"Anjir lo tambah gendut aja dah."
"Sialan, ya kan ada anak gue juga!"
Ryujin sama Minju lagi main ke rumah gue. Nggak sih, bukan main. Tapi ngerusuh.
"Udah berapa bulan? Gede banget perasaan, ini mah lo nya yang gendut," ledek Minju sambil ngelus perut gue.
"Enam, jalan tujuh sih. Nggak ya, kata dokternya sehat yeu," elak gue.
Ryujin sama Minju baru banget pulang sekolah dan mereka berdua langsung cus ke rumah gue.
Gue kangen sekolah jadinya.
Waktu kandungan gue udah empat bulan, Hyunjin nyuruh gue buat berhenti sekolah. Katanya kasian, ntar cepet capek. Jadi gye homeschooling dirumah.
Ya gue mah iya iya aja, enak bisa rebahan.g
Nggak lah anjir, bosen banget gue. Dua bulan lebih cuma di rumah beberes doang. Kadang pengen kumpul bareng temen-temen sekelas, tapi malu sendiri. Badan gue udah berisi gini.
Mama sama papa juga ngeiyain kata Hyunjin. Alasannya sama; biar ga capek.
Fyi, pertama kali gue kasih tau kalo gue udah hamil ke mama papa tuh reaksinya gimana ya.
Seneng iya, tapi kayak sayang juga.
Senengnya ya karna mereka bakal punya cucu, tapi sayang aja. Gue jadi harus berhenti sekolah padahal udah tingkat akhir.
Gue emang homeschooling, tapi hawa nya tetep aja beda. Enakan di sekolah, bisa bareng temen.
Rencananya juga beberapa bulan abis melahirkan gue langsung lanjut kuliah. Ya ga banget gitu kalo nanti temen gue udah pada sukses gue masih diem di rumah doang.
Oh iya, Hyunjin juga udah jadi CEO, dia ngegantiin ayah. Ya masih belajar sih, jadi belum terlalu sibuk gitu. Ayahnya masih sering turun tangan juga.
"Bentar lagi gue jadi tante yaampun, padahal muka gue babyface gini," kata Ryujin.
Gue cuma muter bola mata males terus jalan ke dapur buat nyiapin minum, "Mau minum apaan lo pada?"
"Wine."
"Anjir sadar woi! Ada ibu hamil juga!" Saut Minju sambil ngegeplak Ryujin pake bantal sofa.
Ya gue sih udah biasa ama tingkah gesrek dia.
"Adanya cuma jasjus sama cappucino, pilih mana?" Tanya gue sambil nunjukkin serenceng jasjus sama cappucino sachet gitu.
"Cappucino lah anjir, lo gaada hati banget masa tamu dikasih es seribuan," cibir Ryujin.
"Masih mending dikasih elah, gatau diri amat," bales gue sambil bikinin minum mereka berdua.
"Nih, makanannya deliv aja, gue ga masak. Gaada cemilan juga," kata gue naro nampan di meja.
Abis itu gue duduk pelan-pelan banget. Soalnya perut gue udah lumayan gede kan. Apalagi punggung bagian bawah gue cepet banget capek, rasanya kayak ada beban gitu.
Beban dosa.g
"Duh jadi ga enak, lo kan gaboleh capek-capek," kata Minju tapi tetep nyeruput minumnya.
Serah.
Abis itu kita ngobrolin hal random. Tentang gue yang kepo sama keadaan sekolah sekarang terus mereka berdua yang nanyain keadaan gue belakangan ini.
Kita juga flashback waktu gue masih sekolah. Duh gue jadi tambah kangen sekolah nih.
"Eh lo pada tau Jeno kan ya?"
"Tau, kenapa emang?" Tanya Ryujin sambil makan hokben hasil delivery.
Pake duit gue anj.
"Dia masuk penjara anjir, gara-gara ketauan make narkoba di klub."
"Lah? Sejak kapan? Pantes gue udah jarang liat dia," tanya Minju kaget.
"Nggak tau sih, katanya baru sebulan ini. Gue aja tau dari Hyunjin," saut gue sambil ganti channel tv.
"Ada-ada aja perasaan. Heran gue," kata Ryujin.
"Lo gimana sama kak Jaemin? Gaada perkembangan?" Kata gue ngeledek Minju.
"Nggak anjir, kak Jaemin malah pacaran sama siapa tuh, Ju? Gatau gue," dih napa Ryujin yang jawab.
"Bodoamat, ga ngurus gue."
Anjay.
"Eh, Hyunjin kemana deh? Kerja?"
Tangan gue yang mau ngambil minum jadi berhenti.
"Lo mau ketemu? Yaudah ayo," kata gue.
"Lah emang dia kemana?" Tanya Minju.
"Pergi, kita ketempat dia aja makanya."
~~~
"Nay? Lo serius?"
"Iya. Ga mungkin gue bercanda hal beginian kan?"
Gue naro satu bucket bunga lili putih diatas makam Hyunjin.
Iya, Hyunjin udah nggak ada. Sebulan yang lalu, dia meninggal. Karna apa? Tumor otak, bahkan kata dokter ganas.
Sebenernya gue marah karna dia nggak mau bagi tentang masalah dia, apalagi hal serius gini.
Tapi? Semua udah terlanjur. Salah gue juga nggak merhatiin dia detail. Mau diulang pun nggak bisa, Hyunjin udah tenang disana.
Perasaan gue tambah campur aduk, apalagi gue lagi hamil. Gimana nasib anak gue? Gue kasian kalau dia harus tumbuh tanpa ayah.
"Kenapa..?" Tanya Minju.
"Tumor, kata dokter sejak lima bulan yang lalu. Haha, parah ya? Bahkan gue hamil belum sebulan kayaknya," lirih gue natap ke makam Hyunjin.
"Ya ampun, terus kok lo ga kasih tau sih?" Ryujin langsung ngedeket ke gue dan ngelus bahu gue.
"Keluarga dia yang minta. Gue cuma ngeiyain aja, biarin yang lain tau kalau Hyunjin masih hidup. Seenggaknya, di mata orang lain gue nggak sendiri."
Mungkin badan Hyunjin emang ga bareng gue sekarang, tapi gue percaya, jiwa dia masih ada disini, bareng gue dan anak gue.
Kamu udah ninggalin aku, tapi dengan bodohnya aku gabisa benci kamu kayak omongan kamu dulu.
(END)
Aku ga tega bikin Hyunjin meninggal disini huaa.
Ini gantung ga sih? Huhu bingung sendiri aku.
Endingnya gimana? Puas? Kasih tau pendapat kalian dong, please-!
Mau ada sequel..? Komen disini ya!
AKHIRNYA YH TAMAAAT YAAMPUN AKU GA NYANGKA BAKAL SELAMA INI ENDINGNYA:) THANKS BUAT KALIAN YANG UDAH MAU BACAAA HUHUㅠㅠ
Okey, see u next time ya! In sequel maybe? Hehe.
Anyway, kalau ada sequel pun nanti ya. Aku revisi dulu sampai selesai, baru up sequel nya, oke?
[25.06.20]
KAMU SEDANG MEMBACA
Young Husband | Hwang Hyunjin [✓]
Fanfiction"Ayo." "Ayo ngapain?" "Bikin anak." "Dih? Ngelawak lo?" "Emang pernah gue ngelawak?" Was; 210421 #1 in straykids 201130 #1 in skz 201130 #1 in hwanghyunjin 210309 #1 in stay 210508 #2 in hyunjin 200907 #2 in leefelix 210315 #2 in 00l 200925 #3 in fe...