#27 Gila Lo Kak

84 19 2
                                    

Dua hari kemudian Bintang mengunjungi Reza. Reza yang membukakan pintu langsung memeluk ketika tau tamu yang datang adalah Bintang. Reza telah lama mengenal Bintang, ia dan ayah Bintang sudah bersahabat sejak SMA. Bintang juga bisa dibilang sangat dekat dengan si kembar Darren-Dira karena usia mereka yang hanya terpaut 2 tahun.

"Kamu kok ga ngabarin sih udah balik dari US?" tanya Reza merangkul bahu Bintang dan mengajaknya masuk.

"Surprise om surprise," jawab Bintang cengengesan.

Reza kemudian menanyakan seputar kehidupan S2 dan kerja Bintang di US. Tak lama Darren dan Dira pulang kemudian mereka makan bersama.

"Lo kok balik sih? Kan udah enak kerja di sana?" tanya Darren.

"Pengen nikah dia, sama yang lokal," ucap Reza yang telah mendengar sekilas alasan kepulangan Bintang.

"Eh bentar-bentar," sela Dira.

"Jangan bilang Bintang yang Shana maksud itu elo," tanya Dira setelah puzzle informasi tersusun rapi di kepalanya.

Shana juga sempat cerita jika Bintang yang melamar dia merupakan lulusan luar negeri dan sudah 2 tahun kerja disana. Darren dan Reza menatap Dira dan Bintang bergantian, bingung.

"Iya, Shana tuh kemaren nginep karena mau curhat kalo dia abis dilamar cowok, namanya Bintang," jelas Dira.

"Jadi kamu serius tadi pas bilang sama om kamu pulang karena mau nikah?" tanya Reza lagi memastikan.

"Hehe iya om," jawab Bintang yang hanya tertawa singkat.

"Trus trus Shana jawab apa?" tanya Darren.

"Gue contohin yak," jawab Dira.

"Gatau, ya gimana mbak Shana aja belum pernah pacaran trus sekarang tiba-tiba dilamar orang. Shana gatau harus gimana. Shana ga ngerti deh cinta-cintaan," lanjutnya menirukan Shana saat bercerita.

Tawa mereka berempat pecah, Reza dan Darren bisa membayangkan hal tersebut, sedangkan Bintang tak menyangka Dira bisa menirukannya persis seperti Shana.

"Tapi lo kayanya ga pernah deketin Shana deh," ucap Darren kemudian.

"Iya, soalnya dunia bakal heboh kalo ada yang mulai deketin Shana, apalagi Rev," sambung Dira.

"Emang ga pernah, kan gue maunya serius," jawab Bintang.

"Gimana om, Bintang direstuin ga?" tanya Bintang pada Reza.

"Wah kalo kamu sih yang ngelamar Shana pasti om restuin," jawab Reza.

"Lo berdua?" tanya Bintang pada Darren dan Dira.

"Gue sih setuju," jawab Darren.

"Gue juga, daripada Shana sama cowok-cowok ga jelas," jawab Dira.

"Oke mantap, tinggal izin sama om Giga," ucap Bintang.

"Lo udah izin sama yang lain? Abi? Dad?," tanya Darren kaget.

"Udah dong," jawabnya.

"Diizinin?" tanya Dira.

"Iya," jawab Bintang disertai anggukan kepalanya.

"Rev juga?" tanya Dira lagi.

"Yes,"  jawab Bintang.

"Gokil lo," puji Darren.

"Jadi kamu mau minta restu Giga juga?" tanya Reza lagi.

"Iya om kebetulan besok Bintang ke Bandung," jawab Bintang.

"Buset niat amat lo," ucap Dira.

"Tujuan utamanya sih kerja, ada yang harus diberesin di kantor cabang. Ya tapi sekalian minta restu apa salahnya, ya ga?" jawab Bintang.

SHANATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang