Rencana

994 92 11
                                    

Selepas dari Rumah Billar, Dinda tidak langsung pulang.

Dinda : " Kita nengokin adek-adek yuk Mas.. lama banget aku gak kesana ?"

Billar : " Boleh – boleh.. rindu ya ?"

Dinda : " Iya.. " Ucap Dinda sedikit merengek manja

Mereka kemudian menuju Panti Asuhan itu. Tak lupa mereka singgah disebuah supermarket untuk membeli beberapa buah tangan.

Sampai disana mereka melepas rindu dengan adek-adeknya. Bersendau gurau seperti biasanya. Dan tak terasa hari sudah semakin sore. Dan bersiap untuk pulang.

Dinda : " Mas, besok aku berangkat sendiri aja ke Bandungnya ya.."

Billar : " Loh emang kenapa? Gak mau aku anterin?"

Dinda : " Bukan gitu.. kasian kamunya capek Mas.. lain kali lagi ya"

Billar : " Bener gapapa ?"

Dinda : " Iya.. kamu tenang aja.."

Billar : " Oh Iya aku mau bilang sama kamu, sebenernya tadi malem aku udah sempet bahas sama Mama & Papa.. kalo misal Aku & Keluarga besar aku dateng ke rumah kamu minggu depan gimana ? kamu berkenan gak ? ambil ijin dulu kursusnya beberapa hari..jadi kamu juga bisa persiapan"

Dinda : " Minggu depan Mas ?????" jawab Dinda sedikit kaget

Billar : " Iya Minggu depan .. kamu keberatan ya ?"

Dinda : " Nanti coba kita bilang sama Mami dulu ya "

Sampai dirumah Dinda mereka pun mulai pembicaraan dengan Mami dan kebetulan Abang-abang Dinda juga ada dirumah.

Billar : "Begini Tante ,Bang.. Billar mau minta izin ke Rencananya Minggu depan Billar & Keluarga besar mau berkunjung Silaturrahmi kesini jika tante berkenan "

Mami : " Silahkan Nak.. Tante sangat tidak keberatan.. tante hanya bisa mendoakan supaya niat baik kalian semua dimudahkan oleh Allah SWT"

Mereka kemudian mulai pembahasan mengenai hari dan jam akan dilaksanakannya acara pertunangan tersebut agar bisa dilakukan persiapan sebelumnya.

Setelah selesai pembahasan mereka melanjutkan dengan pembicaraan – pembicaraan ringan..

Abang : " Wah jadi sekarang boleh dong kalo panggil Adik Ipar "

Dinda : " Bang..." Ucap Dinda sambil berkedip..

Karena sudah malam Billar kemudian pamit untuk pulang. Pulangnya kali ini diselimuti rasa lega sekaligus bahagia. Dan tentunya dia semakin tidak sabar untuk menanti minggu depan.

Dinda yang ada dikamarnya kemudian menghubungi sahabat – sahabat nistanya.. Devi dan Cintya.. mereka pun join video call bertiga

Dinda : " Sedih deh pada lupa ma gw..."

Cintya : " Yee.. siapa yang gak pernah kontek – kontek ?? dichat Cuma dibaca doang.. sedih ..."

Devi : " Sama tuh cin.. boro-boro dibaca... keknya dia bertapa disana bukannya kursus.."

Dinda : " Bisa diem gak pada ..gw mau ngasih kabar tapi jangan pada kaget.."

Devi : " Apaan.. apaan..."

Dinda : " Soal gini – gini cepet ye dijawabnye.. emang ya lu pada "

Cintya : " Apaan.. buru..."

Dinda : " Hari Minggu besok pada ke rumah gw ya.. pake kebaya yang rapi.. dandan yang cantik.. temenin gw.."

Cintya : " Emang lu mau ngapain Din ?"

Dinda : " Acara tunangan gw..."

Cintya dan Devi yang merasa kaget dengan kompak mereka berteriak....

Cintya : " Seriuuusss??? Ini gak lagi ngimpi kan ??Dev dev.. coba lu tepok muka gw dari situ"

Dinda : " Serius lah.. masak kek gini bercanda "

Devi : " Ama siapa ?? bentar – bentar.. jangan jangan..... "

Cintya : " Lu pake nanya lagi dev.. jelas lah ama Massss Billlarrr... bener kan ?"

Dinda : " Rese ya lu pada.. berisik.. "

Cintya : " Alhamdulillah.. akhirnya temen gw yang jomblo dari lahir ini ada yang mau nikahin ..."

Dinda : " Ngambek nih gw.. "

Devi : " Etttt.. jangan dong... jd serius beneran sama Mas Billar ??"

Dinda : " Iye.. makanya pada dandan yang cantik – cantik ya.. "

Cintya : " Dev.. gw minjem kebaya lu ya.."

Devi : " Enak aja minjem – minjem.. beli sendiri lah .."

Dinda : " Udah berantemnya ? gw mau mandi .."

Cintya : " Ya udah..selamat ya Din.. gw seneng banget pake banget, banget , banget...."

Devi : " Gw juga seneng Din... pelukkk dari sini ..."

Dinda : " Iyaa.. Makasih.. ntar jam berapanya aku wa aja ya..ya udah ya.. Assalamualaikum.."

Cintya & Devi : " Waalaikumsalam.. "

Di Ujung PenantianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang