"dongju,""hmm.."
"gabut ni.."
"ya bodo."
"enaknya ngapain ya?"
"gatau."
"lo lagi ngapain?"
"main."
"seriusan ini gue ngapain? masa mau tiduran di lantai kek gembel?"
"situ baru nyadar lo kek gembel?"
"ck! ngeselin lo!"
"ya biarin- ADUDU! SAKIT!"
itu suara dongju yang mengeluh sakit karena kena lempar sandal rumah punya dongmyeong.
"mampus gak lo!" umpat dongmyeong. maklumin aja karena dia suka ngumpat.
udah minggu ke-2 mereka menetap di rumah baru. bunda bilang rumah ini juga habis di renovasi. bunda lagi kerja ke luar kota selama beberapa bulan. bunda pikir kalo dia tinggal, si kembar ini bisa rajin. padahal enggak.
tapi kasihan juga kan kalo dua kembar kelahiran tahun 2000 ini ditinggal berdua? mereka gak tahu apa-apa, tentang rumah ini maupun lingkungannya. bunda cuma bilang rumah ini habis di renovasi dan masih baru.
kadang kalo mau makan pun susah. harus masak atau kalo gak mau ribet pake gofood.
'untung duit banyak - dongju'
"gue laper.." keluh dongmyeong sambil merengut.
"ya makan lah sana. laper kok bilang-bilang." balas dongju yang gak noleh sedikit pun dari handphonenya.
dongmyeong pun akhirnya berdiri dan turun ke bawah. rumah baru nya ini cukup besar, punya 4 kamar dan kamar mandi di masing2 kamar. rumahnya juga punya taman belakang dan kolam ikan. gak mewah, sederhana tapi besar.
dongmyeong membuka kulkas dan ngambil yogurt yang belum sempet dia habisin. tapi belum aja mulut nya menyentuh botol, dia udah denger suara grasak-grusuk dari ruangan kecil di bawah tangga. tahu kan? yang tempat tidurnya harry potter itu lo..
"dongju?"
"..."
"woy lu gak usah bercanda deh!"
"..."
"dongju gak lucu ya!"
BRAK!
"BUNDAAAA!!!"
bell dobel up ya!
KAMU SEDANG MEMBACA
the house [ ✔ ]
Mystery / Thrillerft. dongju, dongmyeong. kisah anak kembar yang berusaha menghentikan teror di rumah barunya. ©pincyaa, 2020.