mana nih yang minta dobel up:Ddongmyeong meregangkan seluruh tubuhnya. ia sudah siap untuk jogging hari ini. begitu juga dengan dongju.
"udah bawa minum belum?" dongju datang menghampiri dongmyeong.
"belum, hehe"
dongju berdecak lalu kembali ke dapur dan mengambil dua botol minum. setelah itu ia menyodorkan salah satunya ke dongmyeong.
"ntar lu pingsan, gue yang repot." kata dongju lalu pergi duluan.
"dasar tsundere." gumam dongmyeong lalu menyusul dongju.
"dingin banget." gumam dongju. beruntung mereka memakai baju panjang.
"dingin, tapi cuacanya cerah. entar juga ilang. yuk lah" ajak dongmyeong.
mereka hanya jogging sampai ujung komplek karena mereka belum terlalu mengenal lingkungan ini.
lingkungan ini cukup sepi namun memiliki banyak penghuni. perumahannya pun cukup indah karena halaman depan rumah mereka memiliki tanaman warna-warni yang menyegarkan mata.
dongju sudah jauh di depan, sementara dongmyeong tertinggal jauh. karena ia masih melihat-lihat perumahan yang sepi dan asri itu.
saat sedang fokus melihat-lihat, dongmyeong tak sengaja tersandung batu sehingga hampir terjatuh. hampir, sebelum ia ditangkap oleh seseorang.
"h-halo" sapa dongmyeong. orang yang menangkap nya tersenyum.
"halo selamat pagi. lo gak papa?"
sementara itu dongju yang berada jauh di depan menengok ke belakang, hendak mengecek kembarannya.
namun yang ia lihat, dongmyeong sedang bertegur sapa dengan tetangga mereka. ia pun mau tidak mau menyusulnya.
kembali ke dongmyeong..
"g-gue gak papa. makasih ya." balas dongmyeong sembari tersenyum.
orang itu pun mengulurkan tangan, "gue giwook. lo?"
"dongmyeong." balas nya sembari menjabat tangan pemuda bernama giwook (cya) itu.
"woy."
keduanya serempak menoleh saat dongju datang menghampiri mereka. bermaksud memanggil dongmyeong.
giwook pun melepas jabatan tangannya dengan dongmyeong dan menatap mereka berdua secara bergantian.
"kalian kembar?"
yang ditanya langsung mengangguk. giwook pun mengulurkan tangannya pada dongju, "gue giwook. gue udah kenalan sama kembaran lo."
dongju membalasnya, "gue dongju." balas nya singkat.
dongju menatap dongmyeong, bermaksud meminta penjelasan. dongmyeong pun segera menjelaskan, karena tatapannya menakutkan.
"tadi gue gak sengaja kesandung, terus dia nangkap gue. entah kebetulan atau gimana." jelasnya. dongju pun mengangguk mengerti.
"kalian baru pindah ya?" giwook yang sedari tadi diam pun angkat bicara.
keduanya serempak menjawab, "iya."
"rumah yang kosong itu ya?" tanya giwook. dongmyeong mengangguk.
menyadari sikap aneh giwook, dongju pun bertanya. "emang kenapa?"
"kalian gak tau?" keduanya menggeleng.
"katanya rumah itu dulu ada sebuah keluarga. keluarganya lumayan harmonis. nah tiba-tiba di suatu pagi, mereka ditemukan mati mengenaskan. tapi di tempat yang berbeda-beda. ada yang di loteng, ada yang di basement, pokoknya serem dah."
dongju dan dongmyeong langsung menyimak kisah dari giwook tersebut.
"terus?" tanya dongju.
"siapapun yang masuk ke sana tanpa izin atau nerobos seenaknya, bakal di teror. tapi kata abang gue, disana ada h-"
"giwook lo ngapain?"
sontak ketiganya serempak menoleh ke belakang.
"eh kak youngjo.."
:DD
ada yang masih melek gak nih?
KAMU SEDANG MEMBACA
the house [ ✔ ]
Mystery / Thrillerft. dongju, dongmyeong. kisah anak kembar yang berusaha menghentikan teror di rumah barunya. ©pincyaa, 2020.