#dirumahaja Keluarga Choi

4.5K 588 147
                                    

Familie

Tomorrow x Together

+
×
+

Walaupun sudah END, tolong hargai dengan meninggalkan VOMMENT!!


Kembali lagi dengan aktivitas Choi Yeonjun, Choi Soobin, Choi Beomgyu, dan si kembar Choi Taehyun serta Choi Kaimal.

Selama kebijakan lockdown, social distancing, dan PSBB, mereka berlima tak ada pekerjaan selain rebahan, mengerjakan tugas, kerja, tengkar, dan kembali lagi ke awal.

Soobin yang notabene dokter muda lebih banyak menghabiskan waktu di rumah sakit. Saudara-saudaranya awalnya tak setuju jika Godzilla kesayangan mereka terjun menangani pasien terkena virus. Namun karena bujukan Soobin yang ampuh, akhirnya saudara-saudaranya merelakannya.

Mama Choi awalnya tak setuju juga, namun berkat Papa Choi yang membujuknya, akhirnya Mama Choi setuju. Soobin jarang sekali pulang ke rumah karena saking sibuknya. Pasien terus bertambah dan belum lagi ia menangani pasien yang sebelumnya sudah rawat inap.

Soobin ganti profesi jadi Bang Toyib.

Setiap pulang, Soobin membuang baju tugasnya dan diperiksa jika ia tak tertular. Lalu ketika sampai di rumah, Beomgyu dan si kembar pasti membawa masing-masing 2 ember penuh disinfektan dan menyiramkannya ke Soobin serta mobilnya.

Kata Yeonjun, demi keamanan bersama. Padahal bahaya kalau disiram ke kulit manusia:)

Selama Soobin kerja, keempat saudaranya jadi parno karena kebijakan social distancing. Contohnya saja seperti yang terjadi hari ini.

Yeonjun sedang bermain ps di kamarnya lalu tak lama kemudian Beomgyu masuk. Sebelum duduk, Yeonjun mengambil alat pendeteksi suhu lalu ia menyuruh Beomgyu untuk memakai sarung tangan plastik, masker, dan duduk berjarak 2 meter darinya.

Berlebihan sebenarnya, tetapi kembali awal...

Untuk kepentingan bersama.

CEKLEK

"AAABAAANGGG!!!" teriak Beomgyu dan menutup pintu kamar Yeonjun. Yeonjun langsung mempause gamenya dan mengambil alat pengukur suhu, masker, serta sarung tangan yang selalu ia sediakan di kamarnya.

KLIK

"Oke suhu lu normal," ucap Yeonjun.

Ia memberikan masker dan sarung tangan kepada Beomgyu, sementara yang lebih muda terus-menerus mengerucutkan bibir karena perilaku Yeonjun.

"Lu parno deh! Gua kan di rumah terus, masa iya tiap masuk kamar lu gua diperiksa sama pakai ginian mulu," keluh Beomgyu. Yeonjun menatap tajam Beomgyu.

"Demi keamanan bersama," balas Yeonjun.

"Dimi kiiminin birsimi, my ass! Mana ada cerita orang di rumah aja positif covid-19! Ya beda lagi kalau lu di rumah isolasi... Baru cerita itu masuk akal!" balas Beomgyu.

Yeonjun memukul kepala Beomgyu dan yang lebih muda mengeluh kesakitan.

"Namanya aja pencegahan, bodoh! Dahlah nurut aja!" ujar Yeonjun.

"Ga usah pakai mukul kepala gua, monyet!" balas Beomgyu.

DDAENG








"Hah? Tadi gua mukul kepala lu?" tanya Yeonjun.

"Lu udah lupa? Otak lu juga ke lockdown, bang?" tanya Beomgyu balik dengan nada menyebalkan.

FAMILIE | txt ✔️ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang