00.23

6.8K 729 10
                                    

"Kakak?"

"Iyaa?"

"Adek mathuk?"

Rendi liatin adeknya bingung. Dia udah balik berlindung lagi dibalik selimut tebel diatas sofa setelah ngabisin puding mangga jatahnya dia.

Chandra naik keatas sofa terus nyelipin badannya di dalem selimut. Agak susah soalnya badan dia yang kelewat montok. Tangan sama pahanya isi lemak semua, apalagi perutnya.

"Thempit!! Kakak gesel dikit dong~"

"Gak bisa adek, adek aja yang keluar sana."

Chandra gelengin kepalanya heboh, "Gak mau kakak~ gak ada abang thama Bunda. Nanti di tangkep Ayah."

Rendi jadi gak tega tapi dia engap kalo adeknya juga ikut sembunyi. Rendi liatin ruang tengah yang sepi terus liatin adeknya lagi.

"Gak ada orang adek, gak ada Ayah ko--"

"Kakak~ Ayah dateng~"

"UWAAAAAAA THEMBUNYI THEMBUNYIII!!!"

Johnny yang denger suara cadel Chandra teriak sama buntelan selimut diatas sofa gerak brutal jadi ketawa.

"Ihhh adek!! Sempit!!"

"Ada Ayah!! Nanti adek di maem gimana?! Huweeeee~"

"Sstttt jangan nangis, nanti ketauan!"

Johnny yang masih ketawa akhirnya nyamperin buntelan selimut itu. Tapi dia ngakak lagi pas liat ujung rambut Chandra yang keliatan dan tangan kanan Chandra yang nyembul dari selimut. Apalagi di ujung selimut satunya ada kaki kecil yang ikutan ngintip, kakinya Rendi.

Johnny berenti ketawa terus duduk diatas karpet disana. Dia duduk ngadep buntelan selimut itu, "Hmmmm mana yaa anak-anak Ayah? Kok ilang semua? Padahal Ayah bawa milkita."

"Adek, milkita!"

Johnny ngakak pas muka Chandra nyembul dari dalem selimut sambil nyengir.

"Dek, Ayah bawa milkita. Buka aja selimutnya!"

"JANGAN!! Itu namanya tiktak Ayah, kakak ni gitu aja gatau!"

Johnny ketawa, "Taktik dek, tiktak mah makanan."

"Iyaaa ituuu~ Inget, kakak gak boleh kelual yaaa! Ayah bo'ong ajaaa itu!"

Ngomongnya gitu tapi dia udah ngode minta di suapin milkita sama Johnny. Jadi posisinya itu, Rendi yang nempel sama sandaran sofa sementara Chandra yang diujung terus Rendi belum buka selimutnya. Kalo Chandra sih kepalanya aja yang nyembul hehe.

Mata Chandra berbinar pas dia ngerasain rasa manis susu menuhin mulutnya. Johnny ketawa, dia sengaja ngasih potongan kecil ke Chandra. Peraturan dari sang penguasa rumah, Bunda Dharma.

"Ayah lagi."

Rendi yang denger itu langsung buka selimutnya terus liat adeknya yang lagi disuapin permen.

"Curang!!!"

Chandra panik, "Enggak! Kakak kenapa kelual? Mathuk lagi mathuk!!!"

Rendi berontak, dia juga mau permen!

"Ihh kakak ni nakalnya!! Nanti adek malahin ya! Mau?"

Chandra berdiri diatas sofa sambil liatin kakaknya kesel.

"Nanti kakak gak temenin adek mewarnai, mau?!"

Chandra yang denger itu langsung nyengir terus ndusel di lengan kakaknya, "Hehehe thayang kakak~"

Johnny gak tau berapa kali dia ketawa cuma karena liat tingkah anaknya. Akhirnya dia liatin anaknya lembut, "Ayah ada permen, siapa yang mau?"

"ADEK!!!"

"Kakak jugaa!"

"Udah jadi anak baik belum hari ini?"

"Udah!!"

Johnny nganggukin kepalanya terus buka bungkusan permen milkita, bukan yang lolipop. Kalo yang lolipop nanti sama Chandra bisa ditelen semuanya, bahaya.

"UWAAAA PERMEN!! ABANG MAUU!!"

Johnny ketawa pas liat anak tengahnya lari kearah dia terus meluk lehernya erat.

"Loh udah mandi? Udah wangi?"

"Iya Ayah~"

Johnny senyum lebar, "Nah khusus yang udah mandi dapet dua."

"YEAY!"

"KOK GITU?!"

"BUNDA!! KAKAK MAU MANDI!!"

"ADEK JUGAAAAAAA!!!!"

Percayalah, permen adalah taktik Johnny biar Rendi sama Chandra mau mandi tanpa bikin drama.

"Ayah?"

Johnny noleh ke Dharma yang baru aja nyusulin pas denger dua anaknya teriak minta mandi. Johnny bisa liat Dharma ngasih dia senyum terimakasih yang bikin Johnny ikut senyum.

"Iya, sama-sama. Love you~"

"Eww keju tapi gapapa deh. Love you too~"

"BUNDA AYO MANDI!!"

"Iya ihh gak bisa sabar nih bocil. Rebus bareng kentang juga nih."

********

Ini kita flashback era mereka masih bocil ajalah yaa😂

Trio YudistiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang