00.07

9.9K 1K 33
                                    

Jeno gak bisa pulang. Itu keputusan dari Panitia. Kalo dia maksa pulang, sekolahnya bakalan di eliminasi.

Jeno sekarang lagi duduk di bangku taman gedung tempat acaranya di Jepang. Rambutnya dia udah gak karuan. Matanya merah terus bengkak. Adeknya doang emang yang bisa bikin dia gini.

"Bego dipelihara! Anjing!"

Jeno masih nyalahin dirinya sendiri. Gimana dia bisa lupa sih?! Kalo masalah gini aja dia gak bisa menuhinnya, gimana janjinya yang dulu!

"Bangsat!"

Narendra, yang kebetulan ikut ke Jepang cuma berani liatin dari jauh. Gak berani deketin Jeno yang keliatan kacau banget.

Ditangannya ada sebotol air putih buat Jeno. Akhirnya dia jalan pelan dan ngulurin botol itu ke Jeno.

"Diminum, tenangin diri terus telpon Chandra lagi ya. Jangan gini, aku sedih liatnya."

Jeno cuma senyum kecil sambil ngangguk. Dia ambil botol itu terus dia minum isinya. Narendra hela nafasnya pelan terus pamit ke Jeno. Dia masih harus ke guru pendamping mereka.

Jeno dongakin kepalanya kearah langit. Dia ngatur nafasnya pelan. Baru aja dia mau ambil hapenya tapi hapenya udah bunyi duluan.

Dari Chandra!

"Adek?!"

"Assalamu'alaikum abang~"

Jeno nangis lagi denger suara lemes adeknya. Jeno pengennya sekarang di sana, meluk adeknya. Ah sialan!

"Abang? Salam adek dijawab dong."

"Wa'alaikumsallam."

"Ihh lemes banget? Abangnya adek gak dikasi makan ya disana? Jahat ih, nanti adek marahin mereka!"

"Adek, maaf."

"Hng? No, no, no! Harusnya selamat ulang tahun abang ih!!"

Jeno ketawa pelan denger suara adeknya.

"Selamat ulang tahun abangnya adek yang paling ganteng~ Love you~~"

Jeno udah bilang belum kalo adeknya itu segala-galanya buat dia? Kalo gitu sekarang Jeno bilang kalo Chandra, adeknya itu ada di puncak prioritasnya.

"Selamat ulang tahun diriku yang lain. Adeknya abang yang paling baik, paling lucu dan paling abang sayang. Love you too."

Jeno bisa denger adeknya ketawa pelan disebrang sana.

"Pulangnya bawain adek Naruto ya."

Jeno ketawa pelan, "Gak mau Sakura aja dek?"

"Sakura kan udah jadi member girl grup Korea bang. Sasuke aja deh, hehe."

Tawa Jeno makin keras. Adeknya kok lucu gini?

"Abang, udah dulu ya. Adek ngantuk, mau bobok."

Jeno gatau kenapa dia tiba-tiba gelisah. Jantungnya berdebar kenceng banget sampe dia ngeringis sakit.

"Bang?"

"Janji nanti bangun? Langsung telpon abang ya begitu bangun? Abang mau denger suara adek sebelum malem."

"Manja nih abangnya adek."

Jeno panik, gatau kenapa. Paniknya tiba-tiba ada dipuncak tertinggi.

"DEK?!"

Jeno gatau kenapa dia teriak. Ada suara grasak grusuk sebelum suara Ayahnya kedengeran.

"Bang?"

"Bunda? Adek mana?!"

"Adek? Bobok tuh, barusan aja. Abang gimana disana sehat?"

"Adek sehat kan Bun? Adek gapapa kan?!"

"Tenang bang. Adek insyaallah gapapa kok."

"Bun please, bilang ke abang kalo adek sehat kan?"

"Iya abang. Udah gapapa, Bunda matiin ya telponnya."

"Tapi adek gapapa kan Bun?"

"Iya nak, udah yaa. Jaga kesehatan, jangan sampe sakit."

"Ya Bunda, assalamu'alaikum."

"Wa'alaikumsallam."

Sambungan telpon terputus. Jeno masih duduk tapi tangannya ada di dada kirinya. Dia pukul pelan dadanya.

"Semoga, semoga adek gapapa. Ya Allah, kenapa sih gue?!"

Jeno ngatur nafasnya pelan, nenangin perasaanya. Meyakin bahwa semuanya baik-baik aja. Ya semua harus baik-baik aja.

********

Adek cuma kekenyangan makan cimol kok, makanya ngantuk. Kan enak, abis makan terus bobok. hehehe😊

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang