Thirty Five

10.7K 1.2K 111
                                    

Play 'waktu yang salah' Fiersa Besari.

~~~

"Gausah cerai kalau gitu."

"Ga bisa Jin, gimana nasib anak lo? Gue gamau kalau disangka ngerebut lo."

"Dia bukan anak gue Naya. Lo ga punya sedikit aja rasa percaya ke gue?"

Naya nunduk, sebenernya dia juga nggak percaya kalau anak Vera itu anak Hyunjin juga.

Tapi nyaksiin semuanya di rumah sakit juga bikin Naya ragu.

"Lo jujur sama gue Jin, dia anak lo?"

"Bukan Naya. Gue harus apa biar lo percaya?"

"Cukup cerai sekarang. Kalau bener dia bukan anak lo, kita bisa rujuk lagi."

Hyunjin cuma diem, natap datar kayak biasa. Tapi pasti, ada yang beda dari tatapannya itu. Tatapan pasrah, kosong,  sedih.

Mereka berdua bingung, sebenernya gimana yang bener untuk mereka berdua?

"Oke kalau itu mau lo. Apa lo bisa janji?"

"Janji apa?"

"Janji ga bakal buka hati lo buat siapapun sampai kita rujuk lagi."

Naya natap Hyunjin dalem, dan cuma keseriusan yang dia temuin disana.

Then, kayaknya sekarang Naya ngaku. Ngaku kalau dia udah jatuh cinta sama suaminya sendiri. Hwang Hyunjin.

Hyunjin pun begitu, dia baru sadar kalau udah jatuh cinta sama istrinya. Nayara Evalia.

"G-gue gabisa janji, tapi untuk lo, oke gueㅡ"

Ucapan Naya kepotong sama ciuman Hyunjin.

Hyunjin mejamin matanya, menghayati ciuman mereka. Lagipula, selama sebulan ini mereka nikah, emang gaada spesial touch. Gandengan aja hampir ga pernah.

Naya masih kaget, ga percaya, semuanya. Sampe akhirnya dia ikut nikmatin ciuman itu. Karna dia sadar.

Sadar kalau itu ciuman pertama dan terakhir mereka.

~~~

"Papa gajadi kesini?"

"Udah kok, tadi kamu lagi tidur. Papa sengaja ga bangunin."

"Ohh, terus gimana? Naya... Jadi cerai sama Hyunjin?"

"Itu terserah kamu sayang. Pilihannya ada di tangan kamu dan Hyunjin. Papa cuma bisa mendukung kalau memang itu keputusan terbaik."

Naya diem sebentar, merasa sedih. Tapi di satu sisi, dia juga ngerasa kalau ini jalan terbaik mereka.

"Naya udah ngomong sama Hyunjin. Kata dia.. kita cerai aja pah."

"Yaudah, besok ke pengadilan, kita ajuin perceraian ya?"

"Hm." Kata Naya lemes sambil ngangguk.

Pip.

Naya naro hp nya di nakas. Ngeliatin kamarnya sebentar. Baru sebulan dia tinggal disini, dan dia bakal pindah lagi?

Ga bakal ada lagi bacotan Hyunjin yang bikin Naya kesel.

Ga bakal ada lagi momen dia berantem sama Hyunjin.

Ga bakal lagi ada ribut waktu pagi pagi.

Kayaknya, Naya bakal kangen sama itu semua, yang bahkan gaada di rumah nya sendiri.

Itu cuma ada dirumahnya. Rumah nya sama Hyunjin.

"And then.. this is our ending, Hyunjin?"

Naya nangis disitu, bener bener ga rela sama sekali. Ga bisa dia elak, kalau sebulan tinggal sama Hyunjin bikin dia jatuh gitu aja tanpa dia tau.

Dia nyesel, nyesel ngajuin perceraian ini.

Dia pengen egois, tapi ada juga yang bakal rugi kalau dia egois. Terlebih itu darah daging Hyunjin sendiri.

Naya dan Hyunjin mutusin buat menyendiri masing masing sampe hari persidangan mereka.

Mereka baru sadar kalau mereka saling jatuh cinta, disaat mereka mau pisah.

Mereka ga salah, tapi... Keadaan yang salah.  Iya kan?

Butuh waktu sebentar untuk nyiptain kenangan, tapi butuh waktu yang lama untuk lupain kenangan itu sendiri.

Sampe akhirnya, Naya tidur di tengah dia lagi nangis. Berharap, kalau mereka berdua ga bakal cerai, meski dalam mimpi.

Di sisi lain, Hyunjin cuma melamun, dia gatau lagi gimana cara biar dia ga cerai sama Naya.

Walaupun ada celah untuk rujuk, seenggaknya Hyunjin pengen mertahanin hubungan mereka tanpa ada kata cerai.

Mereka berdua stress, stress banget. Bahkan rasanya masalah yang kemarin gaada apa apanya dibandingkan masalah sekarang.

Emang ya, Tuhan akan ngasih kita ujian sewaktu kita lagi bahagia. Dan ternyata itu di buktiin sama kisah mereka sendiri.

"Gue baru sadar, kalau ternyata gue udah cinta sama lo Nay." Gumam Hyunjin.

(tbc)

Maap ga ngefeel. Gue aja pub ini karna kebetulan sama kayak mood haha. Amburadul.


Young Husband | Hwang Hyunjin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang