[CH38] - Chanyeol

18K 1.8K 83
                                    

Matahari menyeruak masuk ke dalam sebuah ruangan yang didominasi warna putih pagi ini. Cahayanya menembus mata seseorang yang masih terpejam diatas ranjang dengan damai. Byun Baekhyun, adalah sosok seseorang itu. Perlahan, dia membuka kedua matanya yang masih berat. Ia mengedarkan pandangan ke segala arah. Matanya menangkap seorang wanita yang berdiri disampingnya.

Baekhyun berusaha mengingat kenapa dia bisa berada disana. Beberapa saat kemudian ia terperanjat dan seketika bangun dari tidurnya "Dimana Chanyeol? Nenek Kim?! Ba-bagaimana keadaan Chanyeol?" tanyanya membabi buta.

Nenek Kim menyentuh bahu Baekhyun seakan ingin memberi pria itu kekuatan. Sementara Baekhyun semakin kalut dengan reaksi nenek Kim saat ia menanyakan keberadaan Chanyeol.

"Nenek kumohon... jawab aku? Dimana Chanyeol?! Aku harus melihatnya!" kata Baekhyun yang kemudian bergegas akan menuruni ranjang. Namun, nenek Kim berusaha menghalanginya.

Ckleeekk

Baekhyun berhenti sejenak dan menatap kearah pintu yang barusaja dibuka. Dia melihat Jungwoo perlahan datang menghampirinya.

"Jungwoo-ah... bagaimana keadaan Chanyeol? Semalam aku juga melihatmu menangani Chanyeol... kumohon katakan padaku apa yang sudah terjadi? hiks... jebal..." isak Baekhyun sambil mencengkram lengan Jungwoo dengan erat.

Jungwoo tersenyum tipis lalu membawa tangan Baekhyun untuk menggenggamnya "Chanyeol baik-baik saja, hyung..." jawabnya yang seketika membuat Baekhyun bernapas lega.

Baekhyun menatap lekat kedua mata Jungwoo untuk menyakinkan bahwa tidak ada kebohongan yang terpancar disana "Aku ingin melihatnya" ucapnya lalu segera turun dari ranjang. Namun, Jungwoo menghalanginya. Baekhyun mengercit tidak mengerti. Kanapa semua orang seakan tidak mengizinkannya bertemu dengan Chanyeol? Apa ada sesuatu yang mereka sembunyikan?

"Lepaskan aku Jungwoo-ah... aku ingin bertemu dengan Chanyeol!" kata Baekhyun penuh penekanan.

Jungwoo menghembuskan napas panjang "Aku tahu hyung... tapi kumohon pentingkan juga tubuhmu yang butuh istirahat. Apa hyung lupa pernah melakukan operasi whipple? Jadi kau harus lebih memperhatikan kesehatanmu. Dan beberapa bulan yang lalu kau juga menjalani operasi. Kumohon hyung... aku tidak ingin kau sakit"

Baekhyun mengercit atas apa yang Jungwoo katakan terhadapnya "Mwo? Apa maksudmu? Operasi ap-apa?"

Jungwoo malah dibuat tidak mengerti dengan pertanyaan Baekhyun "Apa hyung tidak tahu pernah melakukan operasi whipple?"

Baekhyun menggeleng karena ia memang tidak pernah melakukan operasi itu. Seumur hidup ia baru menjalani dua operasi, yaitu operasi dikakinya saat kecelakaan bersama Jackson waktu itu dan operasi melahirkan kemarin.

"Operasi whipple adalah operasi yang biasa dilakukan untuk mengobati kanker pankreas. Tadi kami melakukan rontgen untuk melihat organ dalammu... dan disana ada beberapa jahitan seperti habis melakukan operasi sebelumnya" jelas Jungwoo yang membuat Baekhyun benar-benar bingung.

"Kanker? Aku tidak memiliki penyakit seperti itu, Jungwoo-ah. Aku tidak pernah melakukan operasi pankreas. Beberapa bulan lalu sebelum operasi melahirkan aku hanya operasi di kaki" kata Baekhyun.

Jungwoo menyingkap selimut Baekhyun lalu memperhatikan bekas jahitan pada kaki pria itu "Kenapa hyung bisa mendapat luka seperti ini?" tanyanya.

Baekhyun terdiam sejenak. Dia merasa tidak ingin mengingat kejadian itu lagi "Eum... saat aku menolong seorang anak dari tabrakan mobil"

Jungwoo manggut-manggut seakan telah menemukan jawaban atas apa yang ia tanyakan. Dan ia yakin anak itu pastilah Jackson "Sepertinya hyung mendapat operasi pada pankreas juga waktu itu"

By My Side | CHANBAEK #COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang