lebaran

6.8K 679 17
                                    

Tak terasa satu bulan berpuasa sudah terlewati dan kini saatnya tiba hari raya idul fitri.

Caca dan renjun sudah bersiap untuk pulang kerumah caca karna mereka akan berkumpul disana.

Setelah sholat ied, renjun sama caca sungkem dulu, saling minta maaf, setelah itu baru mereka ke pergi ke rumah caca.

"Makan dirumah aja gak papa kan?". Tanya caca.

"Gak papa, lagian masih belum laper juga". Jawab renjun.

Merekapun sampai dirumah caca, mereka langsung disambut oleh keluarga mereka.

Merekapun sungkeman, setelah selesai mereka makan bersama sambil ngobrol-ngobrol.

"Oh iya, caca kapan nih mau isi? Kita udah nunggu lohh". Celetuk bunda jihyo, caca keselek lontong, renjun langsung kasih minum ke caca.

"Pelan-pelan kali kak, gak ada yang ngejar lo juga". Ucap samuel sambil lanjutin makannya.

"Brisik lo". Sahut caca.

"Renjun ikut caca aja". Ucap renjun, merekapun natap caca penuh harap.

Caca jadi gak tega ngeliat mereka ngarepin cucu dari caca sama renjun terus.

Mau gimana lagi? Cacanya belum siap? Yakali samuel suruh nyusul nikah sama airin terus bikinin momongan buat ayah sama bunda.

"Aku lulus sarjana kelamaan gak sih?". Bisik caca ke renjun.

"Kelamaan". Sahut renjun dengan berbisik.

"Tunggu caca lulus S1 ya?". Tanya caca ragu, mereka justru tersenyum senang.

"Kita tunggu kok, lagian sebentar lagi kamu naik kelas 3". Jawab mamah yeji.

Merekapun melanjutkan makan mereka, setelah selesai makan merekapun ngobrol-ngobrol di ruang tamu.

"Sam, lo minta maaf ke gw sekali gak menghapus dosa lo ke gw tau, dosa lo numpuk di gw nih". Ucap caca sambil lendetan di lengan renjun.

"Kebalik!! Yang ada lo yang minta maaf ke gw, lo nistain gw mulu masa iya gw yang dapet dosa". Ucap samuel tak terima.

"Ya iyalah, lo ngumpat gitu dihati". Balas caca, samuel diem, bener soalnya.

"Kapan sihh kalian akur?". Tanya ayah.

"Kapan-kapan". Jawab mereka barengan.

"Gitu aja kompakk, dasaarr". Cibir bunda.

"Ngikut aja lo". Sinis caca, eh matanya langsung ditutup pake tangan renjun.

"Udahhh". Lerai renjun, caca nurut doang.

Berakhirlah caca yang mainin jari renjun, gabut soalnya dia, samuel? Dia cuma nonton tv, mamah, papah, ayah, bunda ke ruang keluarga.

"Berapa bulan lo sama airin?". Tanya caca.

"Hampir 1 tahun, udah mau naik kelas ini". Jawab samuel, langgeng ya gais:).

"Kamu mau masuk univ mana njun? Jurusan apa? Sama kayak jaemin gak?". Tanya caca.

"Management ca, urus kantor papah sama ayah, kalau aku sama kayak jaemin nanti kamu yang kangenn aku jarang pulang". Jawab renjun, caca mendesis.

Jadi jaemin itu milih jurusan penerbangan, dia mau jadi pilot gaiseuu, kangen sama jaemin nanti caca:(.

"Ketemu temen-temen kapan?". Tanya caca.

"Besok aja, sekarang sama keluarga dulu". Jawab renjun, caca ngangguk doang.

"Gw males tau liatin kalian mesra-mesraan gini, gw gak ada pasangannya nihh". Keluh samuel, caca ngakak.

"Makanya cepet lulus biar bisa nikahin airin". Ucap renjun, samuel cuma bisa ngelus dada.

Ya gimana nggak? Airin sama samuel kudu nunggu lama lah borr, samuel kelas berapa airin kelas berapa.

Merekapun mengobrol dan bercandaan disitu sampe mereka capek sendiri.






















































































✨✨✨

Keesokan harinya caca dan renjun sedang mempersiapkan rumahnya karna bentar lagi anak-anak pada mau kerumah.

Abis selesai nyiapin semuanya, gak lama mereka dateng, gak ada tuh caca denger ada yang minta maaf, mereka malah langsung becandaan dan saling ngina.

"Ehh btw le, lo banyak dosa di gw, minta maaf sini". Ucap haechan pede.

"Yee, gw minta maaf". Ucap chenle santai.

"Yang bener dong!". Sewot haechan.

"Dimaafin gak nih?!". Ucap Chenle gak kalah sewot.

"Kok jadi galakan lo sih?". Tanya haechan.

"Lo sih banyak maunya, emosi kan gw". Sahut chenle, mereka ngakak.

"Haechan emang hawanya bikin emosi mulu". Ucap jeno.

"Udah pada makan belum?". Tanya renjun, ada yang ngangguk ada yang geleng.

"Yang belum makan dulu gih, gw juga mau makan nih". Ucap caca, terus winwin, jungwoo, jaemin, dan jaehyun langsung bangun dan jalan ngikutin caca ke meja makan.

"Bentar lagi jangan lupa ganti puasa ye bukk". Ucap jaemin sambil nyuapin sesendok makanan kedalam mulutnya.

"Bolong berapa ca?". Tanya jaehyun.

"Seminggu, banyak kann". Jawab caca terus lanjut makan.

"Kalian enak, puasanya 30 hari". Ucap jungwoo tiba-tiba.

"Lah emang lo puasa berapa hari?". Tanya winwin.

"Bukan hari lagi, 1 bulan woyy, bayanginn satu bulann". Jawab jungwoo, sontak mereka berenti makan dan natao jungwoo malas.

"Ngajak berantem?". Tanya jaehyun.

"Satu bulan sama 30 hari kan sama anzeerrr!! Lo sekolah dimana si? Bikini bottom? Lulus kagak?!". Tanya jaemin ngegas.

"Bahaya nya haechan berkeliaran gini, virusnya nular". Ucap winwin malas.

"Untung kok lo ganteng yee". Ucap caca terus lanjut makan.

Ehh jungwoo malah ngakak.

Ngajak tubir beneran:).

"Lo jadi ambil jurusan penerbangan jaem?". Tanya caca.

"Iyaa, kenapa? Takut kangen yaa?". Tanya jaemin balik.

"Bodoamat". Jawab caca males, setelah selesai makan, merekapun balik ke ruang tamu.

Mereka lagi main PS sama main game online, intinya sama-sama pada ngegame.

"pada nginep sini apa balik?". Tanya caca.

"Kalau nginep ngerepotin gak? Lagian kita dah gak ada tujuan lain, ama keluarga udah kemaren". Jawab taeyong.

"Nggak kok nggak, kita juga free free aja". Ucap renjun tanpa ngalihin pandangannya dari layar tv, lagi main PS soalnya.

"Berarti kita nginep". Ucap johnny, renjun sama caca iyain mereka aja.

Dan berakhirlah caca, jaemin, jaehyun, jungwoo, dan winwin, ngobrol sendiri.

My Handsome Husband ~ Huang RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang