•MASA KECIL VERNON

25 2 0
                                    

(usia Vernon: 9th)

" sutt...sutt...liat deh anak yang pirang itu, katanya dia orang kaya. Tapi sikap nya itu lho dingin " bisik teman sekitar.

" Wkwk, mungkin keturunan ayahnya. Tau gak sih pas ayah nya kesini aja mukanya cuek. Mungkin keturunan ayahnya wkwk "

" Mungkin wkwkwk, aku sih ogah jadi orang dingin kek gitu. Apalagi kalo aku jadi orang yang dingin pasti banyak yang gosipin tentang aku "

" Iya ewh jadi males ya temenan sama dia. Apa-apa dia pasti nolak "

" Iya jijik!! "

Aku selalu ngedenger perkataan itu lagi dan lagi di sekolah. Semua orang ngebicarain aku yang engga-engga.

Apalagi bawa-bawa orang tua aku. Ingin rasanya marah.

~~~

" Aku pulang! " Teriak aku.

" Ehk cucu nenek udah pulang "

" Ehk? Nenek!! " Teriak aku kegirangan dan langsung memeluk nya. " Nenek kapan datengnya? "

" Baru aja nenek kesini " ucapnya sambil ngusap puncak kepala aku.

" Nek, nenek nginep kan disini? "

" Iya nenek nginep disini dua hari buat nemenin kamu ya, katanya kamu kesepian kalo gak ada nenek "

" Iya nek! Aku kesepian kalo gak ada nenek! "

" Iya, besok nenek Anter kamu ke sekolah ya "

" Iya nek!! "

" Kalo gitu kamu ganti baju dulu ya! Habis itu mandi terus makan "

" Oke nek! "

Besoknya...

" Nek! Aku udah siap nih!! " Teriak aku.

" Bentar ya! "

Aku nunggu nenek di teras. Gak lama kemudian nenek keluar.

" Yuk! "

" Ayo nek!! "

Nenek ngegandeng aku jalan menuju sekolah. aku memang manja sama nenek aku. Dan ini kesempatan aku buat manja-manja sama nenek.

Sesampainya di sekolah.

" Ehk itu Vernon kan? Ih udah gede masih manja aja kayak gitu "

" Iya itu nenek nya ya? Soalnya diliat tua banget ya wkwk "

" Iya lah! Tua! Orang udah jadi nenek-nenek hahahah!! "

Tangan aku udah geram, tangan aku juga udah gatel pengen mukul dia.

" Sayang, gak usah di denger ya. Nenek gak gapapa kok. Kamu fokus aja belajar jangan denger apa kata temen kamu. Dan satu lagi jangan pernah kamu emosi "

Ucapan nenek buat aku tenang. Jadi aku gak perlu denger apa kata-kata orang.

Dikelas, aku sama sekali gak punya temen. Kecuali temen aku yang setia itu ada di sebelah kelas aku.

ɪ ʜᴀᴠᴇ ɴᴇᴠᴇʀ ʟᴏᴠᴇᴅ ʏᴏᴜ {ᴇɴᴅ}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang