[penjelasan]

46 12 4
                                    


1. insiden keluarga

dulu, ada sebuah keluarga yang dulunya tinggal dirumah si kembar. seperti kata youngjo, keluarga itu gak seharmonis yang orang-orang kira.

jadi si bapak sama istrinya alias yongsun sering bertengkar karena sesuatu. gak jarang juga mereka main fisik.

juga, anaknya alias jiana itu selalu disembunyiin sama orang tuanya. ngakunya punya anak tapi gak dianggep gitu. kenapa disembunyiin? karena dia punya kelainan gitu yang buat dia gak sempurna.

padahal cantik, beneran.

jiana disembunyiin di lemari bawah tangga. makanya dongmyeong liat ada orang ngintip disana.

nah suatu hari, bapaknya nih stres banget dan udah gitu dia dikasih tau kalo yongsun selingkuh.

dia marah banget dong. udah jiana, kerjaan, sekarang istrinya lagi.

pada akhirnya, dia kayak nyewa seseorang gitu buat bunuh istrinya. cuma istrinya. itu yang dia bilang. anggap aja si bambang. nah dia bilang dia bisa dipercaya dan si bapak percaya gitu aja.

nah hari itu pun tiba. dimana pasukan si orang itu dateng dan nyerang keluarga itu. yongsun yang lagi ada di kamar denger teriakan jiana di bawah auto panik.

dia sempet ngintip ke bawah dan begitu tau anaknya dibunuh di taman, dia langsung sembunyi di loteng. gak lupa dia bawa kalung pemberian ayahnya buat perlindungan.

tapi malangnya, pasukan si bambang itu tau tempat persembunyiannya dan pada akhirnya yongsun ditembak mati. tepat di kepala dan buat wajahnya hancur gak karuan.

kalung nya pun ikut dirampas. pasukan pembunuh itu ngambil semua harta di rumah itu.

kalau kalian tanya dimana si bapak, dia belum pulang dari tempat kerjanya.

tapi gak lama setelah mereka bunuh yongsun, dia pulang ke rumah dan lihat jiana tergeletak tak berdaya di taman. kaget dong dia.

yang seharusnya dibunuh itu yongsun ya, bukan jiana. tapi dia gak peduli lagi karena dia gak anggep jiana itu anaknya. jahat kan?

dia langsung nyari pasukan itu dan dia mergok salah satu pasukannya si bambang lagi nyuri uangnya di gudang alias di ruang bawah tanah/basement.

dia negur orang itu dan dia langsung ditembak mati. semua harta mereka langsung habis.

intinya pasukannya si bambang itu pengkhianat.

terus gak lama, polisi dateng. mereka auto kabur ke taman belakang karena para polisi udah siaga di depan rumah.

dan kalung merah itu jatuh ditaman belakang.

tapi tenang, pasukan si bambang ditangkap gak lama setelahnya.

dan karena dendam dan amarah yang masih ada, roh mereka gak bisa kembali sebelum masalah mereka selesai.

2. yongsun

jadi yongsun tu punya bapak yang mirip dongmyeong (ceritanya). nah pas dia ngeliat dongmyeong tuh dia keinget bapaknya. makanya dia ngerebut dongmyeong.

nah, yongsun sebenarnya bisa kembali. tapi dia egois dan ngerebut dongmyeong dari dongju. jelas itu gak bisa. makanya dia ditarik sama hwanwoong dan keonhee ke tempat khusus. di dalam kalung itu.

3. kalung birunya hwanwoong

nah kalungnya hwanwoong ini dia dapet dari salah satu temennya. isinya roh-roh jahat yang gak bisa kembali. roh-roh disana gak bisa keluar kecuali kalo hwanwoong yang ngelepas.

4. kelereng

aku gak bisa jelasin yang ini karena waktu itu aku ngasal nulis:')
ya maap.

5. tangan di pintu kaca

itu tangannya jiana. dia mau kasih peringatan tentang yongsun.

6. dongju yang ditarik ke dalam basement

nah itu si bapak yang kepo karena dia denger suara berisik. karena bapaknya masih nyimpen dendam ke pasukannya si bambang, bapaknya kira itu si bambang jadi dia tarik. eh ternyata bukan.

tapi dia terusik juga sih, yang waktu dia cakar dongju:(

7. dongmyeong yang pingsan waktu ngeliat jiana

nah dongmyeong pingsan karena dia gak kuat gitu buat ngeliat hantu. kayak, energi sedikit terserap jadi dia lemah.

8. dongmyeong langsung bisa lihat giwook, kok bisa?

karena dia beberapa kali dirasukin sama hantu, ditambah dia peka sama hal itu jadinya indra itu keasah sendiri alias kebuka sendiri gitu(?). jadinya dongmyeong bisa lihat.

9. oh ya, giwook.

waktu nolong dongmyeong, dia tuh lagi nyiram tanaman. dongmyeong nya kan lagi fokus liat-liat sana sani jadinya gak liat jalan kan, jadinya giwook sigap megangin dia.

nah terus, kabar dia meninggal itu beberapa minggu setelahnya. seperti yang youngjo bilang, dia mati kecelakaan.

sekarang dia jadi temennya dongmyeong deh.

10. youngjo

gini loh, kenapa pada curiga ma ni anak sih?

dia gak ngapa-ngapain loh padahal:')

sebenernya sih dia ada hubungan sama keluarga ini, tapi dia pendem gitu.

nah waktu dia ngeliat dongju tajem tuh karena dia keinget insiden keluarganya dia aja. jadinya dia intimidating gitu.

11. mimpi dongju (yang waktu mencabik-cabik dongmyeong)

itu mimpi dari jiana buat memperingatin dongju tentang yongsun.

12. buku biru

lupa nambahin. kalian pasti bertanya-tanya, kenapa kok di dunia kelabu, buku itu ada warnanya? karena benda itu benda keramat. ditambah benda itu jadi senjata buat ngejebak si bapak itu.

13. maksud dari bisikan keonwoong

yang waktu mereka bisik2 nanyain buku biru ituloh? inget kan? mereka itu nginget kejadian mereka waktu dulu, dan ada hubungannya sama gadis kecil itu.

-

nah, ada pertanyaan lagi gak? drop ya nanti aku update chapter ini kalo ada yang kurang. tapi pasti ada beberapa pertanyaan yang gak ku jawab karena yah ada beberapa yang gak bisa aku jawab (salah satu faktornya adalah lupa).

kolom pertanyaan -->

dan makasih banyak yang udah baca sampai habis!
makasih banyak udah mau nungguin berbulan-bulan cuma buat update-an ini aja:'(
aku jadi gak enak sama kalian yang udah lama nungguin. aku minta maaf yaa!

dan sampai disini, buku ini tamat.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 04, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

the house [ ✔ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang