Eighteen

12K 1.5K 227
                                    

Hyunjin POV

Baru nyadar gue, ternyata Naya cantik banget. Meskipun make up nya super tebel tapi tetep aja muka khas dia tetep keliatan.

Jantung gue makin ga karuan waktu dia duduk samping gue.

"Lo cantik." Puji gue. Dia ga ngerespon, cuma mukanya merah.

Abis itu ada yang masangin kain putih diatas kepala kita. Dan sebentar lagi, Naya bakal jadi milik gue.

Papanya Naya mulai ngangkat tangannya, kayak orang mau ngejabat sambil ngomong,

"Saya nikahkan dan kawinkan engkau Hwang Hyunjin, dengan putri saya, Nayara Evalia dengan mas kawin sebuah apartemen serta seperangkat alat sholat dibayar tunai!"

Gue narik napas pendek, terus ngebales tangan papanya,

"Saya terima nikah dan kawinnya Nayara Evalia dengan mas kawin tersebut dibayar tunai."

"Sah?" Kata penghulunya.

"Sah!" Kata orang yang ada di masjid ini.

17 March 2017, Nayara Evalia is mine.

~~~

Author POV

Mereka lagi rest sebentar abis ijab, buat ganti baju, make up lagi, sambil makan dikit-dikit. Yakali ga makan, pingsan nanti.

Ruangannya Naya sama Hyunjin juga cuma sebelahan doang, jadi kalo kangen sama suami atau istri bisa langsung nyusul.

Anjay lah udah sah aja, authornya punya pacar aja belom:)

Pas di make up in, Naya tidur gara gara kecapean, udah gitu semalem begadang lagi, good.

Tapi cape ngapain juga anjir, kerjaannya juga cuma duduk bentaran doang. Noob.

Kalo Naya tidur, Hyunjin beda lagi. Dia malah masih senyum senyum ga jelas. Gatau deh kenapa.

Yang make up in dia aja sampe bingung sendiri, ini mantennya kesambet apa gimana?

Hush, gaboleh gitu. Nanti Naya marah.

Selesai make up, ganti baju segala macem, akhirnya mereka langsung ke ballroom di gedung nya. Ya buat resepsi kecil kecilan lah.

Parah, mereka berdua canggung banget. Daritadi cuma senyum tipis doang kalo tatap tatapan, kalo duduk juga canggung.

Heran, kemaren aja berantem mulu, giliran udah sah malah diem dieman.

Lanjut aja deh ya, acara mereka selesai sekitar jam 3 sore, ya ga lama banget, tamunya cuma keluarga ini.

Mereka mampir ke rumah Hyunjin dulu buat ngambil barang barang dia sekalian pamitan sama orang tuanya. Agak bikin nangis sih, sedih aja rasanya ketika ninggalin rumah yang udah banyak kenangannya.

Yang pamitan Hyunjin, yang nangis Naya.

Yaudah iya.

Abis dari rumah Hyunjin mereka berdua langsung ke rumah Naya. Agak lama disananya, Naya nya pake nangis dulu lah, beresin barangnya dulu lah.

Beresinnya tuh bener bener baru beresin, belom masukin ke koper, belom packing merch nya dia. Ribet deh. Orang niatnya emang dia gamau tinggal sama Hyunjin dulu kok.

"Ini buang aja sih Nay, udah kepenuhan tuh tas kamu." Kata mama nya Naya sambil nunjuk beberapa merch Naya yang emang udah lama, jadi keliatan buluk.

Buluk gitu juga merch pertamanya Naya, makanya disimpen awet awet.

"Gamau! Kalo ini dibuang aku gamau ikut Hyunjin."

Susah ya jadi mama Naya. Pengen nampol tapi udah mau minggat dari rumah, yaudah gajadi.

"Ah iya, mama punya sesuatu buat kamu." Kata mamanya terus keluar dari kamar Naya.

Naya cuma ngangguk terus beresin barangnya lagi.

Dia mau nangis aja rasanya, kamar yang udah bertahun-tahun dia tinggalin, bakal ga dipake lagi. Dari jaman dia ngompol sampe ngerti skincare kayak sekarang, semua kenangannya ada disini.

Dia ngeliat tembok biru mudanya, terus ngehampirin polaroid yang dia gantung disitu. Ada foto sekeluarga, foto dia sendiri, ada juga foto sama kakaknya.

Jangan salah, gini gini Naya sayang banget sama kakaknya. Sebaliknya juga begitu. Naya bener bener disayang sama Jungkook, walaupun kadang cashback, tapi gapapa.

Dia copot polaroid itu satu satu terus dia kumpulin, rencananya mau dia bawa terus dia pajang dirumah barunya.

"Ini Nay, kemarin mama sempet ke toko emas, mama beli kalung buat kamu. Cantik kan?"

"Sengaja mama pilih yang berliannya kecil, karena itu sebagai tanda sampai kapanpun kamu adalah berlian kecil punya mama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sengaja mama pilih yang berliannya kecil, karena itu sebagai tanda sampai kapanpun kamu adalah berlian kecil punya mama."

Naya nangis lagi, terus meluk mamanya.

"Mama harap kamu ga bandel lagi ya sayang, inget, kamu udah punya suami, udah punya keluarga yang harus kamu urus." Kata mamanya mulai nangis juga.

Terharu, anak perempuan udah gede, udah nikah meskipun paksaan. Pikirannya mulai ke masa masa waktu ngerawat Naya waktu kecil, anter sekolah, dan sekarang, Naya udah jadi punya orang.

Semua ibu pasti seneng anaknya nikah. Tapi semua ibu juga pasti sedih, liat anaknya ninggalin rumah dan ga tinggal bareng lagi.

"Sering sering main ke sini ya? Mama kangen kamu."

Akhirnya mereka kangen kangenan, padahal belom pergi si Naya. Bisa bikin Hyunjin kesel setengah mati, ini udah jam 5, yang artinya dia nunggu 2 jam di ruang tamu.

"Mana sih packing kok lama banget."

Hyunjin mutusin buat naik ke kamar Naya, buat ngecek itu anak lagi ngapain. Jangan jangan tidur lagi. Baru dia mau ngetok, eh pintunya udah kebuka, keliatan Naya lagi pelukan sama mamanya sambil nangis nangis.

Hyunjin turun lagi terus duduk di sofa sambil ngehela napas,

"Pantes lama, pake nangis dulu sih. Dasar bocah cengeng."

(tbc)

Hey tolong otak gue mau meledak gara2 ngedit salah mulu huaaaa:((

Anw, happy married Naya Hyunjin 🌚

Young Husband | Hwang Hyunjin [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang