ditengah-tengah bubuk putih yang kececeran di lantai.

"Adek ngapain mainan tepung?!"

Chandra manyun terus gelengin kepalanya. Dia nyodorin tangan gemuknya yang belepotan bubuk putih itu.

"Ndak pung! Cucu hehehe~"

Dharma lagi-lagi megang leher belakangnya, "JOHNNY!!!!"

.

.

.

Akhirnya setelah perjuangan yang menguras waktu dan tenaga, keluarga dengan tiga anak dan sepasang orangtua itu bisa hadir di tempat acara 10 menit sebelum acara di mulai.

Dharma sekarang lagi jongkok diantara anak-anaknya sama satu anak cowok lagi yang seumuran sama Rendi, Arjuna namanya.

"Inget, nanti bunganya di sebarin yaa."

"Iya Bunda."

Chandra narik lengan jas Bundanya pelan bikin Bundanya liatin dia, "Kenapa sayang?"

"Unganya di buang kayak gimana?"

Dharma senyum tipis, "Kayak yang Bunda ajarin kemarin. Adek sama abang inget gak?"

Chandra sama Jeno ngangguk semangat bikin Dharma senyum lega.

"Nanti ikutin Kak Rendi sama Kak Arjun yaaa. Bunda sama Ayah nanti liatin kalian, oke?"

"OWKAY!!"

Senyum Dharma makin lebar, dia nengok kearah staff WO yang ada di deket dia.

"Bunda masuk, semangat ya kalian!"

"IYAA!!!"

.

.

.

"Ihhh gemes banget itu dedeknya hng~"

"Pipinya ya ampun!!"

"Ihhh tahan gue biar gak nyulik dia!!"

"Lah itu bocah yang jalan duluan berasa penganten!"

"Aihhhh lucunya anak orang~~"

Chandra makin ngerapetin badannya ke badan Jeno pas denger suara bisik-bisik disekitarnya. Apalagi pas mereka liatin Chandra terus-terusan, si gembul kan jadi takut.

"Dek napa?"

Jeno bisik ke adeknya yang direspon sama Chandra dengan langsung meluk abangnya erat, "Takut Enooo~ celem hiks!"

Jeno yang denger kembarannya nangis jadi panik, mana kakaknya udah jalan di depan lagi.

"Kakak!! Belenti duluu ini dedek nangis!!"

Rendi langsung berenti jalan terus nengok kebelakang dimana dua adeknya berenti. Baru dia mau jalan nyamperin adeknya tapi tangannya ada yang nahan.

"Mau kemana?"

"Nyamperin adekku!"

"Tapi kita harus tetep jalan!"

Mata Rendi liatin cowok itu kesel, "Jangan paksa aku kalo aku gamau!!"

Rendi ngehempas tangan cowok itu terus lari buat meluk Chandra. Jeno juga di peluk soalnya dia minta dipeluk.

"Anjir ini lagi syuting sinetron apaan?! Sekuel Bunga di Tepi Jalan atau Liontin?!"

"Ihhh drama anak kecil bikin yang tua pusing."

"Bocah songong amat!"

"Kok gemes sih?!"

Rendi liatin orang yang ada disana kesel, "Stttttt diem, adek aku nangis tau."

Rendi ngelus kepala Chandra lembut, "Ayoo dek, gapapa kok. Kasian tante Wendy nanti gak jadi nikah!!"

"Bica gitu?"

"Iyalah! Ayo makanya!!"

"Tapi--"

"Gapapa, sama kakak!"

Akhirnya Chandra mulai jalan lagi tapi disamping Rendi. Pasangan Rendi tadi? Udah temenan dia sama Jeno, biarin aja jalan berdua.

Sementara pengantinnya sendiri lagi nahan gemes sama kelakuan para bocah yang dia minta sebagai penabur bunga.

"Duh jadi pengen punya anak cepet-cepet!"

Sementara itu Dharma udah nyembunyiin mukanya dibalik lengan Johnny.

"Kelakuan aneh lo kenapa nurun semua ke anak-anak sih?!"

Dharma ngedumel yang cuma di bales deheman dari Johnny. Maap ya Dharma, Johnny lagi sibuk buat fotoin anak lucunya yang sekarang senyum lebar sambil ngasih ciuman jarak jauh.

Nah kalo lagi begitu baru yakin itu anaknya Dharma.
HAHAHAHAHAH

*******
Sape yang minta double up?!
Udah nih double up:))

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang