PETRA DEWA LANGIT

118 46 0
                                    

Dulu Petra dan Keano adalah sahabat dekat,mereka memulai persahabatan sejak pertama kali duduk di bangku menengah pertama.awal persahabatan itu terjalin saat salah satu Anggota Osis,yang memarahi Petra karena tidak membawa perlengkapan Mos yang diperintahkan.

"Kak,memangnya cara kerja Osis itu,seperti ini,menjadi penindas." Keano bersuara dengan santainya sedangkan semua mata tertuju kepadanya.ada yang memandang ngeri dan ada yang memandang kagum karena keberanian Keano.

Kakak Osis itu pun menghampiri Keano yang sedang baris sesuai dengan kelompoknya.

"Hebat-hebat anak baru dan baru ikut kegiatan Mos satu hari,udah berani ngelawan perintah Senior." Senior yang diketahui bernama 'Derry' menunjuk dada Keano.

Keano yang kesal di tunjuk seperti itu,langsung menarik tangan Derry dan memutar tangannya kebelakang,membuat yang empu berteriak kesakitan.

"Baru segini aja lo udah teriak." Keano tidak perduli jika dia akan di cap Murid pembangkang,dia hanya tidak suka dengan ketidak adilan,jangan anggap mereka Senior bisa berbuat seenaknya saja.

Setelah Keano melepaskan tangan Senior tersebut, dia kembali melangkah kedepan dengan malu dan sangat kesal dengan siswa yang diberi nama Mos 'Cowok' tampan tersebut.

"Gue bakalan cari tau tentang lo." ujar Derry dalam hati.

oOOo

"Gue Petra Dewa Langit,thanks udah belain gue tadi,"Petra pun mengulurkan tangannya dan Keano hanya melirik tanpa membalasnya.

"Gue gak nolongin lo,gue cuma gak suka sama penindasan dengan alasan gak jelas kayak gitu." sahut Keano cuek.

Petra tersenyum,"sekarang kita sahabat,gimana deal kan." mengangkat tangannya mengajak Keano untuk ber'tos',Keano pun menganggukan kepalanya dan ber'tos' dengan Petra.

"Sekarang kita sahabat." ujar mereka kompak dan langsung menoyor kepala secara bergantian.

Dulu mereka sahabat yang saling melengkapi Petra yang pecicilan dan Keano yang dingin,orang menganggap mereka itu aneh bagaimana bisa dua orang yang sifat yang berbeda tapi bisa saling melengkapi,saling membela dan selalu bersama.

Sampai suatu saat persahabatan mereka terbelah dikarenakan seorang gadis bernama 'Citra Alyana'.Petra bercerita kepada Keano bahwa dia menyukai gadis tersebut dan Keano hanya bilang "kalau suka ungkapin diambil orang baru tau rasa."Mendengar saran Keano,Petra pun akan mengajak Citra untuk jalan-jalan saat mereka libur sekolah nanti.

oOOo

"Hey Citra."

"Hay juga Petra."Citra tersenyum manis.

"Hem gue mau ngajak lo jalan,hari minggu nanti itu pun kalau lo gak sibuk?" Tanya Petra yang berharap Citra menerima tawarannya.

Citra menganggukan kepalanya, dan berlalu meninggalkan Petra yang sedang lompat-lompat sangking senangnya.

oOOo

Petra menarik tangan Citra, untuk duduk di bangku Taman.suasana di Taman cukup ramai banyak keluarga yang mengajak anak-anak untuk bermain di taman menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dengan rasa bahagia.

"Citra,hem gue pengen bilang sesuatu sama lo."Petra memberanikan dirinya untuk memegang tangan Citra.

Citra kebingungan dengan keadaan saat ini  "kamu mau bilang apa?"

KANOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang