Hai? Hehe.
Disini aku cuma mau curhat aja. Ga baca ya gapapa, tapi kalo kalian kepo ya sok baca:')
Sebenernya aku gabakal nyangka kalau yg exited sebanyak ini. Karna dulu tuh susah banget dapetin readers, waktu dapat siders aja bahagia banget, haha.
Lama kelamaan, Alhamdulillah lumayan banyak yg mampir kesini, yah, walaupun byk yg siders tapi gapapa lah. Seenggaknya mereka luangin waktu buat baca cerita aku.
Pertama kali aku bikin work ini, emang udah aku niatin, pokoknya "Cerita ini harus dibukuin!1!1!"
Entah, waktu itu pola aku mikir tuh gini, 'kalau cerita bagus itu pasti dibukuin'. Dan sekarang aku intropeksi diri, cerita aku nggak sebagus cerita orang lain. Atau bahkan lebih buruk.
Mulai dari situ, aku berusaha ngerubah pola pikir. Jadi 'yang penting readers aku harus puas'
Ga penting ya? Hehe emang. Aku cuma mau curhat aja selama nulis ini.
Waktu itu ada beberapa problem yang bikin aku ga mood sama sekali buat nulis ini. Bahkan sempet mikir buat diunpub. Tapi aku inget kalian yang nungguin cerita ini, jadi aku usahain up walaupun ga mood, makanya jadi absurd haha.
Dan waktu aku nyampe step ini, aku jadi tambah mikir lagi. Kayak, aku udah disini aja udah hebat, ngalahin pencapaian aku dulu.
Bukan bermaksud sombong, tapi aku berusaha semangatin diri sendiri biar nggak insecure. Karna makin kesini banyak penulis yg bagus-bagus.
Tapi disisi lain aku juga liat kebawah. Maksudnya, banyak loh penulis yang mungkin ceritanya belum cukup waktu untuk dipandang orang.
Ya cerita aku juga sih, tapi itu bikin aku mikir juga 'aku harus bersyukur karna udah bisa sampai ditahap ini.'
Intinya, kalau kalian punya sesuatu ide, kembangin ya! Semua itu cuma butuh waktu, proses, dan usaha. Doa udah pasti! Jangan nyerah kalau work kalian belom terlalu menonjol, karna Tuhan udah punya jalan masing-masing buat hamba-Nya hehe.
Sekian cuap-cuap nya awoakowk. Oh iya, aku mau adain QnA kecil-kecilan nih. Jawab ya! Kalo sepi kan jadi awkward gitu:>
1. Siapa karakter favorit kalian di ff ini? Alasannya?
2. Adegan mana sih yg bikin kalian kesel banget?
3. Adegan mana yg bikin kalian senyum-senyum sendiri? *Aku ga yakin sih kalo yg ini wgwg
4. Kalo kalian jadi Naya, gimana perasaan kalian?
5. Ada crack ship nggak?
6. Kesan dan pesan setelah baca YH?
7. Gimana perasaan kalian waktu baca ending + epilog nya?🌚
8. Yang harus aku perbaiki buat selanjutnya apa?
9. Apakah aku harus bikin sequel? :>
10. Gimana kalo book ini dijadiin novel?
Jawab yak, jangan diem2 aja ish.
Yang terakhir masih halu sih, tapi yaudah lah ya.
Udah itu aja, makasih udah dukung aku sampe sejauh inii<33 maaf kalo banyak kekurangan dalam perihal apapun.
Jangan ambil yg jelek, yang diambil yg baik aja oke?
See you-!
In sequel maybe? Haha!
Regards
bigfairyfams
KAMU SEDANG MEMBACA
Young Husband | Hwang Hyunjin [✓]
Fiksi Penggemar"Ayo." "Ayo ngapain?" "Bikin anak." "Dih? Ngelawak lo?" "Emang pernah gue ngelawak?" Was; 210421 #1 in straykids 201130 #1 in skz 201130 #1 in hwanghyunjin 210309 #1 in stay 210508 #2 in hyunjin 200907 #2 in leefelix 210315 #2 in 00l 200925 #3 in fe...